Animals-photography || Kuda di pinggir sungai Arung Jeram Takengon

in Steem of Animals8 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu dihari ini?, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, yang di adakan oleh seorang senior steemit Indonesia yaitu pak @muzack1.

IMG_20230703_113030~2.jpg

Ada beberapa foto yang akan saya bagikan kali ini yaitu mengenai binatang yang berada di kota dingin Takengon Aceh Tengah. Binatang tersebut adalah kuda. Merupakan salah satu hewan jenis karnivora yang hidup di daerah di berbagai daerah.

Makhluk satu ini telah dikenal oleh manusia zaman dulu karena begitu bermanfaatnya bagi manusia ketika itu. Adapun yang dimanfaatkan dari hewan ini adalah dia dijadikan sebagai kendaraan. Karena tubuhnya yang kuat yang bisa menahan beban 1 hingga 2 orang serta dia mampu berlari kencang maka Karena itulah kuda dijadikan sebagai salah satu kendaraan di zaman dulu. Mungkin di zaman sekarang sudah langka menemukan kuda yang dimanfaatkan sebagai kendaraan karena sudah banyak kendaraan modern seperti mobil dan motor.

Dalam lingkungan masyarakat kuda dianggap sebagai simbol dari sebuah kebebasan kekuatan hingga kecerdasan. Adapun foto kuda yang saya bagikan hari ini yaitu beberapa foto yang saya potret ketika mengunjungi salah satu wisata yang ada di Aceh Tengah. Wisata tersebut berupa arung jeram.

Ketika Kami mengarungi sungai yang ada di arung jeram tersebut, terlihatlah di pinggir sungai ada beberapa kuda yang sedang makan rumput. Maka ketika itu siaran langsung memotret kuda tersebut dengan kamera smartphone yang saya pegang untuk mengambil momen saat mengarungi Sungai arung jeram itu.

Semakin dekat dengan Kuda itu, maka saya memiliki kesempatan untuk mengambil foto lebih dekat. Baru pertama kali saya mengambil foto kuda dengan jarak dekat seperti ini. Adapun beberapa foto tersebut sudah saya edit menggunakan Google foto. Berikut ini adalah foto-fotonya:

IMG_20230703_113029~2.jpg

IMG_20230703_113028_1~2.jpg

IMG_20230703_113025~2.jpg

IMG_20230703_113033~2.jpg

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini dan Sebelum mengakhiri postingan ini, saya ikut mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @teukuipul87 pak @ridwant dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini.
Sekian postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
wassalam
@walictd

Sort:  
Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @stef1

image.png

 7 months ago 

Terimakasih pak @stef1 atas dukungannya

 7 months ago 

I love horse, the first time i saw them was in river state, nigeria and i have been longing to have them but to no avail. Goodluck in the contest

 7 months ago 

Terimakasih teman

 7 months ago 

You are welcome sir.

Posted using SteemPro Mobile

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66278.74
ETH 3072.53
USDT 1.00
SBD 3.68