Activist Diary - 26-maret- 2024 | sambil menunggu waktunya berbuka puasa, mencari kumbang kumbang kecil di hutan |

in Steem of Animals7 months ago

Picsart_24-03-26_02-16-26-303.jpg

Halo selamat pagi semuanya di manapun Anda berada Semoga selalu dalam keadaan Tuhan yang maha kuasa, pada kesempatan dan saya hari ini ingin menceritakan sedikit keseharian Saya mau mencari kumbang-kumbang kecil di hutan sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Baik seperti biasa saya bangun pukul 03.40 WIB lalu saya pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka dan lalu makan sahur seperti biasanya, baik Sebetulnya saya makan sahur saya duduk sebentar di luar tepatnya di pondok di depan rumah saya sambil menikmati sebatang rokok, membuka platform Steemit, baik waktu Imsak pun tiba, maka saya langsung membuang rokok karena sudah masuk waktunya berpuasa, setelah saya masuk ke dalam waktunya puasa saya duduk di depan ruang tamu dan lalu menonton TV sambil menunggu waktunya salat subuh.

IMG_20240326_210856.jpg
nonton tv sambil menunggu waktunya salat subuh

dan setelah saya mendengar suara aja subuh, maka saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan lalu melaksanakan salat Subuh, dan setelah saya salat subuh saya melanjutkan tidur, bisa dikatakan keseringan semua orang jika masuk dalam waktu bulan berpuasa, maka sering sekali kita menghabiskan waktu hanya untuk beristirahat, singkat cerita Saya bangun sekitar pukul 12.30 dan lalu saya pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan lalu melaksanakan salat zuhur.

Nanti setelah saya sales zuhur, maka saya duduk di kamar sambil bermain dengan anak saya yang umurnya baru satu bulan kurang lebih, singkat cerita setelah saya salat asar saya langsung pergi ke hutan yang ada di sekitar kampung saya, sambil melalaikan diri dan lalu menghabiskan waktu saya untuk mencari beberapa gambar kumbang-kumbang kecil yang ada di hutan tersebut.

IMG_20240326_145022_edit_20773039129120.jpg

IMG_20240326_145038_edit_20759289858810.jpg
gambar pertama yang saya dapatkan

Dan setelah sampai di hutan tersebut saya langsung memasang makro di handphone saya, gambar pertama atau kumbang pertama yang saya dapatkan adalah jenis ulat yang hampir menjadi kupu-kupu atau sekarang sedang menjalani proses menjadi kupu-kupu.

Kepompong ini adalah jenis kepompong yang sangat cantik karena bisa kita lihat dari gambar saya yaitu dengan gambar yang begitu indah yaitu dengan variasi tiga warna, yang pertama kuning putih dan bintik-bintik hitam di badannya, ulat ini saya temukan pertama saya turun dari motor dan langsung mendapatkan gambar tersebut dan Sekarang mari kita lihat gambar yang pertama sudah saya ambil.

IMG_20240326_145855_edit_94838557395423.jpg

IMG_20240326_002510.jpg
lalat yang sering kita dapatkan di lembu

dan kebetulan gambar yang kedua saya mendapatkan adalah gambar lalat tapi saya kurang yakin dengan gambar lalat tersebut karena gambar ini bisa dikatakan dengan lalat yang sering kita dapatkan di hutan, lalat ini jarang kita temukan di area Perumahan, karena alat ini sering sekali kita dapatkan di binatang-binatang lain seperti Lumbu kerbau Atau binatang-binatang lainnya.

Dan saya langsung melanjutkan perjalanan untuk mencari kumbang atau memburu kumbang-kumbang kecil yang ada di hutan tersebut, dan kebetulan gambar Seterusnya saya mendapatkan persis seperti cerita yang pertama yaitu gambar kepompong yaitu ulat yang mendiamkan diri sehingga menjadi kepompong di kemudian hari.

kepompong ini adalah salah satu jenis kepompong yang kelak akan menjadi kupu-kupu yang besar, karena terlihat di gambar tersebut kepompong ini adalah sangat besar yang berwarna hijau, dan kepompong ini memiliki dua tanduk di belakang dan dua tanduk di depannya.

IMG_20240326_145200_edit_214485833507374.jpg

IMG_20240326_145325_edit_214536378516741.jpg
jenis kepompong yang kelak akan menjadi kupu-kupu yang besar

Singkat cerita saya setelah mengambil beberapa gambar maka saya langsung pulang ke rumah, dan sesampainya di rumah saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi, lalu setelah saya mandi karena kebetulan hari ini puasa ke-17 maka ada diadakan acara Buka puasa bareng di Meunasah, maka saya langsung memakai baju bersiap-siap untuk pergi ke Meunasah, singkat cerita Sesampainya di meunasah Saya melihat sudah banyak sekali khanduri yang dibawa oleh masyarakat kampung saya untuk mereka beri kepada semua orang yang berbuka puasa di meunasah.

IMG_20240326_181027.jpg

IMG_20240326_183846.jpg
berbuka puasa bersama di meunasah

Nah setelah kami berbuka puasa bersama dan lalu kami melaksanakan salat magrib berjamaah di Meunasah. dan setelah saya salat magrib. Saya langsung bergerak pulang ke rumah, tak lama saya di rumah Suara azan insya pun berkumandang, maka saya pun melanjutkan pergi ke masjid untuk melaksanakan salat tarawih, singkat cerita sekitar pukul 22.00 saya pulang dari masjid dan lalu saya pergi ke kedai kopi yang ada di kampung saya untuk mencari kopi di malam hari.

IMG_20240326_035325.jpg

IMG_20240326_035311.jpg
menikmati kopi di malam hari

Singkat cerita jam 00.00 WIB lalu saya pulang ke rumah untuk beristirahat. hanya sekian keseharian saya pada hari ini. Terima kasih sudah berkunjung di pasangan saya dan terima kasih sudah membaca postingan saya.

Salam hangat dari saya @safrijals

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sort:  
Loading...



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @muzack1

 7 months ago 

Thank you so much @muzack1

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62631.34
ETH 2454.59
USDT 1.00
SBD 2.62