Animals photography || Ulat pencinta daun biduri

in Steem of Animals11 months ago (edited)

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini. Terimakasih buat bapak @muzack1 yang telah melanjutkan kontes yang sangat menarik ini, semoga kedepannya semakin maju dan semakin banyak penggemar kontes semacam ini. Sebelumnya saya sudah pernah mengikutinya, namun ada beberapa kesibukan, jadi saya tidak sempat untuk terjun lapangan untuk mengambil foto-foto animal yang indah.

Beberapa hari yang lalu, ketika saya pergi kerumah sahabat saya @cymolan. Saya melihat tanaman biduri didepan rumahnya yang sudah tidak bagus lagi daunnya. Ketika saya mendekati tanaman itu, ternyata banyak sekali ulat disana. Setelah mencari di beberapa web , nama ilmiah dari ulat ini adalah Euploea core. Ulat ini diklasifikasikan kedalam Euploea. Memiliki warna tubuh yang hitam dan bergaris-garis putih yang melingkari tubuhnya serta berbentuk gelang. Dia juga memiliki tanduk-tanduk lunak yang berjumlah 3 pasang, yaitu satu pasangan di bagian kelapa, satu pasang di bagian pertengahan tubuhnya dan satu pasang lagi di bagian ekornya. Meskipun tanduk berbentuk duri, namun tanduk tersebut tidak sekeras duri, malah lebih lunak.
IMG_20230727_181532~2.jpg

Walaupun ulat tergolong serangga yang menjijikan, namun dia memiliki motif dan warna tubuh yang unik serta indah. Ulat ini barulah banyak yang suka ketika dia berubah menjadi kupu-kupu. Itu pasti suka, karena jika masih dalam bentuk ulat maka orang-orang takut untuk menyentuhnya. Umumnya ulat memang memiliki bakteri yang akan membuat kulit kita jadi gatal, namun ada juga ulat yang tidak seperti demikian. Namun untuk menjaga-jaga terjadinya gatal, maka banyak orang beranggapan dan mengambil keputusan untuk tidak menyentuh ulat dengan tangan langsung tanpa menggunakan sarung tangan atau alas.

Mungkin demikian tulisan singkat tentang ulat ini, dan berikut ini beberapa foto-foto ulat tersebut :

IMG_20230727_181543~2.jpg

IMG_20230727_181557~2.jpg

IM_20230727_181519~2.jpg

IMG_20230727_181449~2.jpg

IMG_20230727_181428~2.jpg

Foto-foto tersebut saya ambil menggunakan kamera smartphone REDMI NOTE 9 PRO tanpa menggunakan lensa tambahan. Kemudian foto ini saya edit menggunakan aplikasi Google Photo.

Nah sebelum mengakhiri postingan ini, saya ikut mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @ikwal pak @ridwant dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini.
Sekian postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...
 11 months ago 

Maravillosas fotos

 11 months ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44