Steemit Engagement Challenge: Building my BlogsteemCreated with Sketch.

PhotoCollage_20221122_145121899.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Building My Blog

Assalamualaikum Sahabat.

Selamat siang sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....
Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar dan tetap semangat serta nikmatilah hidup anda dan jangan lupa selalu bersyukur dan berusaha untuk mencapai kesuksesan

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge Dengan Baik. Siang ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang ke enam minggu pertama yang diselenggarakan oleh komunitas RECREATIVE STEEM yang bertema Building My Blog

Pendahuluan

Hobi saya sejak kecil adalah menulis dan membaca, dan saya sangat bersyukur menemukan STEEMIT sebagai media blogging untuk saya menyalurkan hobi menulis, saat ini banyak platform untuk menulis namun rasanya saya menemukan ketertarikan yang mendalam dengan Steemit.

IMG_20221111_094426.jpg
Membuat Postingan Steemit

Membangun sebuah blog tentu saja memerlukan banyak hal dan kreativitas sepanjang waktu, agar blog yang kita buat menarik minat banyak pembaca dan semakin banyak sahabat yang kita temukan dan informasi yang kita dapatkan dari seluruh penjuru dunia di Steemit

Jenis konten apa yang Anda kembangkan di blog Anda?

Pada awal keaktifan kembali saya di Steemit di pertengahan tahun 2021,berbagai tema saya tulis apalagi ketika tim kurator dibagi berdasarkan tema seperti tema financial dan ekonomi, tema lifestyle dan tema kesehatan, sehingga saat itu saya sering menulis tentang berbagai permasalahan ekonomi dan realitasnya dalam kehidupan sehari-hari dan juga saya sering mengikuti kontes apa saja untuk mempertajam kemampuan saya dalam menulis

IMG_20221122_144156.jpg
Fokus saya SEC dan Diary Game

Namun dalam beberapa bulan terakhir sejak adanya Steemit Engagement Challenge saya lebih fokus mengikuti SEC dan setiap hari juga menulis dengan tema diary game, Saya menyukai menulis diary game karena merupakan bentuk arsip kegiatan saya sehari-hari karena banyaknya aktivitas saya dari pagi sampai malam yang saya dokumentasikan kemudian saya tulis dalam diary game sehingga mungkin pada satu waktu bisa saya buat menjadi semacam autobiografi yang menceritakan perjalanan kehidupan saya

Apa konten yang ingin Anda terbitkan dan kembangkan di blog Steemit Anda?

Fokus saya ingin menulis dan mengembangkan tulisan yang bersifat edukatif atau sesuatu yang ada manfaatnya untuk para pembaca, dan juga Fokus saya ingin mengembangkan diary game yang ada nilai tambahnya tidak hanya melulu menceritakan kegiatan harian dari bangun tidur sampai tidur kembali, tetapi ada nilai lebihnya seperti Hikmah yang bisa diambil dari berbagai kejadian yang kita alami sehari-hari

IMG_20221122_144332.jpg
Fokus saya SEC dan Diary Game

Demikian juga Diary game bisa bermanfaat bagi para pembaca yang lain bila disertai informasi-informasi terkini sehingga pembaca dari berbagai belahan dunia mendapatkan informasi baik itu tentang budaya, kehidupan masyarakat, atau perkembangan pendidikan dan ekonomi dari suatu negara dengan membaca diary game para stemian lainnya

Seberapa sering Anda memposting?

Kalau berbicara ideal sebenarnya untuk menghasilkan postingan yang berkualitas maksimal kita bisa membuat dua atau tiga postingan setiap hari, dan saat ini saya fokus untuk membuat minimal dua postingan yaitu mengikuti SEC setiap sesi yang diluncurkan oleh tim Steemit

Screenshot_2022-11-22-14-45-28-983_com.android.chrome.jpg

Setiap harinya khususnya di malam hari, Saya juga berusaha untuk membuat diary game karena seperti saya katakan diary game bagi saya adalah rangkuman dari kegiatan saya sehari-hari yang saya catat dalam blog ini yang mungkin suatu saat bisa menjadi autobiografi bagi saya, jadi setiap hari minimal saya memposting dua buah postingan dan khusus diary game saya posting di malam hari setelah kegiatan saya semuanya selesai

Hal-hal apa yang Anda lakukan untuk memulai pembuatan Postingan, dan apa yang Anda tambahkan untuk menjadikannya spesial?

Sebelum membuat postingan saya membuat garis besar kegiatan harian yang telah saya lakukan, demikian juga bila mengikuti SEC, pastinya kita menjawab pertanyaan atau kisi-kisi pertanyaan yang telah disiapkan oleh tim komunitas yang menyelenggarakan SEC sesuai dengan tema yang telah di tentukan

Untuk diary game saya mencatat garis besar kegiatan harian yang telah saya jalani, kemudian mengumpulkan foto-foto original dari kegiatan saya, baru saya menulis diary game dan untuk memberi nilai tambah biasanya saya menjelaskan lokasi kegiatan saya menggunakan peta w3w, atau saya juga menjelaskan harga barang yang saya beli baik dalam mata uang lokal rupiah dan saya konversikan dalam steem atau SBD

IMG_20221122_144749.jpg

Untuk memperindah postingan saya juga berusaha menggunakan Markdown yang sesuai namun sederhana dan tidak berlebihan sehingga pembaca tidak merasa bosan dengan tulisan saya dan saya usahakan tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek, dan Saya memilih foto-foto yang terbaik Karena tidak semua foto harus kita masukkan dalam postingan diary game, Pilihlah foto yang terbaik yang anda miliki agar menarik para pembaca

IMG_20221107_101122.jpg
Laptop yang Saya Gunakan untuk Blogging

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema Building my Blog, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @waterjoe, @anroja, @ridwant, @radjasalman, @emsonic, @inspiracion, @irawandedy, @fredquantum @nadiaturrina, @sailawana dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota RECREATIVE STEEM dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
Loading...

Even this one is so very useful for others you have describe very well best of luck for the contest 😊

Dengan tekad dan kemampuan yang anda miliki saya yakin anda bisa menulis semua konten. Jujur saja saya bangga dengan @abialfatih, karena anda bisa menyelesaikan 2 atau 3 konten dalam sehari.

Mantap abi..tulisanya panjaaang ya.. semoga di sawer hari ini, lon mantong hana meuteme tulis lom 😱😭😭😭

Sibuk ya bunda? Enteeuk malam beuna tulisan bek susah jih.... Hha.. Terimakasih atas dukungannya...

Iya..sibuk bacut.. smpe tgl 25 nop ini..
Malam ka teungeut han meuteme tulis

Alhamdulillah.... Doa bunda katroh jih... Neutuleh aju.... Tapi hana peu chit krn kaicok keu top post punya bunda....

Yg teuh top post??

Me parece genial en enfoque que tienes de que tu contenido siempre tenga un valor agregado bien sea educativo o reflexivo. Sin duda alguna, podemos abordar una gran variedad de temas, lo importante es sentirnos cómodos e identificados con la información que estamos promoviendo.

Gracias a los SEC hemos podido tener ese impulso para mantenernos con una regularidad en la plataforma, en la cual nos incentivaron a tener por lo menos una publicación diaria, esto ha sido una gran estrategia para el desarrollo de la plataforma y de cada Steemian.

Cara Abi membangun blog tidak diragukan lagi, sukses terus Pak.

Heheh.... Thanks for your attention and support... Nyan neukalon kon jeut teuh bahasa inggreh sigo go.. Hhee

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61098.19
ETH 2625.94
USDT 1.00
SBD 2.63