Manfaat Bunga Rosella Bagi Kesehatan || Teh Bunga Rosella favorit Saya

in Steem Healthcare3 years ago

Buah Rosella
t_5ea24824abefd_700.jpg
sumber

Teh Bunga Rosella
teh rosella.jpg
Foto Asli @udinpujangga

Hay sahabat steem semua! Bagaiamana kabarnya semoga selalu sehat dan tetap jaga kesehatannya agar aktivitas mu selalu berjalan dengan lancar. Pada tulisan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang minuman faavortit saya yang tentunya memiliki khasiat dan manfaat yang begitu banyak bagi Kesehatan. Sahabat steem semua, apakah kalian semua pernah mendengar tentang bunga rosella?

Ya! Bunga yang berwarna merah ini memiliki bentuk yang indah dan biasa juga dijadikan bunga hiasan. Nah, perlu sahabat semua ketahui bahwa bunga rosella jika di konsumsikan menjadi minuman itu memiliki manfaat yang begitu banyak bagi Kesehatan kita. Contohnya, manfaat untuk kulit, psikis dan juga untuk Kesehatan organ-organ tubuh manusia.

Bunga rosella atau dalam Bahasa latinnya Hibiscus Sabdariffa. Di Indonesia dikenal juga sebagai asam paya. Bunga ini biasa dikonsumsi dalam bentuk the, namun juga bisa di buat untuk sirup, selai dan lain-lainya.

Dulu saat masih kecil keluarga saya sangat sering menanam dan mengkonsumsi bunga rosella dalam bentuk minuman teh, dan pernah juga abang saya yang serorang sarjana pertanian mengolah bunga rosella ini menjadi sirup dan di perjual-belikan. Namun saat ini jika ingin mengkonsumsi teh rosella, maka saya saring mencarinya di salah satu café yang biasa saya datangi.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi Kesehatan tentang manfaat minuman bunga rosella bagi Kesehatan. Tentunya disini saya mengambil dari beberapa sumber artikel untuk saya rangkumkan agar sahabat semua mudah untuk membaca dan memahaminya.

Sebelumnya perlu kita ketahui dalam bunga rosella ini terdapat beberapa zat seperti, zat besi, zat natrium, zat kalsium, kalium, magnesium dan juga vitamin C.

Berikut beberapa manfaat bunga rosella bagi Kesehatan :

  1. Vitamin C yang tinggi terkandung pada bunga ini berfungsi untuk mengurangkan lemak jahat pada tubuh kita, kemudian juga berfungsi untuk meremajakan kulit menjadi halus dan cerah.

  2. Bagi yang menderita tekanan darah tinggi sangat baik jika kita mengkonsumsi bunga rosella ini. tekanan darah tinggi ini biasanya berefek ke penyakit seperti kolestrol, ganguan ginjal dan penyakit jantung seperti stroke.

Kandungan pada kelopak rosella dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan ini sangat baik dikosumsi agar jauh dan terhindar dari berbagai penyakit yang berefek dari tekanan darah tinggi ini.

Nah, mungkin hanya ini sedikit informasi tentang manfaat bunga rosella bagi Kesehatan, mari sama-sama kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat agar tubuh kita jauh dan terhindar dari berbagai penyakit.

Spesial terimakasih saya kepada @imamalkimas dan @mudajuli sebagai pendiri komunitas Steem health care.

salam @udinpujangga

Sort:  

Bunga yang cantik dan juga punya manfaat bagi kesehatan

terimakasih telah membaca @oppovote , selalu konsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Terimakasih telah memberi tahu tentang ini,postingan yang luar biasa

sama-sama tarmizi, hidup sehat dengan stamina kuat. mungkin itu yang akan membuat keseharian kita berjalan dengan lancar.

Terima kasih ilmunya @udinpujangga

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64