Activist Diary game 22 Maret 2024 : Berbagai aktivitas di hari jumat

in Steem of Animals2 months ago (edited)

20240324_114424.jpg

Aktivitas di bulan ramdhan masih sama seperti biasanya aku bangun sahur jam 04:00 aku mencuci muka dan makan sahur,dua menit sebelum masuk waktu imsak tiba aku sudah minum segelas air putih dan sudah siap untuk berpuasa, tidak lama setelah waktu imsak adzan subuh juga sudah terdengar di mesjid tanpa berlama lama lagi aku langsung saja berwudhu nmelakukan shalat subuh dua rakaat.

20240322_063615.jpg

Pagi hari setelah shalat subuh aku berjalan jalan di depan rumah menikmati udara segar, suasana pagi hari sangat sejuk dan nyaman sekali aku melihat ada banyak bunga liar yang bermekaran di pinggir jalan depan rumah jadi aku mengambil beberapa gambar bunga untuk dibagikan, kemudian hari semakin cerah aku matahri mulai bersinar aku kembali kerumah untuk menyapu di halaman rumah, ketika pekerjaan membersihkan rumah selesai aku melanjutkan lekerjaan mencuci pakain kotor yang sudah menumpuk.

20240322_103142.jpg

Selesai mencuci aku menjemur sebagian pakain di halaman samping dan sebagian di halaman depan aku selesai menjemur oakain tidak sengaja melihat ada satu kumbang warna hijau yang berasa di daun semak2, keponakanku asfia sudah bangun dan duduk santai diluar bersama kakakkku aku menyuruhnya mengambil hp di kamarku dan memgambil gambar kumbang ini, jangan tanyakan nama saya juga tidak tau banyak tentang binantang.

20240322_155735.jpg

Siang hari setelah waktu shalat jumat aku pergi kepasar tanah pasir untuk berbelanja aku pergi menggunakan motorku dan mengendara selama lima menit baru sampai ke pasar, aku pergi ke pasar sendirian biasanya selalu ada keponakanku asfia yang menemani, hari ini karna matahari sangat terik aku tidak mengajak keponakanku untuk ikut.

20240322_155822.jpg

Begitu tiba di pasar aku langsung saja memarkirkan motor di pinggir jalan di depan pasar ikan, aku pergi membeli ikan, tidak banyak ikan yang tersedia aku membeli ikan yang ada di gambar jangan tanya nama saya juga tidak tau hahah, yang penting suka dan beli saja.


Setelah membeli ikan aku membeli kolang kaling yang di jual di depas pasar ikan rencananya aku ingin membuat kolak hari ini untuk menu berbuka puasa, satu gelas kolang kaling seharga 3.000 aku membeli dua gelas kolang kaling seharga 5.000 saja.

Setelah membeli kolang kaling aku langsung saja ke parkiran motor untuk pulang, aku mengendarai motor ke arah jalan pulang aku berhenti untuk membeli jagung yang di penjual pinggir jalan aku membeli satu bungkus satu jagung isi lima buah seharga 10.000 aku membayar dan langsung saja melanjutkan perjalanan pulang.

20240322_173112.jpg

Sore hari suamiku memetik kelapa dia naik sendiri ke atas ahaha suamiku serba bisa jadi tidak butuh membayar orang lain untuk memetik kelapa hahaha, aku dan keponakanku berdiri dibawah memantau orang yang lewat jika ada orang jadi kami berteriak suruh suami untuk berhenti sebentar membiarkan orang lewat dulu biar tidak kenak orang yang lewat.

Seperti biasa sambil memantau orang yang lewat sambil mengambil gambar hp memang tidak pernah lepas di tangan hahaha aku berdiri pinggir jalan dan melihat ada beberapa serangga yang ada di semak semak pinggir jalan jadi langsung saja memgambil beberapa gambar untuk dibagikan di komunitas steem of animals.

20240322_171752.jpg

20240322_171654.jpg

20240322_173537.jpg

Sore perkumpulan ayam abang ku juga masih bermain di jalan depan rumah untuk mencari makannya, saat sore biasanya abang ku memberi umpan ayam di saat hampir magrib sekalian memasukkannya ke dalam kandangnya.

Suamiku sudah selesai memetik kelapa aku membantunya mengambil kelapa melemoarnya ke halaman rumah, suami juga memetik kelapa muda jadi untuk menu berbuka puasa hari ini kami membuat es kelapa muda.

Baik lah teman teman sekian saja activist diarygame hari ini, terimakasih untuk semua yang telah berkunjung semoga harimu menyenangkan.

Salam By @pecintabunga20

Sort:  
 2 months ago 

Aktifitas yang menarik 😀,sukses selalu untuk Kakak

 2 months ago 

Makasih kakak udah mampir🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68068.52
ETH 3873.47
USDT 1.00
SBD 3.64