The diary game:18 Juni 2024|lebaran hari kedua

in Steem of Animals8 days ago

Assalamualaikum wr.wb

Hallo sahabat steemian semua, bagaimana kabarnya hari ini, mudah2han kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin...

Pagi ini bertepatan hari lebaran kedua cuaca sangat cerah,matahari yang indah menyinari bumi, seakan-akan menandakan bahwasanya cuaca siang ini pasti panas sekali.

1000033508.jpg
Cuaca pagi ini

sekitar pukul 08.00 pagi saya pergi ke kedai dekat rumah untuk membeli bahan-bahan untuk memasak rendang daging,yang kami dapatkan dari mesjid,setelah bahan-bahannya saya dapatkan saya pun pulang kerumah.

1000033509.jpg
Membeli bahan rendang

sesampainya saya dirumah daging sedang di potong-potong oleh ibu saya,maka saya pun berinisiatif langsung menyiapkan perbumbuannya,setelah bumbu selesai saya pun langsung membuat kelapa gongsengnya,untuk menambah kenikmatan rendangnya.

1000033511.jpg
Potong-potong daging

dan akhirnya sekitar pukul 09.30 pagi rendang daging pun selesai dan siap di santap,Masya Allah nikmatnya rendang daging buatan ibuku,tiada tandingannya,setelah itu kami pun langsung makan lontong dengan daging rendang yang kami masak tersebut.

1000033520.jpg
Rendang daging

setelah makan dan perut pun kenyang kami langsung melanjutkan beres-beres rumah,dan mencuci pakaian,karena cuaca hari ini cerah pasti semua pakaian akan kering.

setelah selesai beberes kami pun langsung istirahat tidur siang,karena sehabis Zuhur kami berniat untuk jalan-jalan kerumah saudara angkat ibuku dan jalan-jalan ke pelabuhan pangkalan susu.

sekitar pukul 14.00 kami semua pun berangkat ke pangkalan susu,perjalanan sekitar 1 jam, Alhamdulillah akhirnya pukul 15.00 kami pun sampai,dan kami pun disuguhkan makanan dan minuman.

1000033551.jpg
Dirumah saudara

setelah puas berbincang kami pun berpamitan pulang karena kami akan pergi ke pelabuhan pangkalan susu,dan akhirnya kami pun sampai di tempat tujuan,setelah parkir kendaraan kami pun masuk, seperti rencana awal kami pergi ke pelabuhan ini yaitu ingin naik kapal mengelilingi laut.

1000033607.jpg
Di pelabuhan

lalu kami pun langsung naik ke kapal yang sudah di sediakan,bukan kapal besar sih,tapi lebih tepatnya kapal boat,setelah dirasa sudah cukup muatan boat pun mulai berangkat,di awal-awal kapal mulai jalan anak saya menangis karena takut,tapi lama kelamaan dia mulai berani dan senang.

1000033611.jpg
Di dalam boat

banyak kapal-kapal besar disini,tapi bukan kapal penumpang melainkan kapal milik Pertamina untuk mengangkut minyak dan gas untuk dibawa ke daerah lain.

1000033615.jpg
Kapal pertamina

setelah puas berkeliling laut,kami pun turun dan langsung pulang karena hari pun sudah mulai sore,sebelum azan Maghrib kami usahakan sudah sampai dirumah,selain itu langit juga mendung.

dan Alhamdulillah kami pun sampai rumah tepat waktu, sesampainya dirumah azan Maghrib pun berkumandang dan hujan pun turun dengan derasnya.

Demikian sahabat steemit semua cerita saya hari ini,semoga sahabat steemit semua tidak bosan membacanya ya hehehe,jika ada kekurangan dari penulisan saya mohon saran dan kritik nya ya teman-teman,terima kasih...

wasalam,
@watii

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61440.52
ETH 3447.43
USDT 1.00
SBD 2.52