Daily Contest #4 : Tell me how you take care of your health every day - Mengatur Pola Makan Sehat dan Konsumsi Vitamin Penunjang

in Steem Healthcare3 years ago

Selamat malam sahabat steemiant dimanapun anda berada, saya harap semua diberi kesehtan dan kelancaran dalam menjalani hari-hari anda semua. Saya sangat tertarik dengan tema daily contest kali ini karena tema #Steemhealthcare ingin mengatahui bagaimana cara kita semua dalam menjaga kesehatan terlebih dimasa pandemic Covid 19 ini.

daily 4.0.jpg

Menjaga kesehatan sangat banyak caranya, salah satunya dengan menjaga pola makan yang baik dan sehat. Untuk saya pribadi, dalam menjaga kesehatan saya sangat menjaga pola makan saya dengan sering mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan mengkonsumsi vitamin sebagai penunjang.

Pada siang hari saya sangat senang mengkonsumsi sayur seperti kentang, wortel dan brokoli. Kentang sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak karena mengandung banyak karbohidrat, serat serta protein yang dapat menunjang kebutuhan energy dalam tubuh.

Wortel disini memiliki manfaat sebagai anti oksidan dan juga mengandung vitamin K yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sedangkan brokoli sendiri bermanfaat untuk menyehatkan kulit, membuat jantung menjadi lebih baik dan juga meningkatkan imun tubuh yang sangat baik terlebih karena kita berada dimasa pandemic Covid 19 yang menuntut kita menjaga imun tubuh tetap baik agar tidak mudah tumbang dengan virus corona ini.

daily 4.1.jpg

Selanjutnya saya juga menyelipkan makanan selingan dengan memakan buah seperti buah semangka. Buah semangka sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh karena memiliki kadar air yang sangat banyak, kadar air ini dapat membantu proses hidrasi dan mencegah degenerasi macula pada mata kita.

daily 4.2.jpg

Yang terakhir yang saya lakukan adalan mengkonsumsi vitamin untuk openunjang kebutuhan sehari-hari saya agar tetap dalam kondisi prima sehingga saya dapat melakukan aktifitas seharo-hari tanpa terganggu. Sebaiknya konsumsi vitamin tablet ini dilakuakan hanyak karena anda benar-benar membutuhkan vitamin penunjang untuk mendukung kadar vitamin yang kurang saat anda mengkonsumsi makanan atau buah-buahan.

Kesimpulan

Menjaga kesehatan sangatlah penting agar aktifitas anda tidak terganggu. Menjaga kesehatan bisa dengan berbagai cara tergantung kondisi tubuh anda, kadar batasan diri anda pasti diri anda yang tau dan diri anda yang dapat mengontrolnya.

Terimakasih kepada Admin yaitu pak @imamalkimas dan @mudajuli serta moderator @ahyar92 yang telah membuat Daily Contest: Tell me how you take care of your health every day ini sehingga kita dapat mengetahui berbagai macam cara setiap orang dalam menjaga kesehatannya. Saya berharap komunitas Steem Healthcare ini dapat terus berkembang dan dapat menyjikan konten yang orginal dan bermanfaat kepada setiap orang sehingga komunitas ini menjadi wadah postif dalam perkembangan steemit tentunya.

photo_2021-03-30_08-35-16.jpg

Sort:  

Saya juga sering mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh saya, Terima kasih telah berbagi pola hidup anda yang sehat @dimasputra

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64961.60
ETH 3103.64
USDT 1.00
SBD 3.86