Animals-photography || Kutu kacang hitam di kebun belakang rumah

in Steem of Animalslast year

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu dihari ini?, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, yang di adakan oleh seorang senior steemit Indonesia yaitu pak @muzack1.

IMG_20230913_085707~2.jpg

Teman-teman semua Kali ini saya akan berbagi foto-foto serangga unik yang saya temukan di belakang rumah saya tepatnya di kebun. Di kebun tersebut terdapat tanaman yang hijau dan banyak terdapat serangga-serangga yang aneh dan unik. Diantaranya adalah serangga yang akan saya bagikan kali ini. Serangga ini kalau dilihat dari jarak jauh dia seperti biji hitam, namun ketika kita melihat jarak dekat ternyata ini adalah serangga. Serangga ini biasanya disebut dengan kutu kacang hitam, maka tidak heran ketika melihat sekilas dia seperti biji dari kacang hitam.

Perlu teman-teman ketahui setelah saya mencari tahu di internet ternyata nama latin dari serangga jenis ini yaitu Brachyplatys subaeneus maka yang lebih dikenal adalah sebagai kutu kacang hitam. Kutu kacang hitam dikelompokkan ke dalam famili Plataspidae. Biasanya serangga jenis ini sering kita dapatkan di sebagian besar Asia yang mana Di sana termasuk Indonesia dan sekitarnya, dan invasif di tempat lain.

Serangga kutu biji hitam ini sering juga dikenal dengan sebutan hama, karena dia sering hinggap di berbagai macam tanaman seperti tanaman kacang-kacangan, mereka seringkali menyerang berbagai spesies tanaman mungkin karena itulah untuk ini sering disebut dengan hama.

Nah itulah penjelasan sedikit tentang kutu biji hitam ini, Adapun pada kali ini saya akan menunjukkan beberapa foto yang saya ambil menggunakan handphone Android Redmi Note 9 Pro ditambah dengan lensa makro. Selain itu saya juga telah mengedit foto tersebut menggunakan Google foto.
Berikut ini adalah beberapa fotonya :

IMG_20230913_085446~2.jpg

IMG_20230913_085415~2.jpg

IMG_20230913_085510~2.jpg

IMG_20230913_085558~2.jpg

IMG_20230913_085619~2.jpg

IMG_20230913_085653~2.jpg

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini dan Sebelum mengakhiri postingan ini, saya ikut mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @teukuipul87 pak @ridwant dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini.
Sekian postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...
 last year 

Amigo has realizado unas tomas extraordinarias, sin duda alguna la macrofotografía es un verdadero arte, además hay que tener mucha paciencia para fotografiar animales tan chiquititos como este insecto.
Saludos y bendiciones.

 last year 

terimakasih banyak teman

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @anasuleidy

image.png

 last year 

Hai temanku @anasuleidy
terimakasih banyak atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57687.08
ETH 2333.23
USDT 1.00
SBD 2.36