CONTEST#4 : YOUR BAD HABITS FOR HEALTH BAHAYA BERGADANG BAGI KESEHATAN

in Steem Healthcare3 years ago

images (30).jpeg

SUMBER

baiklah dalam kesempatan ini saya ingin menceritakan kebiasaan buruk saya yaitu bergadang, bergadang adalah satu hal yang sangat tidak baik untuk kesehatan kita,
Bicara masalah bergadang sudah sangat lama saya bergadang kalou di kira kira sih hampir 5 tahun saya selalu telat tidur asyik selalu berkumpul dengan kawan kawan hingga menghabiskan waktu yang sia sia hingga akhirya pulang ke rumah waktu yang sudah larut malam.

Namun karena bergadang adalah hal yang membahayakan bagi kesehatam, maka saya sudah berrencana untuk tidak bergadang lagi karena iti hal yang sangat tidak baik untuk kesehtan kita, walopun itu agak berat untuk meninggalkan kebiasaan saya, namun saya akan tetab berusasa untuk menimalisir waktu tidur dengan baik demi dan untuk ke sehatan saya juga di masa yang akan datang.

Alhamdulillah saya hampir nisa menjaga waktu tidur saya dengan baik, dengan melakukan beberapa cara

1 .BANGUN LEBIH AWAL

Pada dasarnya kita terlampat tidur malam atou bergadang itu di sebabkan karena memang mata tidak ngantuk, dari mata yang tidak ngantuklah akan membawaki kepada bergadang, maka dari itu agar kita bisa awal ngantuk di awal malam maka kitapun harus bangun lebih awal dan jangan tidur lagi sampai malam tiba, karena kalou kita bangun ke siangan otomatis pasti malamnya akan sulit untuk bangun.

2.MENGURANGI MINUM KOPI

hal yang juga sering saya lakukan saat lagi nongkrong bersama kawan kawan adalah minum kopi, sudah menjadi kebiasaan saat malam tiba datang ke warung kopi lansung memesan kopi, dan saya perhatikan saat saya keseringan minum kopi efeknya malam mata sangat sulit untuk bisa memejamkan mata, maka setelah saya ketahui salah satu penyebab saya tidak bisa tidur karena gara gara kopi, maka dari itulah saya bertekat tidak minum kopi lagi agar tidak berefek lagi tidur.

Dan alhamdulillah setelah saya melalukan 2 langkah ini saya bisa tidur lebih awal, dan tidak susah lagi saat mau memejamkan mata hentak tidur.

Kesimpulan
Jagalah kesehatan anda dengan baik dengan cara tidur di awal waktu dan bangunpun jangan ke siangan, dan efek bergadang itu sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Dan bagi anda yang belum biasa bergadang jangan biasakan bergadang.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60939.25
ETH 3370.16
USDT 1.00
SBD 2.47