Activist Diary Game sabtu 20 januari 2024 || Aktivitas padat hari sabtu

in Steem of Animals5 months ago

IMG_20240120_201320.jpg
edit by picsart

Assalamualaikum

Salam Sejahtera untuk kita semua semoga diberikan rahmat atas karunia Allah swt. Hai semua para activist bagaimana kabar anda semua? Semoga saja dalam keadaan sehat wal Afiat amiiin😇.

IMG_20240120_070644.jpg

Pagi ini cuaca begitu indah, sayup-sayup terdengar suara burung-burung yang terbang seolah mengucapkan kata selamat pagi dan melayang bebas di angkasa dengan leluasa. Pagi ini saya sarapan dengan kue basah yang saya beli di warung kopi, saya beli banyak kue dan minuman karena sebentar lagi ada tukang potong rumput ke mari.

Sebelum itu, saya pergi ke pekarangan rumah terlebih dahulu untuk menyapu halaman rumah yang kotor, membenarkan pot-pot bunga yang berantakan, menyiram dan menyemai. Saya begitu senang melihat bunga anggrek saya mekar, bunga anggrek yang indah warnanya bervariasi ada anggrek warna putih, merah, pink dan kuning. Tapi yang mekar di sini hanya anggrek pink dan kuning.

IMG_20240120_075531.jpg

IMG_20240120_081123.jpgIMG_20240120_081219.jpg

Setelah beberapa saat kemudian si pemotong rumput akhirnya tiba, saya menelponnya semalam menyuruh kemari karena rumput saya kiat lebat dan menjadi sarang nyamuk jika tidak dibersihkan. Dia datang dengan mesin andalannya, sebelum memulai memotong, terlebih dulu dia memeriksa mesin dan menambahkan bensin.

IMG_20240120_090718.jpg

Tidak sampai satu jam pekerjaannya selesai, walaupun cuaca begitu panas tapi dia tetap bekerja dan tidak mengeluh kepanasan. Saya menyuguhkan minuman dan kue sebagai pelepas dahaga dan laparnya.

Siang jam 11:00 saya sudah berada di lapak langganan saya, membeli sawi putih dan bahan dapur lainnya, saat sedang memilih barang, saya melihat seekor kucing yang cantik dan lucu sedang bersantai di lapak bg agus, kucing ini adalah penunggu pasar yang setia😅. Dia menunggu orang memberikannya makanan untuk mengganjal perutnya yang kosong. Anak saya begitu menyukainya dan sempat beberapa kali meminta untuk menggendongnya.

IMG_20240120_111858.jpgIMG_20240120_111841.jpg
IMG_20240120_111856.jpgIMG_20240120_111856.jpg

Setelah membeli ikan saya segera ke parkiran mengambil motor untuk segera pulang ke rumah untuk menyiapkan makan siang.

Setelah makan siang kami biasanya setelah sholat beristirahat (tidur siang) sebentar.

Ketika jam 16:00 saya baru terbangun, saya segera mandi dan sholat ashar. Sore ini saya mengajak teman dan adik saya untuk menonton pertandingan sepak bola di lapangan kampung saya. Jaraknya tak begitu jauh dari rumah kira-kira tidak sampai 1 km.

Ketika tiba di sana saya melihat banyak sekali orang-orang yang sudah mendapatkan tempat duduk di depan, jadi saya hanya menonton dari jarak jauh. Biasanya jaman dulu jika ada pertandingan sepak bola seperti ini sedikit sekali kita jumpai para wanita yang menonton acara tersebut, tapi sekarang malah wanita hampir sama banyaknya dengan penggemar para lelaki.

IMG_20240120_161219.jpgIMG_20240120_161314.jpg

Ramainya penonton membuat saya sedikit sesak, jadi saya mencari tempat kosong dan aman saja dari teriakan yang membuat kuping sakit😁. Sejujurnya saya tidak terlalu suka dengan sepak bola tapi saya senang melihatnya.

Para pedagang gerobak juga gak kalah sedikit, banyak sekali pedagang yang berjualan di sini, ada pedagang cilok, bakso, jagung dan kacang rebus, tukang es campur, es dawet, tukang mie caluk dan masih banyak lagi.

IMG_20240120_162906.jpgIMG_20240120_162937.jpg

Saat melihat jajanan yang banyak saya bingung mau membeli apa, tapi di sini saya hanya tertarik dengan bakso dan ceker bakar,dan membeli minuman segar dan rujak buah.

IMG_20240120_170717.jpgIMG_20240120_170723.jpg

Setelah pertandingan selesai saya segera pulang karena sebentar lagi adzan magrib.
Demikianlah permainan diari game saya hari ini, terima kasih yang sudah mampir🙏.

Saya ingin mengundang stemian aktif untuk ikut serta dalam kontes menarik ini
@chefdanie
@fadthalib
@abdullahw2

keterangan : Semua gambar milik pribadi dipotret dan diedit dengan perangkat smartphone Redmi note 12

SALAM HORMAT

@rumaisha

about me

Sort:  
Loading...

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For January 2024 Curated by - <@nahela>

Note: Try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

 5 months ago 

Thank you for your support
May your day be blessed 💕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61604.80
ETH 3444.70
USDT 1.00
SBD 2.50