Animals-photography || Kepik hinggap pada daun rumput liar di pinggir kolam

in Steem of Animals10 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu dihari ini?, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, yang di adakan oleh seorang senior steemit Indonesia yaitu pak @muzack1.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa foto mengenai kepik.

IMG_20231011_181830~2.jpg

Kepik adalah salah satu binatang dalam kelompok serangga kecil. Adapun nama latinnya sering disebut dengan Coelophora inaequalis atau ada juga yang menyebutnya kumbang wanita Australia biasa atau kumbang kecil Australia. Serangga ini digolongkan ke dalam spesies kepik yang endemik di Australia, Oseania, dan Asia Selatan.

Serangga ini memiliki beberapa warna dengan menjadi khas masing-masing. Sebagian banyak dengan warna merah yang ada bintik hitam di bagian tubuhnya. Dia berbentuk setengah lingkaran seperti kura-kura. Adapun kepalanya juga mengikuti bentuk tubuh yaitu setengah lingkaran. Adapun kakinya sama seperti kaki serangga lainnya yaitu berjumlah 6.

Ketik akan sering berada di daun-daun rumput baik itu di tempat yang dekat dengan air ataupun hutan belantara. Dia sangat mudah kita dapatkan di tempat saya yaitu Indonesia.

Kepik akan terbang ketika kita mendekatinya atau Malah dia akan menjatuhkan dirinya ke bawah jika kita menyentuhnya. Maka tidak heran ketika dia jatuh dia akan bergulir dengan tubuhnya yang melingkar setengah lingkaran.

Saya mendapatkan gambar dari ketik ini yaitu ketika saya berjalan di sore hari. Saat itu saya menjelajahi Pinggiran kolam ataupun tambak yang tidak jauh dari depan rumah saya. Memang ketika itu saya tidak semata-mata untuk mencari gambar tetapi juga sebagai bentuk olahraga sore dengan jalan-jalan. Tetapi saya juga mempersiapkan lensa dan handphone saya untuk mengambil momen ataupun foto jika saya mendapatkan benda-benda ataupun serangga yang unik. Maka di antara benda ataupun serangga yang saya dapatkan ketika itu yaitu Kepik ini. Berikut beberapa foto yang saya ambil menggunakan kamera handphone Android Redmi Note 9 Pro Ditambah lagi dengan lensa makro.

IMG_20231011_181843~2.jpg

IMG_20231011_181920~2.jpg

IMG_20231011_181813~2.jpg

IMG_20231011_181911~2.jpg

Itulah 5 foto yang dapat saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saya sendiri serta bagi teman-teman semua. Perlu diketahui semua foto tersebut sudah saya edit menggunakan Google foto yang merupakan aplikasi bawaan dari smartphone Android saya.

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini dan Sebelum mengakhiri postingan ini, saya ikut mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti @teukuipul87 pak @ridwant dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam kontes ini.
Sekian postingan kali ini, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
wassalam
@walictd

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 10 months ago 

Thank You

Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @fjjrg

image.png

 10 months ago 

Terimakasih banyak kawanku @fjjrg

Semua photography yang anda poblikasi sangat indah dan menarik

 10 months ago 

Wonderful photograph, I dont really know much about lady bugs but i think i have seen them, it is called lady bug because it is very beautiful, It has many colours decorated with tiny colourful dots all around it body. Congrats and goodluck

 10 months ago 

Thank you friends for your support

 10 months ago 

You are welcome friend

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59615.63
ETH 2524.32
USDT 1.00
SBD 2.44