Animals-photography || Burung Tekukur milik bapak saya dirumah

in Steem of Animals9 months ago

Hallo teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah Kontes yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema "Contest : animals-photography....(part 11)". Kontes ini diadakan oleh seorang senior steemian yaitu pak @muzack1. Maka Sebelum saya memasuki ke dalam pembahasan, terlebih dahulu Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat saya sendiri @cymolan kemudian juga senior-senior yang lain seperti pak @teukuipul87 @alee75 dan lain-lain.

DSC_0785.JPG

Burung Tekukur Biasa adalah salah satu jenis binatang berbangsa burung atau unggas. Adapun dalam bahasa Inggris burung tekukur disebut dengan spotted dove; Spilopelia chinensis yang merupakan salah satu burung yang digolongkan kedalam jenis burung merpati yang kecil serta mempunyai ciri-cirinya yaitu memiliki ekor agak panjang, warna bulunya cokelat kemerah-jambuan dileher pundaknya warna hitam dan ada bulatan putih yang banyak hingga hampir melingkari lehernya, dan dia juga bereproduksi dengan cara bertelur seperti unggas lainnya.

Burung Tekukur yang saya bagikan kali adalah salah satu burung milik bapak saya. Beliau sangat hobi dalam merawatnya mulai dari memberikan di setiap hari hingga mengontrolnya siang dan malam serta memandikannya. Bapak saya sudah mulai memelihara burung tekukur semenjak saya belum ada, dan beliau pernah bercerita bahwa beliau mulai menyukai jenis burung ini semenjak masih muda beliau. Satu hal yang menyebabkan beliau menyukai burung jenis ini yaitu dengan suara merdunya. Maka tidak heran banyak orang tergila-gila saat mendengarkan suara burung ini, tetapi tidak semua burung tekukur memiliki suara yang merdu. Suara dari burung ini banyak jenisnya, mulai dari 1 cengkokan hingga 3 cengkokan.

Meskipun burung ini sudah sering saya lihat semenjak kecil saya, tapi saya tidak paham dengan suaranya dan tidak dapat menandai dimana letak kebagusan yang banyak orang terpikat hati dengan suara merdunya. Mungkin karena saya tidak suka dengan burung, dan saya lebih suka melusuri dunia maya.

Nah, pada kali ini saya tidak terlalu banyak membahas pajang lebar tentang detail dari burung ini, akan tetapi saya ingin menunjukkan foto-foto yang saya ambil. Saya mengambil banyak foto burung tekukur yang sedang bergaya di atas sebuah sangkar, dia tidak dikurung karena sudah jinak, tetapi di kakinya sudah diberikan gelang sebagai penanda. Perlu diketahui bahwa semua foto yang saya bagikan kali ini original milik saya dan tanpa mengedit sedikitpun.

Berikut ini adalah beberapa foto-fotonya :

DSC_0786.JPG

DSC_0784.JPG

DSC_0782.JPG

DSC_0781.JPG

DSC_0780.JPG

DSC_0777.JPG

DSC_0771.JPG

DSC_0789.JPG

DSC_0787.JPG

Camera MakerNIKON CORPORATION
Camera ModelNIKON D7000
Date Created09/26/2023
LocationNisam, Aceh

Sekian postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca dari pertama dan sampai habis.


baawah.png
Wassalam
@walictd

Sort:  
 9 months ago 

This dove is one of my favorite bird list. This bird can be seen everywhere in Bangladesh. Beautiful photography. Good luck to you

 9 months ago 

Terimakasih banyak atas dukungan yang anda berikan

Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @f2i5

image.png

 9 months ago 

Hai pak @f2i5
Terimakasih banyak atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64833.23
ETH 3558.77
USDT 1.00
SBD 2.35