Daily contest #12 : tell us about your favorite exercise(push up,sit up, Planking, joging)

in Steem Healthcare3 years ago (edited)

IMG20210707183435.jpg

Halo semuanya, masalah berat badan akhir-akhir ini menjadi masalah buat saya, berat badan normal saya adalah 65 kg dengan tinggi badan 169 cm, tapi semenjak sebulan yang lalu sering melakukan kebiasaan buruk yaitu begadang dan makan mie instan ditengah malam plus nasi putih, itu dilakukan hampir setiap malam.

Alhasil berat badan saya pernah menyentuh angka 72 kg yakni naik 7 kg, itu sekitar 2 Minggu yang lalu, sehingga saya merasa tidak nyaman karena lemak diperut sangat menggangu, sebenarnya saya sudah 2 kali dalam hidup merasakan berat badan yang naik, pertama kali itu disaat saya lulus SMP, itu yang terparah sampai teman-teman saya semua terkejut dengan perubahan saya, ada yang hampir tidak mengenali saya.

Maka dari itu, saya tidak ingin kejadian yang sama terjadi untuk kedua kalinya, saya mulai berolahraga sejak 2 Minggu yang lalu, yang saya lakukan biasanya

Stretching

IMG20210707182849.jpg

IMG20210707182847.jpg

Biasanya sebelum melakukan olahraga raga yang berat-berat saya lebih dulu melakukan stretching/pemanasan yang bertujuan untuk memanjangkan otot-otot tertentu untuk menambah fleksibilitas tubuh atau otot, Sehingga terhindar dari resiko cedera.

Push up

IMG20210707182604.jpg

IMG20210707182540.jpg

Sebenarnya Push up tidak begitu efektif jika bertujuan untuk mengurangi berat badan karena sebenarnya fungsi dari push up tersebut adalah untuk membentuk otot lengan, tetapi karena itu adalah olahraga raga yang termasuk simple jadi saya senang-senang aja untuk melakukannya. Biasanya saya melakukan 100 kali dalam sehari.

Sit up

IMG20210707182636.jpg

IMG20210707182639.jpg

Siapa yang tidak suka dengan perut yang six pack, saya hampir semua lelaki menginginkan perut kotak-kotak bahkan ada juga segelintir wanita juga menyukai nya, manfaat dari sit up adalah untuk mengencangkan otot bagian perut. Biasanya saya melakukan 50 kali dalam sehari.

Planking

IMG20210707182627.jpg

Gerakan ini efektif juga untuk mengencangkan otot perut, gerakan ini Sedikit mirip seperti push up namun jika push dilakukan dengan cara naik turun, Planking dilakukan dengan cara menahan di posisi seperti Push up. Saya biasanya sanggup menahan selama 1 menit dan saya ulang selama 5 kali.

Joging

IMG20210707183318.jpg

IMG20210707183254.jpg

Biasanya setelah melakukan gerakan Olahraga yang sudah saya sebutkan di atas, saya memutuskan untuk joging atau berlari santai, biasanya dilakukan di mulai dari depan rumah hingga ke jalan, biasanya saya lakukan hingga Lima kali putaran, tidak jauh sih sekali putar itu 200M 5X putaran, kalau dihitung satu KM sehari lumayan lah, tips dari saya kalau anda mau nurunin berat badan dengan cara efektif sebaiknya Anda melakukan joging, dan ada yang lebih efektif lagi yaitu skipping atau lompat tali.

Jadi sekian dari saya semoga kita bisa mendapatkan berat badan ideal, dan itulah olahraga yang biasa saya lakukan dan saya mencintai olahraga tersebut.
Salam sehat dari @fadli99

Saya mengundang kepada:
@miskarinafadli
@kyazulmi
@murha

Sort:  
 3 years ago 

Kerja bagus @fadli99!
Anda telah berpartisipasi dengan baik dalam kontes ini .

 3 years ago 

Hello @fadli99 thank you so much for joining in the contest, and you're absolutely right to say that everyone loves 6packs tummy, yes I do your participation is noted I wish you success!

 3 years ago 

Hai @fadli99
Terimakasih telah membuat postingan yang bagus ini.

Harap verifikasi member untuk mendapatkan lencana ✅. Silahkan kunjungi link dibawah ini, agar anda menjadi priotas bagi kami.

https://steemit.com/hive-140766/@shc-curator/steemhealthcare-user-verification-system-continues-or-steem-healthcare-has-500-subscribe

Diruiiiiii hmmm....👍😉

 3 years ago 

Hello @fadli99 we recommended your post for booming support. Continue posting your quality contents in our community

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64249.62
ETH 3184.05
USDT 1.00
SBD 2.48