Daily Contest #12 : Tell Us About Your Favorite Exercise

in Steem Healthcare3 years ago (edited)

A9F7A1CE-6B8E-4BD5-967E-FAEA78E1FE77.jpeg
Sumber

Dari kecil memang saya tidak pernah kurus, karena dari kecil udah memiliki tubuh yang berisi, awalnya sih masih biasa aja, tetapi seiring bertambahnya umur,berat badan juga ikut naik yang membuat saya jadi tidak nyaman.

Selain baju yang longgar warna baju juga mempengaruhi, makanya saya selalu memakai yang warna nya agak gelap biar tidak kelihatan kali gemuk. Udah lama niat mau diet tapi selalu pupus karena saya tipekal orang yang susah nahan nafsu makan.

Merasa jenuh sih udah pasti dengan keadaan tubuh kek gini bukan tidak mau bersyukur tapi karena udah ngerasa nggak nyaman aja, kalau saya biarin terus terusan kek gini yang ada malah takut terjadi hal yang enak di tubuh saya, sembari nongkrong sama kawan saya mulai searching di Youtube bagaimana cara menurunkan berat badan, alhasil saya memutuskan beberapa jenis olahraga yang harus saya lakukan. Alasan kenapa saya harus memilih olahraga ini selain cara nya yang simpel dan juga bisa di lakukan di dalam ruangan cara ini juga cukup bagus dalam membakar kalori.

Beberapa jenis olahraga yang saya lakukan:

• Jogging

8DC2BFFD-A122-44C8-886D-CA37E45D94F8.jpeg
Sumber

Jogging atau berlari santai selain murah olahraga ini juga mudah untuk saya lakukan, mungkin waktu pertama kali nya mencoba saya masih dengan jarak yang dekat dulu karena kalau dipaksakan yang ada malah kacau. Memang jarak,durasi, berat badan hingga intensitasnya manjadi faktor yang mempengaruhi dalam pembakaran kalori tapi untuk yang masih pemula atau baru mau coba cukup dengan mengelilingi rumah dulu sudah cukup.

• Lompat Tali

381CE9A2-4BC8-4EA8-B768-899AC5ACCCDD.jpeg
Sumber

Setelah selesai Jogging baru selanjut nya di sambung dengan lompat tali. Olahraga ini juga mudah di lakukan dan bisa juga dalam ruangan. Lompat tali selama 30 menit juga mampu membakar 500 kalori, jika tubuh sudah merasa capek bisa istirahat dulu sebentar 1-5 menit dan ulangi terus hingga mencapai target. Selain efektif menurunkan berat badan lompat tali juga berguna dalam meningkat kan kebugaran jantung dan paru- paru.

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan semoga bisa jadi manfaat buat kita semua
Salam sehat dari saya @rintikujan

Inviting my friends here:
@inaaaa
@fadli99
@khalidsteem

Sort:  
 3 years ago 

Hi @rintikujan
Terimakasih atas partisipasi anda telah mengikuti kontes ini.

Sama sama bg

 3 years ago 

Hello @rintikujan we really appreciate your participation in this contest, I must say that you chose the right exercises which will help you to shake off some pounds, yes jogging, skipping and walking are aerobics Exercises and it's beneficial to our whole system. Keep it up and you will surely achieve your goal.
Best regards:
@goodybest

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64579.45
ETH 3101.05
USDT 1.00
SBD 3.83