Activist Diary Game - Kamis 28 Maret 2024 : Menikmati udara segar di pagi hari dan membeli petasan di sore hari bersama asfia

in Steem of Animals2 months ago (edited)

20240330_001034.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .!!

Pagi hari seperti biasanya setelah shalat subuh aku keluar berjalan jalan di jalan depan rumah udara di pagi hari sangat segar dan sejuk suara kicauan burung bernyanyi juga sudah terdengar dimana mana, langi masih sedikit gelap saat pertama keluar dari pintu menu jalan aku terkejut dengan dua orang di tengah sawah ternyata ada dua orang pemilik sawah yang lagi memotong padinya yang sudah panen karna lagi berpuasa mereka datang lebih awal di saat matahari belum terbit.

sebagaian orang lebih memilih padinya di potong oleh mobil pemotong padi sebagian orang lebih memilih memotongnya sendiri, musim ini keadaan persawah lagi kurang baik banyak padi yang tidak tumbuh dengan baik karna kekurangan air bahkan panen pun tidak serentak, sebagian sawah malah masih belum berbuah sama sekali.

Mereka memotong padi sambil mengobrol suara mereka jelas terdengar sampai ke jalan, aku berjalan jalan berkeliling sekitaran rumah saja seperti biasa aku mengambil beberapa pemandangan di pagi hari, bunga liar yang bermekaran di sepanjang jalan ada juga serangga yang berada di semak semak pinggir jalan.

20240328_064642.jpg

Serangga yang aku temukan di depan rumah
Serangga ini adalah jenis serangga yang banyak saya temukan di semak semak di dwoan rumahku kalau tidak salah namanya walang sangit ini adalah salah satu hama yang menyerang padi saat padi mulai berbuah saat padi mulai berbuah masih lembek jadi sangat mudah untuk dihisap, sekarang lagii musim menanam padi jadi pantas saja aku sadar banyak menemukan serangga ini di semak pinggir jalan dekat persawahan.

20240328_062703.jpg

Hari semakin terang hari ini matahari keluar agak lambat dari biasanya setelah berjalan jalan Sebentar aku pulang kerumah dudduk santai di atas kursi yang ada depan rumah, kemudian aku meletakkan hp memgambil sapu lidi aku menyapu dihalaman rumah ada banyak sekali daun daun yang gugur tertiup angin karna di sekeliling rumahku juga ada banyak pohon yang tumbuh.

Kakakku dan keponakanku yang bayi keluar rumah untuk berjalan jalan di depan rumah selesai menyapu akunikut bergabung bersama mereka dan kemudiaan tetangga lain juga keluar membawa anak anaknya berjalan jalan kami berdiri di jalan sambil mengobrol.

20240328_085929.jpg

Pagi membeli ikan
Saat bulan puasa ikan datang lebih awal aku mendengar suara klakson motor bang wadi penjual ikan keliling yang kebetulan adalah tetanggaku sendiri bang wadi berdiri di deoan rumahnya semua orang keluar untuk membeli ikan aku pergi melihat ikan apa saja yang ada hari ini, ada banyak jenis ikan hari ini aku membeli ikan kecil rencananya mau buat ikan payeh aku membeli ikan membayarnya langsung saja membawa pulang kerumah.

Setelah melakukan pekerjaan rumah aku mandi aku beristirahat dikamarku sampai sore hari, adzan dzuhur berkumandang aku baru bangun lamgsung saja membersihkan diri berwudhu melakukan shalat dzuhur, keponakanku juga sudah terjaga dari tidurnya aku memlnggendongnya membawanya duduk santai di depan rumah.

Kami mulai memasak menjelang sore pada jam 15:30 aku sudah kedapur untuk memasak berbagai menu untuk berbuka puasa, pertama aku mengambil beras mencuci beras untuk memasak nasi kemudia menggiling bumbu halus untuk membuat ikan payeh aku memasak beraama ibuku kami berbagi tugas biar cepat selesai dan bisa bersantai di sore hari.



bernagai ikan yang ada hari ini
Sore hari setelah memasak dan memberskan semua pekerjaan di dapur aku mencuci piring terus mandi l, berwudhu melakukan shalat ashar, asfia sudah mandi saat ku memasak siap ku mandi dia sudah berpakain rapi dia mengajakku pergi ke pasar membeli petasan setiap hari asfia sangat sibuk bermain petasan bersama temannya bianya dia bermain oetasan di malam hari.

Sebernya aku sangat tidak ingin pergi kemanapun haru ini rencananya setelah memasak, mandi dan shalat aku ingin merebahkan diri saja dikamar sampai waktu berbuka puasa tiba, dia tidak berhenti membujuk karna sayang akhirnya aku bersiap siap untuk oergi ke pasar.

20240328_182752.jpg

Sore hari siap siap pergi kepaasar bersama keponakanku asfia
Kami tiba di pasar setelah mengendarai sekitar lima menit jalanan pasar sangat ramai penuh dengan kendaraan aku mengendarai dengan pelan, saat tiba di persimpang pasar aku belok kiri ke tempat membeli letasan dari jauh sudah terlihat jelas mereka berjualan di pinggir jalan.

Aku langsung saja menghentikan motor di depan mereka berjualan asfia membeki petasan yang biasa satu ikat kemudia membeli petasan kupu kupu satu kotak aku membayar untuk semuanya hanya 15.000 saja, kami hanya membeli petasan saja setelah itu langsung gass motor untuk segera pulang karna waktu buka puasa juga akan tiba.

Saat pulang kami melewati jalan desa paloh biar tidak berdesakan jalan desa sepi tidak banyak kendaraan yang lewat, kami tiba dirumah langsung saja masuk waktu berbuka hanya sisa lima menit saja aku langsung saja mengganti pakain santai menunggu waktu berbuka puasa tiba.

20240328_183450.jpg

20240328_183505.jpg

Di pasar saat membeli petasan untuk asfia
Malam masih berlanjut asfia keluar setelah magrib dia main petasan bersama teman temannya hanya dia seorang yang peremouan yang lain laki semua hahaha , setiap malam dia membakar petas 2 bungkus saja yang berisi 20 petasan yang lain dia simpan untuk besoknya atau malamnya baru dia bakar lagi, masa keci memang sangat seru ya mereka bermain petasan saat di nyalakm semua pada berlarian sangat senang melihat keponakanku yang bermain dengan ceria.

Kami sangat menjaga keponakanku dengan baikku, membiar kan dia bermain di malam hari tentu saja kami harus mengawasinya, ibunya sibuk dengan bayinya yang kecil, jadi aku yang menuggu dia bermain dengan duduk di teras rumah sambil makan, ketika sudah habis petasannya dia langsung berlari pulang kerumah.


Demikian saja activist diary game saya pada hari ini terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.


Activist Diary Game, Kamis 28 Maret 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Hahaha setiap hari gaduh sama mercon si kaka, hanteungeut eh kira ju🤣🤣

 2 months ago 

Wah, ternyata skill fotografi hewannya hebat juga ya kak😁👍👍👍👍

 2 months ago 

Hahaha lagi belajar bg. .seperti biasa 10 gambar satu yg bagus.

Jan iplung maop2 guni nyan🤣🤣🤣

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66795.37
ETH 3087.77
USDT 1.00
SBD 3.72