Daily Contest #1 Tell How Your Family Mantains Health + Selfie With 1 Family Member

in Steem Healthcare3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian
Semoga kita senantiasa dianugerahi kesehatan oleh Allah SWT.

Sebelumnya saya sangat berterimakasih kepada komunitas steem healthcare yang telah mengadakan kontes "TELL HOW YOUR FAMILY MANTAINS HEALTH + SELFIE WITH 1 FAMILY MEMBER". Semoga dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi di kontes ini bertambah banyak pula pengetahuan kita tentang menjaga kesehatan.

Adakah yang masih mengabaikan pola hidup sehat dalam kesehariannya? Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang tidak bisa disepelekan, kita bisa melakukannya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Berikut adalah gaya hidup sehat versi saya beserta keluarga di rumah:

1. Menjaga kebersihan pada tubuh dan lingkungan
Kenapa kebersihan kami letakkan di poin pertama? Karena kebersihan merupakan modal utama dalam menerapkan gaya hidup sehat. Disaat saya masih kecil, saya selalu diingatkan sikat gigi sebelum tidur, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan, perbanyak minum air, dan yang paling saya ingat adalah larangan merokok. Bahkan sampai saat ini rumah kami bebas dari asap rokok.

2. Pola makan yang teratur
Makan tidak teratur bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, maka dari itu kita harus selalu teratur menjaga pola makan. Secara umum, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tiga kali dalam sehari. Berhubung sekarang kita berada di bulan Ramadhan, kami sekeluarga selalu bangun tepat waktu untuk makan sahur. Kami mengutamakan makanan yang hehat dan juga makanan yang kaya akan nutrisi, sehingga dosis yang kita rasakan dari makanan tersebut bisa membantu kita dalam beraktivitas seharian selama berpuasa.

3. Berolahraga secara rutin
Kebanyakan orang, di kehidupan mereka olahraga masih dianggap aktivitas selingan. Padahal olahraga memiliki peran penting pada kesehatan kita. Kami hampir setiap hari rutin berolahraga, terutama saya yang sangat menggemari olahraga tapak suci. Berhubung bulan Ramadhan, setiap harinya saya menghabiskan waktu 15 menit untuk berolahraga. Hari ini saya berolahraga dengan adek saya dengan mengangkat dumbbell sebanyak 5 exercise/set, setiap exercise biasanya saya mengangkat 12 repetisi dan juga melakukan beberapa gerakan olahraga lainnya.

IMG_5032.JPG
Foto saya sedang mengangkat dumbbell

IMG_20210512_161935.jpg
Foto saya bersama adek sedang mengangkat dumbbell

IMG_5023.JPG
Foto saya sedang pull up

IMG_5024.JPG
Foto saya sedang pull up

IMG_5027.JPG
Foto saya sedang Sit up bench

4. Istirahat yang cukup
Kami sekeluarga selalu istirahat cepat di malam hari, karena istirahat yang cukup memiliki banyak manfaat terhadap tubuh kita, seperti meningkatkan daya ingat, meningkatkan imun tubuh, dan meningkatkan nafsu makan.

Inilah upaya kami dalam menerapkan gaya hidup sehat, semoga Allah selalu menganugerahi kesehatan kepada kita semua.

Terimakasih kepada komunitas steem healthcare yang telah mengadakan kontes ini @imamalkimas @mudajuli @ahyar92 @lidiasteem semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

Salam @elhadi23

Sort:  
 3 years ago 

Hi @elhadi23, nice👍.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam kontes harian #1.

Join Discord

Regards @ahyar92

Sama-sama kawan @ahyar92

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64104.40
ETH 3148.52
USDT 1.00
SBD 4.25