Activist diary - Senin - Kamis 8 Agustus 2024 l Merawat Dan Memberi Makan Ternak.

in Steem of Animals15 days ago

1000059880.jpg

Hai sahabat steemian

Apa kabar sahabat semua nya, tentu baik baik saja, semoga selalu dalam indungan Allah, yang sudah di memberi kan rahmat dan hidayah nya, kepada kita hamba nya semua, sehingga dapat kita berjumpa kembali seperti biasa, yaitu berkarya di steemiat.

Kemudian sahabat sahabat semua pada kesempatan malam hari ini sahabat steemian semua nya, bejumpa lagi bersama saya seperti biasa, yang bahwa saya pada kesempatan malam hari ini ingin berbagi sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua nya yang ada di steemiat, mudah mudahan cerita dan postingan yang saya bagikan, semoga berkenan di hati anda semua nya, walau pun di mana saja anda berada.

1000059874.jpg

Memberi Makan Ayam Ternak Peliharaan

Namun, cerita maupun postingan yang saya bagikan pada kesempatan malam hari ini, tentang aktivits diary saya pada hari ini memberi makan ayam ternak peliharaan saya, oleh karena itu saya memberi makan ternak peliharaan saya satu hari dua kali, pagi dan sore hari di karena nya, sudah terbiasa seperti demikian, dan ayam tersebut pun kalau sudah saat nya waktu makan sibuk meminta makan.

Yang kebiasaan ayam ternak peliharaan saya sibuk minta makan pada sore hari, kalau pagi biasa tidak tetapi tetap juga di berikan karena ayam tersebut memang ayam yang sudah di pelihara, maka harus tetap di berikan nya makan, yang tetapi kalau sore terlambat sedikit maka ayam peliharaan saya tersebut sibuk, karena makan nya belum di berikan

Namun walau dengan demikian dari pada ayam ternak peliharaan saya, dari pada sibuk walau pun belum saat makan dari pada sibuk lebih baik di kasih terus, kemungkinan ternak peliharaan saya tersebut sudah kelaparan dan juga makan malam pun belum, maka ternak yang saya pelihara tersebut langsung meminta nya di karena kan sudah lapar.

Tetapi sesudah di kasih makan ayam ternak saya tersebut langsung menghilang, karena ayam peliharaan saya sudah kenyang yang maka langsung diam, kalau belum di berikan makan nya sangat sibuk cukup dengan suara nya ayam ayam saja, tidak bisa mendengar suara yang lain begitu sibuk dengan suara ayam ternak nya saja maka kalau ayam ternak peliharaan tetap di berikan makan.

Dan sesudah saya memberikan makan ayam peliharaan saya tersebut, sudah masak kulak dan saya makan kulak tersebut satu piring kecil yang sudah di sediakan oleh istri saya tercinta, dan satu gelas kopi nescaffe panas dan kulak tersebut pun walaupun di buat pada sore hari, kulak tersebut sangat enak ke mungkinan jarang kita makan.

Oleh sebab nya di buat kulak yang seperti ini kulak yang ke Sukaan saya, karena saya sangat suka makan yang seperti ini ada buah nangka, kalau tidak buah nangka rasa kulak nya tidak sedap di karena nya tidak wangi, maka dengan sebab itulah jarang istri saya membuat kulak yang seperti ini, padahal kulak memang kesukaan saya bukan musti pada bulan Ramadhan baru membuat kulak.

1000056921.jpg

Ternak Peliharaan Saya

1000059581.jpg

Kulak Yang Saya Nikmati nya

1000059667.jpg

Kopi Nescaffe Panas

1000058648.jpg

Saat Mengikuti Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Cut Mutia Buke Rata Lhok Semawe

Kemudian saya sangat menikmati kulak yang di buat oleh istri saya sendiri, dan ada juga kopi nescaffe panas karena istri saya saya mengerti dan tau persis seperti sneg sneg ke sukaan saya, maka dengan itulah kalau sneg yang paling saya saya suka, tetapi kalau saya melakukan aktivitas apapun istri saya tercinta tetap membuat sneg untuk walau bukan pun bukan kulak yang pokok nya setiap saya melakukan kegiatan, namun tetap membuat sneg untuk sarapan.

Yang namun di saat saya memberi makan ayam tersebut, saya menghitung semua ternak peliharaan saya di karena nya ternak yang saya pelihara tersebut, ada yang besar dan juga ada yang kecil karena di belakang rumah saya ada hutan tetapi tamah muda, dan banyak binatang binatang buah seperti nya biawak dan juga binatang buah lain nya, yang suka mangsa ayam ternak peliharaan saya.

Maka sambil saya seperti saya katakan yang sebelum nya, yaitu setiap saya memberi makan ternak peliharaan nya selalu saya hitung di karena saya lihat sering kurang yang kecil kecil, oleh sebab itu yang sering saya lihat, yang keluar dari hutan tersebut biawak dan biawak tersebut pun sangat besar besar, yang selalu memangsa ternak peliharaan saya maka dengan itu saya sangat susah karena ternak saya sangat menganggu pemangsa nya.

Kemudian biawak tersebut memang sering memangsa ternak peliharaan saya, yang bahwa ternak sudah trauma dengan biawak karena sering di mangsa anak nya, oleh sebab nya biawak tersebut yang sering mangsa ternak yang kecil, yang sebenar nya tidak mesti yang kecil tetapi kalau yang besar tidak mendapat walau di mangsa, maka dengan demikian yang kecil pun di mangsa juga.

Nah, biawak tersebut makanan nya memang seperti ayam, tapi saya lihat biawak tersebut sering di rawa rawa oleh sebab nya biawak tersebut mencari ikan di rawa rawa, karena memang makanan memang seperti itu dan juga ada yang jenis lain nya, tetapi yang akhirnya saya tetap menjaga ternak peliharaan saya tersebut, oleh sebab itu ternak yang pelihara khusus untuk saat saat khanduri.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan ini kurang lebih saya mohon ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 09 Agustus 2024

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.034
BTC 64333.84
ETH 2760.35
USDT 1.00
SBD 2.65