Animal photography || Laba-laba pemancing berbintik yang saya temukan di rerumputan

in Steem of Animalslast year

Assalamu'alaikum sahabat steemians di manapun kalian berada, apakabarmu? Semoga masih dalam keadaan baik-baik saja dan masih tetap semangat dalam menjalani hari-harimu.

Pada hari ini saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa yang ada dikomunitas ini, kontes ini di adakan oleh pak @muzack1 yang bertema fotografi tentang bintang. Kebetulan saya suka dengan foto-foto, maka beberapa minggu lalu saya sempat kekebun yang berada di belakang rumahku.

Saat tiba di kebun saya melihat indahnya butiran embun di atas daun-daun rerumputan. Maka aku mencoba memotretnya lebih dekat, Betapa terkejut dan gembira karena di perkalangan rerumputan tersebut ada banyak serangga seperti lalat, laba-laba dan juga belalang kecil. Adapun gambar yang saya bagikan kali ini adalah jenis laba-laba. Saya yakin, diantara teman-teman sekalian sudah bahkan sering melihat laba-laba jenis ini di rumah kawasan rumah anda. Tauhkah kalian apa nama dari laba-laba jenis ini ?.

IMG_20230701_131814~2.jpg

Setelah menelusuri di berbagai web yang ada di internet, saya menemukan nama dari laba-laba kecil ini. Biasa di panggil dengan sebutan laba-laba pemancing berbintik, ukuran dari tubuh laba-laba ini tergolong sangat kecil. Dia hidup di atas daun-daun rumput yang hijau dan segar. Saya rasa, laba-laba ini tidak hidup di daerah yang langsung terkena matahari seperti padang tandus, karena mereka butuh daun hijau.

Dapat kita melihat dari jarak dekat bahwa kaki dari laba-laba ini berbulu seperti duri yang banyak memenuhi kakinya. Meskipun duri-duri yang banyak, namun saya pikir tidak terlalu berbahaya karena duri duri tersebut sedikit lunak jika dibandingkan dengan duri-duri yang ada pada kepiting.

Seperti laba-laba umumnya, walaupun bertubuh kecil akan tetapi laba-laba ini tetap memiliki kaki yang sempurna 4 pasang. Mungkin sekian penjelasan tentang laba-laba jenis ini, berikut ini saya akan menunjukkan beberapa gambar yang saya potret menggunakan kamera dari smartphone milik saya yaitu REDMI NOTE 9 PRO :

IMG_20230701_131842~2.jpg

IMG_20230701_131903~2.jpg

IMG_20230701_132043~2.jpg

IMG_20230701_132113~2.jpg

IMG_20230701_132216~2.jpg

Itulah foto-foto yang dapat saya bagikan kali ini dan terimakasih buat teman-teman yang telah membaca postingan ini,aya juga mengundang kawan lain seperti sahabat saya @cymolan @ikwal tgk @abialfatih dan tgk @elrazi untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

Terimakasih.
09 Juli 2023
By @walictd.

Sort:  
 last year 

Salam sobat, Anda berbagi gambar yang bagus dengan kami, dengan ponsel Redmi Anda, dunia serangga sangat bervariasi dan mungkin spesies yang paling beragam di dunia dan beberapa ribu spesies. Itu tergantung pada komposisi fisiologis dan morfologinya, setiap serangga bertahan hidup di lingkungannya yang disesuaikan untuk hidup Saya setuju dengan Anda bahwa laba-laba ini tidak akan bertahan hidup di gurun atau dalam kondisi lingkungan tersebut.

salam dari jauh sobat, dan saya berharap Anda sukses dalam publikasi Anda.

selamat tinggal!

 last year 

syukurlah, terimakasih banyak kawan, telah memberikan komentar yang berbobot. Saya harap kamu dan keluargamu selalu dalam bahagia.
salam sukses

Loading...
 last year 

Dahsyat ini foto, detailnya dapat, terlihat dari bulir-bulir air di sekeliling objek...

selamat n sukses

 last year 

Alhamdullillah bg, terimakasih banyak

 last year 

Tetesan air itu terlihat sangat indah sekali, laba-laba unik ini sering kali bersembunyi di balik rerumputan untuk mencari mangsa

Bidikan yang sempurna kawan, semoga sukses dalam kontes

 last year 

Terimakasih banyak kawanku. Sukses untuk kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 63004.21
ETH 2441.89
USDT 1.00
SBD 2.68