Activist diary - Senin - 20 Mei, 2024 l Aktivitas : Saya Membuat Tempat Untuk Ayam Peliharaan Saya Sedang Mengeram Telor Nya.

in Steem of Animals26 days ago (edited)

1000052215.jpg

Halo sahabat steemit semua nya di mana saja anda berada semoga tetap sehat sehat selalu dan tidak kurang suatu pun, sehingga dapat berjumpa lagi dengan seperti yaitu berkarya dan membagikan cerita dan postingan di steemit.

Pada kesempatan hari ini sahabat steemit semua nya berjumpa lagi dengan saya seperti biasa, yaitu membagikan cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua yang ada di dunia steemit, namun cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini mudah mudahan berkenan di hati anda semua nya walau di mana pun anda berada.

1000052059.jpg

Ayam Jago peliharaan Saya Sedang Mengeram

kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada pada kesempatan hari ini, di antara lain tentang cerita saya membuat salah satu tempat untuk ayam jago peliharaan saya yang mau mengeram telor nya, di karena nya saya melihat telor ayam jago telor nya tidak begitu banyak, yang kebiasaan telor ayam paling banyak sepuluh butir.

Karena hari saya lihat telor nya ayam tersebut sudah ada sembilan butir maka dengan karena pada hari ini saya membuat satu tempat, kepala ayam peliharaan saya tersebut untuk mengeram telor, karena paling paling dua atau tiga hari lagi ayam jago tersebut sudah mulai mengeram, maka saya mempersiapkan kan tempat yang sederhana untuk ayam jago saya mau mengeram beberapa hari lagi.

Namun saya memelihara ayam jago tersebut cuma satu pasang, itu pun saya beli pada kawan dan waktu saya beli yang nya pun masih kecil saya pelihara sampe besar, dan sekarang ayam jago nya sudah beranak satu kali dan ini sudah mengeram yang ke dua kali nya, alhamdulillah yang pertama ayam ayam peliharaan saya tersebut ada lima ekor anak nya yang sudah besar.

Tetapi anak nya yang pertama jumlah tujuh bijik kemudian mati empat sekarang yang masih hidup tiga ketiga nya dan sudah besar yang kemudian induk sedang mengeram lagi dengan jumlah telor sembilan bijik, dan saya membuat tempat nya supaya telor ayam tersebut tidak jatuh selama di eram oleh induk tersebut walaupun telor tersebut tidak beranak semua nya.

Tetapi walau demikian ayam jago peliharaan saya, sangat baik memelihara anak nya maka dengan demikian saya sangat suka memelihara ayam yang seperti ini di karena nya ada ayam tidak mau memelihara anak nya, kalau saya ayam yang seperti itu paling saya tidak suka karena anak sendiri tidak mau di pelihara maka ayam yang seperti itu bagi saya tidak bagus.

Kemudian saya suka memelihara ayam jago, di karena nya ayam jago tersebut besar dan badan juga tinggi maka pertama saya lihat di rumah kawan saya, semua ayam peliharaan kawan banyak yang model nya ayam jago maka saya minta beli pada beliau satu pasang yang artinya saya minta satu Jantan dan satu betina, karena saya lihat ayam tersebut sangat bagus.

1000050881.jpg

Membeli Pisang

1000051648.jpg

Kueh Rubek Dan Kueh Ciicin

1000052214.jpg

Telor Ayam Jago

1000051880.jpg

Sedang Ngobrol Di Warung Kopi

Saya tertarik melihat nya ayam kemudian kawan saya tersebut menanyakan pada saya, untuk apa di beli ayam yang masih kecil namun saya menjawab nya saya mau memelihara, kalau saya beli yang besar cepat sekali bertelor karena saya mau melaihara kan maka lebih baik saya beli yang masih kecil, supaya ada waktu untuk saya pelihara.

Yang namun akhir nya kawan saya di kasih lah sepasang ayam jago untuk saya, tetapi tidak di jual karena ayam tersebut mau saya pelihara maka tidak di jual, alhamdulillah empat bulan saya pelihara ayam jago yang di kasih oleh kawan tersebut sudah bertelor, dan saya kasih tau pada kawan saya yang bahwa ayam kamu kasih sudah bertelor namun kawan ku menjawab dengan kata kata alhamdulillah.

Dan Kawan mengatakan kalau ayam tersebut sudah beranak, jangan di lepas di kurung dan di kasih pakan supaya ayam anak ayam nya cepat gedek selamat dari penyerangan penyakit di katakan kawan tersebut, dan katanya beliau cara nya merawat kalau anak ayam yang masih kecil seperti demikian kata namun saya mempercayai nya, di karena saya lihat di rumah nya beliau banyak banget ayam nya.

Dan dia tidak ada seekor pun saya lihat ayam biasa, semua nya yang beliau pelihara adalah ayam jago dan tempat ayam tersebut sangat di pagar di nyareng benang, dan ayam peliharaan nya tidak bisa keluar satu ekor pun selalu ayam peliharaan beliau tersebut berkeliaran di pagar nyareng tersebut, dan umpan dan minuman nya selalu di sediakan.

Yang namun ayam peliharaan kawan satu jam pun tidak pernah kosong umpan di dalam tempat nya begitu pula air minum nya, karena saya sudah pernah ke tempat beliau maka dengan itu caranya yang beliau katakan pada saya maka saya percaya dengan sepenuh nya di karenakan saya sudah melihat tempat dia pelihara ayam nya.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini kurang dan lebih saya mohon ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 21 Mei 2024

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Mantap cekyan. Kalo sudah menetas anak ayam nya, saya minta sepasang ya cek yan

 25 days ago 

Iya, boleh pak😁👍

Terima kasih banyak cek yan

 25 days ago 

It's good to see that you are doing business and your business is going very well and you are a great person because you have kept track of many things. I consider this business to be very insignificant, this business has no importance, but your experience shows me that this business has so much importance, but the only difference is that it has to be a good owner to run this business. If the owner cannot manage his business in a good way, then he is not even a owner

D2CA581D-BDF5-470C-86B0-D3334D0F3161.png

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#3. We support quality posts, and good comments anywhere and with any tags.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 24 days ago 

Not everyone has affection and the person who has affection is a good person and a human being in the right sense. God has created us to be very good and help each other. Knowing that you have made a place for your pet so that it can comfortably give birth to its eggs made me feel good .

Hello Dear
Greetings to you hope you will be fine and enjoying the happy moments of life. Have a nice day. Thanks for updating your story with us. You done well to take care of chicken and also deal with others to sell him. Doing business with home things is better in this way we never go to too much far and get profit. Keep up the good work.

 22 days ago 

Terima kasih atas kunjungan nya, dan juga saran anda yang sangat baik.

 20 days ago 

@neukyan
Aj's day is very important for you. He woke up in the morning. If you talk about it, you should have made some place for your spare animal, which is in the form of a hen, and there are her eggs, under the hen. They are to be kept if you talk it will hatch chicks etc. for a few days the hen will have to sit on them and if you talk a really great post up was produced and has a great view and is doing admirable work. I hope you are successful here

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66541.28
ETH 3559.45
USDT 1.00
SBD 3.05