The Diary Game 🐓09 Agustus 2024🐓Cara Hidup Binatang Ternak Daerah Pesisir

in Steem of Animals14 days ago

IMG_20240809_145656.jpg

Hello,,
Pagi-pagi sekali sebelum Azan Subuh dikumandangkan aku sudah terbangun seperti biasa Sholat Subuh, pagi tadi selain terdengar suara Azan dikumandangkan ada terdengar suara lai di samping rumah yaitu suara ayam berkokok tandanya sudah pagi. Ayam jantan yang bersuara merdu dan Jago sekali dalam bersuara dan ada juga Bebek sudah besar-besar siap di gulai.

Kadang orang bertanya mengapa Ayam🐓Jantan berkokok di pagi hari?, sebenarnya Ayam berkokok di pagi hari sebagai jam biologis bagi Ayam Jantan. Biasanya Ayam Jantan berkokok 2 jam sebelum Matahari terbit dan waktu air laut gerak pasang itulah tandanya Ayam Jantan selalu berkokok.

Tadi pagi saat menyapu halaman selepas Sholat Subuh sangat jelas terngiang ditelinga suara Ayam Jantan berkokok dengan merdunya, terdengar juga suara burung berkicau di dahan pepohonan. Ternyata pagi tadi pagi terdengar suara burung yang hinggap di atas kabel listrik yang terbentang di atap rumah, berbagai jenis burung, ada juga burung kenari dan jenis lainnya.
IMG_20240809_073810.jpg
Binatang Ternak Warga

Apalagi tempat aku tinggal daerah pesisir pantai cukup banyak binatang ternak berbagi jenis mulai dari Kambing, Bebek, Ayam dan kucing-kucing liar. Semua binatang ternak yang hidupnya di daerah pesisir mencari makan dengan makanan sisa dan daun-daun pohon Aru atau dengan makan ikan yang dibuang oleh para Nelayan.

Saat sudah berada di sekolah, eh bapak kepala sekolah menelpon minta diubah barang Belanja Barang Peralatan dan Mesin yang kami survei beberapa hari yang lalu, harus segera di ganti dengan alat-alat perlengkapan Upacara Bendera. Tepatnya waktu istirahat terpaksa kami pergi sama beberapa orang guru di sertai Kepala Sekolah juga untuk membeli dan survei ke beberapa toko yang cocok dan sesuai dengan dana yang ada.
IMG_20240809_074108.jpg
Survei Barang Elektronik

Setelah kami survei beberapa tempat akhirnya kami berkesimpulan mengambil sebuah Amplifier lengkap dengan harga standar dan dana tercukupi. Alhamdulillah keinginan kami membeli alat-alat Upacara Amplifier sudah terpenuhi dan siap dipake hari Senin Mendatang.

Seperti biasa setelah Sholat Asar keluar duduk-duduk manis di pinggir pantai sambil makan Risol Ayam dan Batagor, kalau aku sudah gerak keluar rumah, kucing aku si Comel yang manja pasti ikut bareng berlarian dibelakang aku. Tahu aja kalau tuannya mau keluar rumah mencari udara segar.
IMG_20240809_145416.jpg

IMG_20240809_143554.jpg
Si Comel Kucing Kesayangan

Aku gerak pulang si Comel pun ikut pulang, karena menjelang Azan Magrib. Menikmati pemandangan laut yang ada kapalnya rasanya tidak ingin pulang, apalagi hari ini dengan adanya dua Kapal yang stanbai di Pelabuhan Pertamina dekat dengan rumah dan juga Cafe Bahari yang menjadi tempat persinggahan utama Awak Kapal makan dan minum di saat mereka ada waktu senggang.
IMG_20240809_144728.jpg
Kapal Stanbai di Pelabuhan Pertamina

Saat sore hari kami orang pinggir pantai selalu cuci mata dengan beragam jenis ikan para Nelayan, dan warga sekitar yang pekerjaannya melaut setiap harinya. Baik pukat darat atau memancing. Azan Magrib dikumandangkan aku sudah dirumah bersamaan dengan si Comel Kucing kesayangan keluarga kami.

Waktu malam aku sempatkan menyusun pakaian yang baru selesai di setrika oleh anak aku yang mau aku susun rapi dalam lemari pakaian, sesudah menyusun baju setrikaan aku langsung rebahan karena suasana diluar hujan gerimis. Demikian Cerita Buku Harian aku hari ini, aku bercerita lagi di lain waktu dan kesempatan,,wassalam

Sort:  
Loading...


We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @edgargonzalez

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.034
BTC 64116.01
ETH 2758.41
USDT 1.00
SBD 2.65