The diary game, Minggu 12 Mei 2024, Burung merpati peliharaan ku.

in Steem of Animals3 months ago (edited)

Hai sahabat steemit

IMG_20240512_183241.jpg

Assalamu'alaikum, teman-teman steemit, apa kabar kalian semua tentu sehat-sehat saja kan? Alhamdulillah. Pagi Minggu hari libur aku sedikit santai bermalas-malasan maunya rebahan di tempat tidur malas gerak untuk bangun, akhirnya aku bergerak untuk memulai aktifitas rutin setiap pagi hari, menyiapkan sarapan pagi, bersihin rumah dan tugas rumah lainnya. Cuaca sedikit mendung aku tidak pergi kemana-mana hanya bermain dan bergembira bersama dirumah karna sangat jarang bisa ngumpul dirumah.

Pagi ini aku pergi kepasar karena dirumahku sudah kosong semuanya. jadi pas kali dihari minggu saatnya belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. pertama aku masuk kepasar ikan terlebih dahulu melihat -lihat ikan dan berkeliling dulu ikan yang mana yang akan dibeli. akhirnya saya membeli beberapa macam ikan segar yaitu tongkol dengan harga sekilo 20 ribu sangatlah murah, ikan gembung, udang dan ayam. biasanya aku belanja harus tahan untuk seminggu.

Sekarang berkeliling mencari beberapa bumbu dapur seperti cabe, bawang merah dan lain-lain. setelah dirasa semua udah sayapun bergegas pulang gak perlu berlama di pajak.

Sampai rumah eehh ada mangga dikasih sama teman.banyak pula dikasih dengan mangga yang sangat manis rasanya.

IMG20240512.jpg

Saya pun ke samping tumah untuk memberikan makan umpan ayam kate, merpati, kura-kura. dirumahku penuh dengan hewan peliharaan dari kucing yang udah beranak cucu di rumah. sayapun memberikan umpan merpati, mereka aku kurung didalam sangkar karena ada kawannya yang suka bertengkar makanya saya gak lepas.

IMG_20240512.jpg

Jam 11.00 saya pun ada undangan menghadiri pertunangan sepupu, yang letaknya di Meunasah Mesjid Cunda muara Dua Kota Lhokseumawe. Aku menyapa saudara yang sudah sampai duluan. hidanganpun telah tersedia untuk menyambut para tamu yang jauh-jauh datang dari kota Banda Aceh. seperti biasa didaerah kami jika ada yang lamaran tidak lupa ibu keuchik dan jajaran gampong menunggu tami yang akan tiba.

Sambil nunggu rombongan tamu hadir saya mengisi perut terlebih dahulu dengan menu yang sudah disungguhkan oleh tuan rumah. karena kalau nunggu tamu datang kelamaan karena perjalan yang sangat jauh. akhirnya tamu yang ditunggu pun tiba di rumah. dengan membawa bermacam-macam barang bawaan.

IMG_20240512.jpgIMG_20240512.jpg
photo persama sepuputunangan sepupu

Ada kain baju, tas, alat kosmetik, mukenah dan madih banyak lagi barang bawaan yan dibawa. akhirnya para tamu dipersilahkan masuk dulu kedalam rumah dan makan terlebih dahulu sebelum mengutarakan niat datang jauh -jauh dari kota Banda Aceh menempuh perjalanan sekitar 5 jam baru sampai ditempat caon dara baroe. sesuai adat daerah kami dalam menyambut linto ada peruah dari orang tua kampung dua belah pihak

IMG_20240512.jpgIMG_20240512.jpg
kruenglhokbulohmakan bakso

Jam tiga sore aku beserta keluar menikmati kebersamaan kami dihari libur akupun mengajak anak-anak bersiap untuk menikmati suasana alam di Lhok buloh.karena sedang viral wisata tersebut akun penasaran dengan keadaan dan situasi yang ada di tempat wisata itu. kamipun menempuh perjalanan sekitaran 40 menit perjalanan menuju wisata tersebut .

Lumayan rame sih ditempat tersebut. akupun bergegas turun dalam mobil untuk melihat wisata tersebut. ada yang mandi,bakat2 dan ada yang masak kambing. harga makanan yang dijual juga tergolong standar ja gak mahal.

Sorenya kami memutuskan untuk makan bakso.bakso adalah kesukaan keluarga kami. Kemana aja kami pergi bakso tidak pernah ketinggalan kami makan. Apalagi anak kami yang laki-laki tiap hari sanggup makan bakso.kamipun memanggil pelayan untuk memesan bakso dan minum.tidak berselang lama bakso yang kami pesanpun sampai. kamipun melanjutkan makan dengan lahapnya. tanpa ada yang bersuara lagi satu sama lainnya

Wassalam sekian cerita kami hari ini semoga bisa bercerita lagi dihari selanjutnya.
@sriiza

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43