Kontes Minggu ke-4 | DAMPAK KEBIASAAN BURUK ANDA TERHADAP KESEHATAN : Hipnotis KopisteemCreated with Sketch.

in Steem Healthcare3 years ago

coffee-171653.jpgIlustrasi Pixabay

TAHUKAH SAYA APA ITU KOPI ?

Ya, Tentu saja saya tahu apa itu kopi yang dikenal salah (tidak benar ) oleh kebanyakan orang hari ini. Minggu lalu saya diajak oleh seorang teman ke sebuah tempat dimana lokasinya sedikit jauh dari perkotaan.
Saat itu kami menghabiskan waktu sekitar 5 jam menuju area tujuan.

Dalam perjalan itu , kami sempat melewati satu warung yang bertulis dispanduknya "Kopiyah". Melihat banyak orang yang sedang Ngopi disana saya pun bertanya kepada teman saya , "Kamu tahu engga apa itu kopi ? ". Dia menjawab dengan enteng " Ya jelas tahu dong , Kopi itu adalah Minuman yang diseduh dengan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan dengan mesinnya sehingga menjadi bubuk halus.

Mulai saat itulah saya baru tahu bagaimana cara mendefinisikan kopi setelah sekian lama saya mengonsumsi kopi hingga pada saat ini telah menjadi kebiasaan bagi saya untuk Ngopi. Hari ini kebergantungan terhadap Kopi membuat lidah ini tidak bisa selingkuh dengan selain kopi hasil olahan warung Kopiyah.

Kecanduan yang semakin meningkat terhadap Kopiyah itu telah merekrut banyak waktu saya pada sehari hari yang mengakibatkan beberapa pekerjaan menjadi korban dengan limit waktu yang saya luangkan.

Bagaimana tidak ? Kopiyah telah berhasil menghipnotis saya yang harus kesana setiao harinya. Dan ini merupakan sebuah masalah buruk yang dibiasakan oleh saya .

SAYA DAN KOPI

coffee-1974841.jpgIlustrasi Pixabay

Terhitung tidak begitu lama , Bersama seorang teman saya lewati warung Kopiyah itu , yang mengetuk pintu hati saya untuk kembali pada esok harinya untuk mencoba bagaimana kelebihan kopi mereka.
Sekitar tahun 2015 lalu saya mulai dihipnotis oleh kopi ini bersama beberapa orang sahabat lainnya hingga saat sudah menjadi sebuah kebiasaan.

Awalnya saya tidak menyadari bahwa kebiasaan ini adalah sebuah melapetaka bagi saya , saya tidak mengira kalau rutin terhadap kopi dapat membuahkan hasil yang buruk bagi kesehatan. Tak sengaja dalam scroll beranda oleh sebuah postingan memperlihatkan hal yang keji yang disebabkan oleh kebiasaan seperti saya selama ini.

Ini sangat menakutkan !

EFEK SAMPING TERHADAP KESEHATAN

coffee-1973549.jpgIlustrasi Pixabay

Ketergantungan terhadap kopi mungkin saja melibatkan beberapa efek samping bagi kesehatan , Namun tidak sedikit pula sekelompok orang menjadikan alasan kopi itu sebuah faktor kesehatannya. Pasalnya , Tubuh berasa tidak fit segar sebelum menghabiskan setidaknya segelas kopi di waktu paginya.

Sebagai pedoman pribadi , saya mulai tidak suka dengan kopi setelah menelusuri bagaimana bahayanya kopi terhadap seorang perokok aktif. Meskipun saya perokok yang tidak terlalu aktif , Zat isi kandungan kopi akan saling terpadu dengan nikotin rokok didalam tubuh yang mengakibatkan daya tahan tubuh semakin melemah bahkan mereka tak segan segan mengundang si predator Kolestrol.

KESIMPULAN

Menimbang dari sekian tawaran efek samping , saya punya niat besar untuk menyingkirkan keterikatan dengan Kopi. Mungkin hari demi hari akan kulihat sisa-sisa kopi itu setiap saya ingin berangkat pulang. Saya akan meninggalkan sisa kopi dalam gelas dengan niat yang kuat , Tak akan kuhabiskan lagi kopi itu kecuali hanya separuhnya saja.

Meskipun masih dalam wacana , setidaknya setiap hari saya tidak membutuhkan lagi segelas kopi. Dengan separoh gelas yang saya kumpulkan perharinya mungkin bisa mengurangi banyaknya ancaman dari kopi tersebut !

INI TULISAN ORIGINAL YANG BEBAS DARI PLAGIAT©

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMyTYY5dqq5zU5Qws73t2.png

SAYA™

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65771.81
ETH 3174.77
USDT 1.00
SBD 2.61