Contest announcement #5 : tell us what healthy food or drink you like and recipes| bunga pepaya|

in Steem Healthcare3 years ago (edited)

Halo sahabat steemhealthcare semua semoga kita selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalani hidup ini dengan tentram.

Kali ini saya juga ingin mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas, ini adalah kali kedua saya mengikuti kontes di komunitas ini.

Setiap orang pasti mempunyai makanan dan minuman favorit entah karena kelezatannya ataupun karena kenikmatan dan ditambah dengan manfaat nya, saya memiliki setidaknya 3 makanan favorit saya yaitu bakso, mie, sama sayuran bunga pepaya.

Karena memikirkan masalah kesehatan jadi disini saya akan mengulas sayuran bunga pepaya, karena dibalik kenikmatannya (menurut saya) ada juga manfaat untuk kesehatan yang dimiliki makanan ini. Sebelumnya saya juga pernah memposting tentang manfaat bunga pepaya untuk kesehatan klik disini untuk melihat dan membacanya.

Tauco bunga pepaya

IMG20210708135752.jpg

Bunga pepaya terkenal akan kepahitannya jika tidak benar cara pengolahannya maka tidak akan enak dilidah, maka dari itu saya akan menjelaskan cara pengolahan bunga pepaya yang baik dan benar tahap pertama yang harus anda lakukan adalah

Bahan yang diperlukan:

-bunga pepaya
-daun kedondong
-bawang merah
-bawang putih
-tomat
-cabai rawit
-santan kelapa
-Tauco
-garam

Cara pengolahan:

1.pisahkan bunga pepaya dari tangkainya

Bunga pepaya setelah dipetik dari pohonnya masih terdapat tangkai, jika kita ingin memasaknya kita harus memisahkan bunga dari tangkainya dulu, begini penampakan bunga pepaya yang baru dipetik
IMG20210708123201.jpg

2. Rebus bunga pepaya

Setelah memisahkan bunga pepaya dari tangkainya lalu mencuci bunga pepaya dan setelah nya kita rebus sekitar 15 sampai 30 menit
IMG20210708125746.jpg

3. Masukkan daun kedondong dan garam secukupnya kedalam rebusan bunga pepaya

Rahasia dalam mengolah bunga pepaya agar tidak pahit adalah menambahkan daun kedondong dan garam secukupnya kedalam rebusan bunga pepaya.

IMG20210708125718.jpg

4. Siapkan bahan- bahan untuk bumbu tauco

Siapkan bawang merah, bawang putih, tomat, cabai dan tidak lupa yang terutama adalah tauconya lalu tumis bahan-bahan tersebut.
IMG20210708133711.jpg

Tauco.jpg
Sumber

5. Santan kelapa

Agar tauco bunga pepaya terasa lebih gurih tambahkan santan kelapa kedalam tumisan bumbu nya.
IMG20210708133734.jpg

Setelah santannya mendidih baru kita masukkan bunga pepaya kedalam nya karena bunga pepaya sudah direbus sebelumnya kita hanya menunggu sekitar 10 sampai 15 menit untuk bumbunya meresap kedalam bunga pepaya.

IMG20210708135758.jpg
Tauco bunga pepaya yang sudah masak

Inilah makanan sehat favorit saya.
Saya turut mengundang teman saya
@rintikujan
@miskarinafadli
@kyazulmi

Sort:  
 3 years ago (edited)

Terimakasih atas partisipasinya @fadli99

Tapi, tolong edit menjadi konts #5, kemarin ada kesalahan dari saya

You have been selected for 500SP Minnow Support Program and will be supported by Booming Curation Support. For more details about this program please check this post 500SP Minnow Support Program for Newcomers(Revised Edition) updated on 24/5/2021
Don't forget to attach your Achievement 1 post link to every of your post published in this Steemit Nursery community.

Oke thanks for your information

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 64215.55
ETH 3183.56
USDT 1.00
SBD 2.47