Animals-photography || Kepik Hitam Mengkilat

in Steem of Animals5 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu dihari ini?, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, yang di adakan oleh seorang senior steemit Indonesia yaitu pak @muzack1.

Adapun pada kali ini saya akan membagikan beberapa foto makro tentang serangga. serangga ini sering disebut dengan kepik namun nama aslinya Saya tidak tahu karena saya kurang pengetahuan tentang serangga yang jenis ini. Saya mengambil gambar ini berlokasi di kebun keluarga saya yang berada di samping rumah. Berikut ini beberapa foto yang telah saya ambil dan foto tersebut tidak pernah saya edit sedikitpun sehingga foto tersebut original 100% tanpa editan.

IMG_20231231_103516.jpg

IMG_20231231_103500.jpg

IMG_20231231_103450.jpg

IMG_20231231_103424.jpg

IMG_20231231_103403.jpg

IMG_20231231_103358.jpg

Adapun perjuangan mendapatkan foto serangga tersebut sangatlah sulit tidak semudah dan seindah melihat foto yang cantik di atas, karena dalam memasuki hutan atau kebun kita membutuhkan perjuangan baik itu menghindari gigitan nyamuk, gatal-gatal yang disebabkan oleh ulat serta skill khusus untuk mengambil gambar hingga mendapatkan fokus yang benar-benar bagus. Perjuangan yang paling berat yaitu saya harus menggunakan lensa walaupun sebenarnya jika tidak menggunakan lensa, handphone yang saya gunakan untuk foto tersebut tersebut sudah memadai tetapi kurang fokus.

Lensa yang saya gunakan dalam mengambil foto tersebut adalah Lensa Makro Apexel. Sedangkan handphone yang saya gunakan adalah jenis Android Redmi Note 9 Pro dengan kameranya 64 Mega Pixel.

Saya menelusuri kebun dan hutan saya tidak sendiri, tetapi sering mengajak orang dekat saya seperti sahabat dan rekan lainnya. Kemudian kami saling bergantian dalam pengambilan gambar.

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini dan Sebelum mengakhiri postingan ini, saya ikut mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @teukuipul87 pak @ridwant dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini.
Sekian postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
wassalam
@walictd

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Thankyou @ctime

Loading...
 5 months ago 

Ooh wow the black ladybug 🐞 is looking very beautiful which is showing your skills of photography. Thank you so much for sharing some beautiful pictures of ladybug and also a well written article with us 😀.
Have a good day 💗

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68498.38
ETH 3905.59
USDT 1.00
SBD 3.66