Animals-photography || Kupu-kupu rumput terindah yang bernama Utetheisa pulchella

in Steem of Animals11 months ago (edited)

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu dihari ini?, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, yang di adakan oleh seorang senior steemit Indonesia yaitu pak @muzack1.

Mengenai fotografi merupakan salah satu hobi yang sedang saya dalami sekarang. Beberapa hari yang lalu saya bersama sahabat saya @cymolan pergi berjalan-jalan di kebun kelapa yang berada di depan rumah saya. Selanjutnya tidak lupa saya membawakan lensa makro dengan tujuan mengambil foto serangga-serangga kecil. Berbagai macam serangga yang saya dapatkan serta juga berbagai macam tumbuhan mulai dari jamur kecil hingga tumbuhan aneh.

IMG_20230814_102911~2.jpg

Salah satu serangga aneh dan indah saya dapatkan ketika itu yaitu kupu-kupu cantik di bawah ini. Saya sangat langka melihat kupu-kupu ini, Dia memiliki sayap yang bermotif sangat indah yaitu perpaduan motif warna merah, hitam dan warna putih. Bahkan kita sering melihat motif dari serangga ini ditiru oleh manusia untuk dibuat motif pada kain. Lalu kain tersebut dibuat untuk baju dan sebagainya.

Kupu-kupu ini di daerah saya belum ada menamainya mungkin ini hanyalah kupu-kupu hutan yang berada di rerumputan. Namun setelah saya mencari dan menelusuri di internet ternyata namanya adalah Utetheisa pulchella. Utetheisa pulchella yang di golongankan kedalam Erebidae. Yang pertama kali mendeskripsikan serangga jenis ini adalah Carl Linnaeus yang dimasukkan kedalam Systema Naturae pada edisi ke-10 ditahun 1758.

Selain dari sayapnya yang bermotif sangat indah serangga ini memiliki tanduk panjang dan lunak di kepalanya. Adapun kepala dan matanya tidak jauh berbeda dengan serngah-serangga yang lain seperti capung dan kupu-kupu biasanya. Nah berikut ini adalah beberapa foto yang telah saya pilih dan sudah saya edit menggunakan Google foto:

IMG_20230814_102803~2.jpg

IMG_20230814_102959~2.jpg

IMG_20230814_102949~2.jpg

IMG_20230814_102917~2.jpg

IMG_20230814_102847~2.jpg

IMG_20230814_102758~2.jpg

IMG_20230814_102718~2.jpg

Bagaimana dengan serangga yang satu ini apakah menarik buat kalian Menurut kalian jika menarik tolong komen di bawah dan Apakah kalian pernah melihat dan berjumpa dengan share nggak yang satu ini?.

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini dan Sebelum mengakhiri postingan ini, saya ikut mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @teukuipul87 pak @ridwant dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini.
Sekian postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...
 11 months ago 

Hi, Dear. You have shared very beautiful clicks of butterfly. I appreciate your creativity of photography. Wish you good luck for contest.

 11 months ago 

Thank you for your prayers and comments friends, I'm happy. Hope the best for you too.

 11 months ago 

¡Que belleza! son fotos que llaman la atención porque el insecto es vistoso, bello realmente, wow estabas en el momento y lugar indicado, éxitos.

 11 months ago 

Terimakasih kawanku

Sebuah mahakarya yang luar biasa teman, hasil yang berkualitas tentunya butuh pengorbanan yang yang berat, sukses kawan

 11 months ago (edited)

Alhamdulillah semoga bisa beruntung kali ini Pak. saya juga ingin melihat karya dari bapak dalam waktu dekat ini mudah-mudahan jika ada waktu Ayo sama-sama berpartisipasi Pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65