Tindakan Kebaikan terhadap Hewan dalam Kehidupan Sehari-hari Anda | oleh @sriiza

in Steem of Animals6 hours ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabaratuh

1000633837.jpg

apa kabar para steemian? Semoga kalian semua baik-baik saja. Saya juga baik-baik saja berkat rahmat ALLAH SWT yang telah memberikan kita kesehatan jiwa dan raga. berjumpa kembali dengan saya @sriiza . Hari ini saya akan berpartisipasi dalam kontes ini. Terima kasih kepada @uzma4882 dengan tema Tindakan Kebaikan terhadap Hewan dalam Kehidupan Sehari-hari Anda yang telah mengizinkan saya berpartisipasi dalam kontes ini jadi mari kita mulai tanpa menunda-nundanya lagi. saya sangat tertarik untuk mengikuti kontes ini.

Memberikan makan Ayam

1000635401.jpg1000633836.jpg

Di rumah aku juga ada memelihara ayam. tapi yang saya heran kalau mau ayam selalu beli di pasar kalau gak mencari ayam yang mau di jual. ayam tersebut hanya di jadikan hiasan saja tanpa pernah dimakan. karena merasa kasihan sama mereka jika kami makan sendiri. sungguh aneh kan kami...he..he....

1000633833.jpg

Saat baru pulang sekolah aku mendengar suara ayam terlalu ribut dibelakang. pas aku lihat mereka seperti kelaparan. jadi aku berinisiatif mengambil nasi di rice cooker dan langsung memberikan ke ayam.

Sungguh sayang sekali sampai kelaparan ayam-ayamku, gara-gara tuannya sibuk mengajar di sekolah. sampai gak sempat memberikan makannya. hewan itu juga butuh makan jadi jangan sampai kita membiarkan hewan peliharaan kita kelaparan. sayangi mereka dengan baik.

1000634023.jpg

Hari ini kejadian yang menimpa kura-kura peliharaan mengalami luka yang sangat serius di bola matanya. itu karena berantam sesama kura-kura. saya meletak dalam satu ember entah kenapa hari ini mereka berantam dengan sangat brutal. sehingga membuatkan hatiku sedih. karena tiba-tiba ember kura-kura seperti air darah. sesudah saya cek rupanya ada satu kura-kura mengalami luka yang serius di matanya. sampai mengeluarkan darah yang cukup banyak. sungguh malang nasib kura-kura aku hari ini.

Mata kura-kura aku mengalami luka yang serius sehingga harus di obati terus oleh suamiku. akhirnya terlebih dahulu suamiku mengambil tisu kemudian mengelap mata kura-kura yang mengeluarkan darah. setelah darah hilang dan tidak lagi keluar. barulah meneteskan obat luka luar. semoga kura-kura bisa sembuh matanya kembali. jangan sampai kehilangan satu Mata. berarti sekarang kura-kura tersebut tidak boleh di satukan lagi dalam satu ember. mereka harus di pisahkan. karena mungkin sudah besar.

1000634031.jpg

Setelah di obati dan di berikan obat oleh suami aku. kura-kura tersebut di masukkan kedalam ember kembali tapi tanpa di beri air dulu. di biarkan di tempat kering dulu sampai matanya sembuh. untung suami aku sangat cekatan dalam mengobati kura-kura yang sedang terluka tanpa harus bawa ke dokter hewan. kalau gak begitu repot aku.

1000635559.jpgkucing Himalaya lagi mengandung tidak lama lagi dia akan melahirkan.

Di rumah juga ada kucing yang sedang bunting. tidak lama lagi dia akan melahirkan. bertambah lagi hewan peliharaan yang di rumah aku. belum lahir udah banyak sekali menunggu untuk di minta anaknya. karna kucing di rumahnya gemoi-gemoi semua. kita yang lihat aja geram di buatnya.

1000633842.jpg1000633846.jpg

Saat kita Sentuh bulu kucingnya terasa sangatlah halus, sungguh menenangkan dan langsung membuat aku tenang. Saat ini baru aku menyadari betapa aku mencintai hewan dan betapa beruntungnya memiliki mereka didalam kehidupan kita, kemampuan yang mereka miliki sungguh luar biasa dapat memberikan kita kenyamanan dan kegembiraan setiap harinya. apabila kita sering berdekatan dan memperlakukan mereka dengan sangat lembut setiap harinya, dan bisa bermain bersama di sela-sela tidak memiliki kegiatan.

1000626664.jpg1000626665.jpg

Biasanya kegiatan aku di pagi hari sebelum kesekolah adalah membereskan hewan peliharaan aku terlebih dahulu dengan memberikan makan supaya mereka tidak lapar saat aku tidak berada di rumah. kucing-kucing itupun seperti paham akan kebiasaan yang akan aku lakukan. kucing-kucing menunggu aku memasukkan makannya kedalam wadah. mereka menunggu sampai aku membuka pintu rumah. mereka udah berjejer duduk di depan pintu.

Demikianlah aktivitas aku terhadap hewan peliharaan yang ada di rumahku serta kesempatan yang berbahagia ini terhadap kontes hewan. Terimakasih banyak kepada kalian semua yang sudah banyak membantu vote, comment untuk aku selama ini, dan sampai jumpa pada artikel serta kontes selanjut nya.

Aku juga mengajak teman yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini
@hanif3206
@enrisanti
@ridwant

               🔺🔺🔺🔺🔺

Wassalam
@sriiza

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 hours ago 

terimakasih banyak telah memberikan dukungan nya untuk saya

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64349.87
ETH 2775.11
USDT 1.00
SBD 2.65