Activist diary - Selasa - 11 JUNI, 2024 l Aktivitas : Hari Ini, Saya Merawat Dua Ekor Burung Peliharaan Nya.

in Steem of Animalslast month

1000054693.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian
Apa kabar semua nya pasti baik baik saja dan selalu dalamindungan Allah, yang sudah memberi kan kesehatan umur panjang dan di mudahkan rizki nya, kepada kita hamba nya semua amin.

Pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemiat semua nya berjumpa lagi dengan saya seperti biasa, yang bahwa saya pada kesempatan hari ini ingin berbagi sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua yang ada di steemiat namun cerita dan postingan yang ingin saya bagikan pada kesempatan hari ini mudah mudahan berkenan di hati anda walau di mana pun anda berada.

1000048949.jpg

Burung tekukur Yang Saya Pelihara

Kemudian cerita dan postingan yang mau saya bagikan pada kesempatan ini adalah tentang kegiatan yang saya lakukan pada hari ini mengambil waktu dan kesempatan singkat untuk merawat dan membersihkan tempat ke dua ekor burung peliharaan saya, karena ke dua ekor burung tersebut adalah burung yang sangat saya sukai.

Namun ke dua burung tersebut berbeda jenis dan nama nya pun juga berda, yang saya pelihara burung tersebut ke dua nya yaitu burung tekukur dengan burung bio, kedua burung tersebut saya pelihara, hanya bisa menikmati suara nya dan ke Sukaan saya bukan hanya burung saja, tetapi semua hewan saya suka di karena nya semua hewan tersebut ada pada nya yang bisa kita nikmati.

Seperti burung tekukur bisa kita nikmati tentang suara nya, di karenakan suara burung tekukur di saat di keluarkan suara nya sangat bagus dan suara yang di keluarkan enak di dengar nya, maka saya memelihara burung burung yang bisa untuk saya nikmati yang ada pada burung tersebut, persis seperti burung yang tekukur yang saat ini sedang saya pelihara dan yang sedang saya merawat nya.

Kemudian burung bio, burung bio yang saya pelihara, adalah burung yang jarang di pelihara semua orang, karena burung tersebut burung langka pada saat ini namun kalau seperti bio sangat susah untuk di buru karena burung tersebut permainan di pohon pohon besar dan tinggi, maka oleh pemburu burung tersebut sangat sulit karena bio jarang main di pohon pohon yang rendah atau pohon kecil.

Begitu pula kalau ada burung bio yang seperti di gambar yang saya bagikan ini itupun harga nya sangat mahal, karena burung bio kalau di pelihara mendapatkan ke untungan banyak bagi orang memelihara nya, Karena burung tersebut bisa berbicara walau tidak seperti kita berbicara, dan jika burung tersebut sudah biasa bisa berbicara harga di jual sudah lebih dua jutaan, maka seperti burung bio banyak yang memburu nya.

Namun demikian walaupun di buru kedapatan sangat jarang, di karena nya seperti yang saya katakan tadi burung tersebut bermain khusus di atas pohon pohon yang besar dan tinggi, malam maupun siang burung bio selalu kalau mau istirahat tetap mencari pohon pohon kayu yang besar dan tinggi, karena burung tersebut menghindari diri nya dari mangsa.

1000048951.jpg

Burung Bio Adalah Burung Kesukaan Saya

1000054430.jpg

Adek Amira Hari ini Wisuda Di Dampingi Oleh Ibu Nya

1000051299.jpg

Seorang Pemuda Rohingya Sedang Santai Menikmati kopi Mix

1000052060.jpg

Sibayek Baru Siap Mandi

Kemudian hari ini saya sesudah membersihkan tempat ke dua burung peliharaan saya tersebut, seperti sangkar nya begitu juga tempat umpan dan tempat air minum nya, namun burung bio saya ambil lalu di mandiin, karena burung bio tersebut perlu mandi maka kita lihat bulu nya walau pun hitam tetapi berkilat, kalau di daerah kami bulu bio warna nya hitam kilat.

Tetapi untuk keindahan nya ada warna kuning emas kedua pelipit mata nya dan pondak nya juga, dengan ada nya tiga tempat yang berwarna kuning emas maka warna bulu burung bio tersebut bertambah semakin indah lagi, maka kuasa nya allah sangat indah namun tidak ada yang anti, begitu pula kesukaan seseorang berbeda beda ada yang suka memelihara burung perkutut.

Tetapi kalau saya semua hewan suka saya pelihara, termasuk kucing karang di karena nya kelebihan hewan juga berbeda beda lebih lebih kucing, kucing ini salah satu hewan kesiangan nya rasul maka kita umat nya jangan mengkhianati kucing, karena di masa nabi sulaiman, yang mematuhi perintah nya yang pertama adalah kucing maka nabi sulaiman sangat sayang di masa dulu kepada kucing.

Jangan gara gara di makan sedikit ikan oleh kucing peliharaan nya, sehingga kucing pelihara yang di pelihara tersebut di pindah dan di bawa ketempat lain, kebiasaan kita lihat dengan sebab nya kucing peliharaan memakan ikan akhirnya kucing tersebut di bawa dan di pindahkan tempat nya ke pasar padahal rasul sangat marah kepada orang yang seperti itu.

Kenapa enggak di ikan oleh kucing memang ikan itu jelas makan yang sangat di sukai oleh kucing, apalagi kucing tersebut di lihat ikan nya sudah ada pada suatu tempat dan ikan tersebut pun tidak tertutup, soal nya kita lupa kita tutup ikan tersebut itu bukan urusan kucing, kucing urusan nya ikan yang sudah di dapatkan hanya meng habisin ikan yang sedang di makan tersebut, yang lain sudah bukan urusan dia.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini kurang dan lebih saya minta ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 12 Juni 2024

@neukyan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64294.06
ETH 3427.66
USDT 1.00
SBD 2.59