"Kontes Sof: Belai binatang."

in Steem of Animals2 months ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

1000525652.jpg

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, Pada postingan ini saya akan berpartisipasi dalam kontes yang dibuat oleh @solaymann dengan judul kontes "Sof Contest: Pet the animals." judul kontesnya sangat menarik menurut aku karena sesuai peliharaan aku di rumah. aku juga mengajak teman lainnya @f2i5, @ustadzkarim dan @nasrud untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.

Aku akan menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini:
Harapan saya dalam kompetisi ini.
Menurut Anda, apakah hewan peliharaan dapat diterima? Berikan argumen Anda.

Menurut Anda, apa saja yang seharusnya menjadi makanan untuk hewan peliharaan?

Apakah Anda lebih suka melihat hewan yang dikurung atau bebas? Mengapa?

Menurut Anda, apakah hewan peliharaan dapat diterima? Berikan argumen Anda

Menurut aku belum ada larangan di Indonesia tentang memelihara hewan kecuali hewan yang di lindungi alias hewan langka. hewan lainnya bebas kita mau memelihara atau tidak itu terserah ke diri orang masing-masing, kalau suka silahkan pelihara kalau gak suka sama hewan gak usah pelihara. tapi karena keluarga aku sangat menyukai beberapa hewan peliharaan, maka di rumahku penuh dengan bermacam hewan yang di pelihara oleh suamiku kalau aku gak begitu menyukai hewan. tapi aku juga tidak melarang suami aku memeliharanya asalkan bisa di rawat dan di jaga kebersihan tempat tinggal hewan dan tidak menimbulkan bau.

Tapi ada juga hewan yang tidak boleh kita pelihara di rumah karena terlalu berbahaya karena ada hewan yang buas dan bisa memakan manusia.

Menurut Anda, apa saja yang seharusnya menjadi makanan untuk hewan peliharaan?
Umpan Kucing peliharaanku
1000534585.jpg1000534579.jpg

Aku memberikan makanan peliharaan aku dengan umpan instan yan aku beli dan juga ikan mentah kecil-kecil yang aku beli di pasar. mereka juga bisa makan nasi campur ikan goreng ataupun ikan telah di masak. tapi keseringan aku memberikan umpat kiloaan.

Memberikan umpan kucing

1000534584.jpg1000534586.jpg1000534583.jpg

Makanan yang biasa aku berikan itu kuletakkan dalam tempat makan kucing, jadi yang makan bukan kucingku saja, banyak juga kucing pendatang yang mencari makan karena kami meletakkan umpannya di depan pintu keluar.

Apakah Anda lebih suka melihat hewan yang dikurung atau bebas? Mengapa?

Hidup dialam bebas

1000534587.jpg1000509442.jpg

Aku lebih suka memelihara hewan yang bebas dan tidak suka hewan yang dikurung dalam kandang ataupun dalam rumah, biar hewan bisa menyesuaikan hidup dengan lingkungannya jadi seolah- olah dia hidup di alam bebas. karena gak bagus juga buat perkembangan hewan tersebut kalau kita mengurungnya terus menerus walaupun kita Menjadi dia hewan peliharaan kesayangan, ketika kucing terus-menerus dikurung di dalam kandang, pastinya mereka akan merasa bosan, apalagi ukuran kandang yang disediakan sempit dan membuat mereka tidak bisa bergerak dengan bebas dan makanan yang enak setiap hari.

karena sebenarnya kucing itu hewan liar sehingga dia membutuhkan wilayah main yang luas untuk melalukan berbagai hal dari memburu mangsa, dan mencari tikus. maka sebaiknya hewan peliharaan harus di bebaskan dialam terbuka.

Sekian postinganku hari ini, terimakasih banyak yang telah setia mendukung aku. semoga tidak bosan-bosannya memberikan dukungannya, untuk membuat postingan yang lebih baik lagi, terimakasih untuk sahabat steemiant semuanya. jangan lupa vote dan comentnya.

salam hangat
by : @sriiza

Sort:  
Loading...

image.png
CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @ruthjoe

 2 months ago 

Wow. The first guy is very amazing.

 2 months ago 

terimakasih banyak ya atas supportnya untuk aku

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57495.98
ETH 2320.95
USDT 1.00
SBD 2.35