Contest Announcement #5: TELL US WHAT HEALTHY FOOD OR DRINK YOU LIKE AND RECIPES (Sayur buah pepaya)

in Steem Healthcare3 years ago (edited)

Halo sahabat steemit... Semoga selalu dalam keadaan sehat dan diberikan umur yang berkah. Kali ini saya akan mengikuti kontes ini, jadi saya merasa sangat senang dan ini merupakan kontest yang kedua yang pernah saya ikuti semoga bermanfaat untuk kepada steemian semua.

Terima kasih juga kepada @ahyar92 yang telah membuat kontest yang sangat bermanfaat ini sehingga banyak dari pada steemian menjadi lebih aktif termasuk saya sendiri yang sangat bersemangat.

Bicara tentang makanan favorit pasti semua orang mempunyai makanan favorit yang jelas tidak sama kesukaan orang. Disini saya akan membagikan makanan yang saya sukai dan cara membuat nya. Semoga bermanfaat dan membuat anda senang, makanan nya yaitu "kuah boh putek masam keueng" bahasa Aceh kalau bahasa Indonesia yaitu sayur buah pepaya di masak kuah putih. Kuah ini sangat enak dimakan dengan nasi.

*Sayur pepaya*

Cara membuat nya tidak terlalu susah karena saya mempunyai pepaya yang berada di belakang rumah tinggal kita petik saja dan tidak membutuhkan untuk mengeluarkan uang sedikit pun.

Alat dan bahan yang dibutuhkan yaitu: 1. Satu buah pepaya yang belum matang Daun melinjo secukupnya Cabe rawit secukupnya sesuai selera Garam Dua buah belimbing dan air Tata cara dalam pembuatan nya:

1. Kupas buah pepaya yang sudah di petik tadi, lalu potong-potong dan dicuci hingga bersih.

2. Daun melinjo juga di potong-potong tetapi jangan terlalu kecil, seperti cara memotong daun ubi untuk dibuat pecel.

3. Kemudian ambil cabe rawit dan garam secukupnya, lalu ulek-ulek cabe dan garam tersebut hingga menyatu.

4. Siapkan air dan masukkan kedalam belanga yang sudah dinyalakan api dan taruh garam yang sudah tercampur cabe kedalam air tersebut.

5. Setelah air nya mendidih, lalu taruh daun melinjo dan pepaya tadi ke dalam nya dan aduk-aduk dan jangan lupa taruh buah belimbing ke dalamnya. Kira-kira belimbing nya sudah matang kemudian hancurkan biar ada rasa asam.

6. Kira-kira kuah sudah masak artinya masakan nya sudah siap dinikmati.

"Daun melinjo yang sudah di potong." Pepaya

Kuah pepaya asam keueung banyak sekali manfaat bagi tubuh kita salah satunya kulit dan rambut kita sehat, menyehatkan Jantung kita dan banyak vitamin lainnya yang bermanfaat. Daun melinjo juga mengandung vitamin A, zat besi, serat dan lainnya yang sangat bagus untuk tubuh.

Kuah yang sudah masak dan siap untuk dinikmati dengan nasi.

Sekian dari saya tentang makanan dan resep nya, semoga bermanfaat kepada steemian. Senang bisa mengikuti contest ini.

Saya juga mengundang teman-teman untuk berpartisipasi dalam kontest: @kyazulmi @nazila04 @anisatul
Sort:  
 3 years ago (edited)

Hi @miskarinafadli
Terimakasih atas partisipasi anda dalam kontes ini. Kerja Bagus

Tolong diedit jadi kontes #5, ada kesalahan dari saya kemarin

Baik saya akan mengedit nya...

 3 years ago 

Thank you for joining in this contest, we really appreciate your participation, continue posting your quality contents here in Steemhealthcare community

Terima kasih juga😁,,, saya senang bisa membagi kan postingan di komunitas yang keren ini...

 3 years ago 

Sama-sama 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59228.82
ETH 2524.07
USDT 1.00
SBD 2.52