Animal Fhoto Graphy ll Hewan Serangga : Hama Daun.

in Steem of Animals12 days ago

1000060079.jpg

Halo apa kabar sahabat sahabat steemiat semua nya, semoga baik baik saja, dan Alhamdulillah kita masih di berikan kesehatan oleh Allah subhanahuwa ta'ala, sehingga dapat kita berjumpa lagi di kesempatan hari ini seperti biasa, yaitu berbagi cerita ataupun berkarya di steemiat.

Kemudian sahabat sahabat semua pada kesempatan hari ini saya mau mebagikan cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua yang ada di steemiat, semoga cerita maupun postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini berkenan di hati anda semua nya walaupun di mana saja anda berada.

1000059219.jpg

Hewan Serangga Hama Daun Yang Sedang Mengindap Di Daun Cempokak

Namun cerita baik pun postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini adalah tentang sebuah hewan serangga hama daun, yang bahwa hewan serangga ini sangat berbahaya, bagi petani kebun di karena nya serangga tersebut yang paling berbahaya adalah kalau serangga tersebut pipis nya, karena pipis serangga tersebut daun teman nya bisa jadi hangus.

Oleh karena nya pipis hewan serangga yang saya bagikan ini mengandung racun, bukan hanya tanaman saja kemungkinan berbahaya juga kalau kenak di kita manusia, oleh sebab itu menurut nya daun tanaman saja yang keras dari pada mata kita bisa menjadi hangus apa lagi mata kita, maka saya katakan sangat berbahaya kalau kanak di mata.

Kemudian hewan serangga yang satu ini sangat di takuti oleh petani kebun, karena seperti yang saya katakan tadi kalau sudah sempat pipis pada serangan tersebut di daun tanaman nya maka tanam nya sudah tidak bakal hidup lagi tanaman tersebut, dan juga hewan serangga tersebut ada juga yang kecil kecil bukan hanya yang besar saja

Nah, malah lebih berhaya lagi yang masih kecil, karena yang masih kecil tidak kelihatan di karena nya kalau kecil bisa menghilang di daun tanaman, ketauan di saat daun tanaman tersebut kelihatan di saat sudah hangus maka lebih berbahaya hewan serangga tersebut yang masih kecil dari pada yang sudah besar, maka petani kebun mengatakan yang sangat di takutkan adalah hama serangga tersebut.

Kemudian hewan serangga hama beracun ini yang paling di sukai dan yang sering di kati adalah pada tanaman terong, karena daun terong lebih mudah dan enak berteduh di karena daun terong tersebut besar, maka sangat di suka mengindap hewan serangga tersebut adalah seperti daun daun terong, tetapi yang sering di dekati nya pada sore hari.

Namun kalau di pohon terong hewan serangga tersebut bukan lah hanya di daun saja, tetapi bisa juga mengindap pada buah dan bunga nya, maka buah terong di saat mau besar kadang kadang busuk malah ada jatuh sendiri itu akibat nya sudah di pipis serangga tersebut tetapi oleh petani sendiri tidak kelihatan karena hewan serangga tersebut mendekati tanaman terong saat nya mau magrib.

1000059214.jpg

1000059215.jpg

Hewan Serangga Hama Daun

1000059217.jpg

1000059216.jpg

Tetapi kalau petani tersebut tau pasti samprot supaya hewan serangga hama daun tersebut menghilang dari tenaman nya, karena petani kebun yang di intip intip adalah memang hewan serangga tersebut karena sangat membahayakan tanaman nya, salah tanaman yang sudah di tanam bisa bisa mematikan gara gara pipis hewan serangga tersebut.

Namun demikian hewan serangga hama daun saya dapat kan, pada daun di kebun yang sedang saya bersih kan oleh sebab nya saya membersihkan kebun tersebut ingin menanam pohon pisang, karena kalau di tanam pohon pisang tidak banyak urusan nya dan juga modal pun sangat irit, tetapi kalau saya menanam tanaman lainnya seperti kacang panjang atau timun sangat banyak membutuhkan modal.

Maka mengambil ke sikap karena modal ekonomi sangat terbatas lagi kepepet maka saya menanam pisang saja, yang tidak membutuhkan banyak modal maka saat saya sedang membersihkan kebun nampak sebuah hewan serangga hama daun yang sangat cantik, maka saya cari dan saya fhoto untuk saya buat satu postingan fhoto graphy.

Dan hewan serangga tersebut pun saya coba pegang kepala nya keras banget, dan hewan serangga tersebut tidak memakan daun tanaman nya, tetapi tanaman tersebut mati berakibat pipisan nya karena pipisan serangga tersebut beracun, maka oleh karena nya di berinama hewan serangga hama daun karena setiap daun yang kenak pipisan serangga tersebut semua hangus.

Cukup di sini dulu cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini tentang fhoto graphy kurang dan lebih saya mohon ma'af, dan saya akhiri dengan mengucapkan terimakasih.

Hormat say

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Photography yang indah, di daerah saya itu adalah hama bagi petani padi yang di namakan geusong /walang sangit petani sering mengusirnya dengan menggunakan insektisida racun kontak dan lambung

Postingan yang bagus saudaraku teruslah berkarya 👍😁

 11 days ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.034
BTC 64333.84
ETH 2760.35
USDT 1.00
SBD 2.65