"Hewan peliharaan di rumahku"

in Steem of Animals15 hours ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabaratuh

1000548878.jpg

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama aku @sriiza, aku akan ikut serta dalam kontes yang di selenggarakan oleh @muzack1 aku akan ikut meramaikannya Kontes kali ini.

Bagaimana Anda mendapatkan hewan peliharaan yang Anda miliki saat ini (apakah hadiah, adopsi atau pembelian)
1000543084.jpg1000543069.jpg

Aku mendapatkan hewan peliharaan ada yang di berikan sama teman, ada yang datang sendiri ke rumahku dan ada juga yang aku beli di pasar tempat jualan burung. yang pertama hewan peliharaan aku adalah Kucing awal mula cerita mama Chiko pertama datang kerumahku entah kucing siapa karena dia betah tinggal di rumahku maka sampai sekarang dia gak pergi lagi dari rumahku dan dia kawin dengan kucing anggora punya tetangga depan rumah, maka lahirlah Chiko jadi kucing campuran. karna kucing kampung kawin dengan anggora.

1000548576.jpg1000548574.jpg

peliharaan yang kedua yaitu burung merpati pertama-tama aku punya merpati di kasih sama tetangga karena dia mau pindah rumah jadi merpati di suruh adopsi sama kami, sebulan pertama kami kurung dulu merpati di rumah biar merpati bisa menyesuaikan tempat tinggal baru, setelah satu udah mulai kami lepas, gak lagi kami kurung. tapi yang laki-laki terbang tinggi dan gak pulang lagi, sehingga tinggallah merpati cewek sendirian karena aku kasihan sama merpati aku pergi ke pasar untuk membeli merpati jantan, aku bawa pulang rupanya kurang cocok merpati yang aku, kami tukar kembali merpati yang kaki beli, selanjutnya kami bawa pulang merpati lain akhirnya dia cocok bersama merpati yang baru aku bawa pulang. sekarang malah udah banyak anak yang lahir.Sekarang dia udah anak beranak dan udah ada 11 merpati di rumahku.

1000548885.jpghewan peliharaan ku yaitu ayam Kate(serama)

hewan peliharaan ketiga adalah ayam Kate atau serama, ayam itu pertama di kasih sama saudara karena anak beranak udah sangat banyak sampai kami menjualnya, banyak kali yang menyukai ayam Kate tersebut walaupun ayamnya tergolong kecil, hanya dijadikan ayam hiasan, aku gak pernah menyembelih atau .emasaknya, tapi kalau telurnya anakku sangat suka.

Bagaimana Anda menangani hewan peliharaan Anda saat Anda tidak di rumah?

Aku menangani hewan tersebut dengan cara membuka jendela supaya kucingku tetap bisa tidur di dalam rumah, karena dia tidak bisa di luar, soal umpannya aku menyuruh anak tetangga untuk memberikan umpan pagi dan sore, dan makanan kucingnya aku gantung di paku luar rumah, waktu mau ngasih makan kucing tinggal ambil, airnya aku isi di kotak-kotak saat haus kucing ya tinggal minum.

Kalau ayam aku menampung umpan di dalam bok tempat yang turun sidik demi sikit, sampai batas waktu kami pulang, kami mengisi beberapa tempat makan yang sengaja kami beli yang agak lebih besar, supaya bisa bertahan beberapa hari. aku selalu melakukan begitu setiap pulang kampung saat lebaran, insya Allah prediksi makanan yang kami stok untuk pakan cukup, jadi mereka tidak sampai tersiksa saat kelaparan melanda.

Ceritakan kepada kami tentang hewan peliharaan Anda saat Anda berinteraksi dengannya.
1000548564.jpgkucing peliharaan ku di rumah

Cara kami berinteraksi keseringan kami memanggil nama juga udah paham contoh saat aku suruh duduk di atas kursi dia langsung patuh, dan saat kami bilang jangan buang air besar di dalam rumah, tapi memang dia sangat patuh, terlihat sekali saat kami tinggalin pulang kampung, tidak pernah kami dapati air besarnya dalam rumah, dia sangat paham dengan segara arahan yang kami berikan, kami juga mengerti saat dia mau makan.

Sekian keterlibatanku dalam kontes hari ini, terimakasih banyak yang telah setia mendukung aku. semoga tidak bosan-bosannya memberikan dukungannya, untuk membuat postingan yang lebih baik lagi, terimakasih untuk sahabat steemiant semuanya. jangan lupa vote dan comentnya.

Aku juga mengajak teman untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini @neukyan, @el-nailul, dan @Sofian88.

salam hangat
by : @sriiza

Sort:  
 5 hours ago 

Wow! Nice pics. I see you love the animals. That rooster is very beautyful.

 4 hours ago 

benar sekali, banyak sekali binatang yang ada di rumahku, anak-anakku juga menyukai binatang, terimakasih banyak telah singgah di postinganku.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67083.87
ETH 3502.60
USDT 1.00
SBD 3.13