Thediary game 6 mei 2024, Lembu di ikat dekat rumah

in Steem of Animals2 months ago (edited)
Assalamualaikum,,

1000038047.jpg

Hai..sahabat steemet, hari ini matahari bersinar dengan indahnya, pagi ini seperti hari-hari sebelumnya, saya menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga supaya berenergi dan semangat beraktivitas belajar bagi anak-anak dan semangat bekerja bagi saya dan suami nantinya, yang pastinya memerlukan banyak energi untuk mencari rizki, sebelum menyiapkan sarapan saya sudah membersihkan diri dengan mandi dan melaksanakan ke wajiban kepada sang khaliq.

Selesai semua tugas di rumah, selanjutnya saya berangkat mengantar anak-anak kesekolah, setelah selesai mengantar kesekolah masing-masing saya pun keruang guru untuk mengabsen kehadiran

Siswa dan siswi sudah berbaris dengan rapi, karena hari ini senin seperti biasa akan di laksanakan upacara bendera,saya pun mengikuti upacara bendera, setelah beberapa saat upacara pun selesai saya segera pulang kerumah, supaya nanti siang mengajar tidak telat kembali kesekolah.

1000037993.jpg

Sesampainya di rumah saya melihat seekor lembu yang di ikat sangat dekat di samping sebelah kanan rumah saya, lembu yang berwarna hitam itu pun berhenti makan rumput karena melihat kedatangan saya, tidak deperti biasanya di ikat lembu di dekat rumah, biasa diikat sama yang punya lembu di lapangan dan jauh dari rumah, takut ada anak-anak yang mengganggu lembu nya ngamuk, mungkin karena rumah saya tadi lagi kosong maka si pemilik lembu mengikat lembunya di dekat rumah saya.

![1000036922.jpg]()

Saya pun segera masuk dan mulai dengan aktivitas di sehari-hari sebagai Ibu rumah tangga seperti, memasak untuk makan siang nanti dan bersih-bersih rumah.

Beberapa saat kemudian terdengar suara ketukan pintu rumah saya dan salam dari luar, saya pun menjawab salam dan membukakan pintu, tetangga saya datang membawa oleh-oleh kue bolu gulung meranti dari medan, Alhamdulillah, terimakasih buat tetangga yang baik hati sudah ingat membawakan oleh-oleh buat kami, saya mempersilahkan masuk tapi Buk Ayu biasa di panggil menolak dengan alasan banyak pekerjaan rumah yang sudah menunggu.

1000035990.jpg

Sepulangnya Buk ayu saya pun lanjut dengan aktivitas saya kembali, setelah beberapa menit badan terasa lelah masak pun sudah siap semua menu, saya berhenti sejenak sambil menonton televisi dan makan snack yang sudah saya goreng tadi, rasa gurih bakso krespe di colek dengan saus dapat membuat rasa lelah hilang.

1000036885.jpg

Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 siang, saya segera mandi dan berangkat kesekolah, sesampainya di sekolah saya segera shalat zuhur karena sudah masuk waktunya shalat, selesai shalat bel pun bel berbunyi dan saya segera masuk ke dalam kelas untuk melaksanakan tugas mengajar.

Setelah mengajar 3 mata pelajaran yaitu Matematika, Ppkn dan SBDP, terdengar bel kembali berbunyi, tandanya sudah waktu pulang, anak-anak membaca doa dan pulang setelah bersalaman dengan wali kelasanya.

Selesai tugas mengajar, saya masuk ke ruang guru dan duduk sejenak menghilangkan gerah di badan karena di ruang guru dingin dan sejuk, beberapa menit kemudian saya pun pulang, karena akan menjemput anak di rumah orang tua saya, tadi sore abahnya sudah mengantar untuk menitipkan anak-anak sebentar kerumah orang tua saya.

Hari sudah semakin sore saya pun segera pulang kerumah bersama anak-anak, sesampainya di depan pintu rumah azan magrib pun berkumandang dan kami segera masuk ke dalam rumah, selanjutnya saya mengambil handuk untuk mandi dan mengambil wudhu untuk shalat magrib.

Sekian cerita saya di hari ini, terimakasih yang sudah meluangkan waktu membaca diary saya, dan mohon saran dan dukungan dari sahabat steemit.

Salam hangat
Sort:  
 2 months ago 

Aktifitas yang sangat panjang ya buk, semoga kita selalu bahagia buk 😊

 2 months ago 

Aamiin,,iya @ikwal😊

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57431.51
ETH 3085.99
USDT 1.00
SBD 2.35