Activist diary - Rabu - 26 JUNI 2024 l Beberapa Ekor Ternak Yang Saya Peliharan.

in Steem of Animals5 days ago

1000056594.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar sahabat steemit semua nya, pasti baik baik saja dan selalu dalam indungan Allah, yang sudah memberi kan kesehatan umur panjang, ke pada kita semua sehingga dapat kita berjumpa lagi seperti biasa yaitu berbagi cerita dan postingan di dunia steemiat.

Pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemian semua nya, jumpa lagi bersama saya seperti biasa, yang bahwa saya pada kesempatan hari ini mau membagi kan sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat steemit semua nya, cerita dan postingan yang saya bagikan mudah mudahan berkenan di hati anda semua walau di mana pun anda berada.

1000056090.jpg

Itik serat Yang Saya Pelihara

Kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari adalah tentang beberapa ekor ternak peliharaan saya, namun semua ternak tersebut yang saya pelihara di antara lain itik serati atau bebek entok burung puter jawa dari burung elang, semua yang saya pelihara ada manfaat nya yang tetapi manfaat yang saya nikmati berbeda.

Namun ke tiga tiga nya ternak peliharaan saya tersebut berbeda jenis nya, yang semua nya memang hewan ke sukaan saya adapun seperti burung elang, saya memelihara burung elang sengat besar manfaat nya, karena burung elang tersebut salah seekor burung yang di takuti oleh burung burung liar yang lain nya, karena karena burung elang tersebut pemangsa burung burung yang kecil.

Termasuk ayam juga di mangsa oleh burung elang tersebut, tetapi manfaat yang sangat ambil dari burung seekor burung elang, di antara lain seperti saya menjemur padi burung elang tersebut menjaga jemuran padi dengan karena saya ikat seekor burung elang di samping jemuran padi maka seperti ayam dan bebek tidak berani mendekati padi yang saya jemur tersebut.

Begitu juga banyak di segi segi lain yang bisa saya nikmati seperti keindahan bulu nya, karena burung elang yang saya pelihara ini punya dua warna bulunya, putih dan agak ke coklat coklatan, maka saya melihat burung elang tersebut menarik dan suka banget merawat burung elang tersebut, kalau di daerah kami burung elang yang satu ini di sebut kleung puteuh ule.

Yang tetapi tempat nya burung peliharaan saya dan itik serati saya pisah kan, di karena nya ke tiga burung tersebut saling bermusuhan maka dengan demikian ke tiga tiga nya tak di satu kan tempat, terpaksa harus di pisah kan kalau tidak saya pisah maka burung puter dan itik serati ke dua nya ini tetap lenyap di mangsa oleh burung elang tersebut, padahal ke tiga ternak semua nya adalah ternak peliharaan saya juga.

Walaupun demikian dengan ke tiga tiga nya ternak tersebut ke sukaan saya, walau apapun risiko nya tetap saya buat tempat nya terpisah pisah, dan agak sedikit jauh antara tempat yang kedua di antara lain seperti buru puter Jawa dan burung elang, kalau burung puter dekat dengan tempat burung elang juga berbahaya, di karenakan burung puter sangat ke tautan sama elang tersebut maka ke dua burung tak boleh ke dekatan sedikit pun.

1000053383.jpg

Mendampingi si Bungsu Naik Odong Odong

1000051055.jpg

Burung elang Peliharaan Saya

1000056245.jpg

Menikmati kopi Bersama @humaidi @masril Di Warung @jasonmunapase

1000052761.jpg

Burung puter Jawa

Yang tetapi ternak peliharaan saya yang satu ini, yaitu itik serati tidak saya kurung karena itik serati tersebut bukan ternak liar, dan jinak maka itik serati pelihara saya tersebut boleh di bebas kan pada siang hari, karena itik serati tersebut kalau malam dia masuk sendiri ke kandang nya maka kalau kita memelihara itik serati atau bebek entok sangat mudah, syarat nya makanan entok tersebut harus mencukupi hanya itu saja cara nya memelihara bebek entok.

Namun bebek yang saya pelihara tersebut yaitu itik serati atau pun bebek entok harga nya lumayan yang tetapi kalau di jual, karena protein itik serati sangat tinggi maka dengan demikian banyak yang beli itik serati tersebut, seperti itik yang saya pelihara oleh karena saya melihara bebek entok di karena nya, seperti demikian juga yaitu saya menyukai bebek entok di kare kan bebek tersebut tidak sibuk dan tidak merepotkan.

Namun bebek entok saya pelihara sungguh banyak sekali keuntungan nya, di karenakan entok peliharaan saya banyak yang minta beli oleh sebab entok peliharaan saya tersebut kelihatan nya besar dan gemuk, karena umpan nya saya beri saya puas begitu pula entok peliharaan saya perawatan nya sangat luar biasa memang kalau tentang merawat ternak memang saya sangat sukak dan hobi.

Dan saya orang nya memang hobbi merawat hewan walaupun hewan apa saja kalau suka tetap saja saya mencari hewan ke sukaan saya, kalau belum kedapatan hewan kesukaan nya saya tak berhenti untuk mencari nya, begitu pun kalau sudah kedapatan saya merawat juga tidak saya sia sia kan di karena nya hewan tersebut adalah hewan kesukaan saya.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini kurang dan lebih saya minta ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 27 Juni 2024

@neukyan

Sort:  

español
Indonesio
hola amigo sus mascotas estan muy bonitos es muy estraña esa forma de pato, pero lucen bien.

asi es el aguila es muy diferente a otros pajaros por comerse a las gallinas y a los pajaros mas pequeños, yo habia agarrado uno pero solo queria comer carne, y era peligroso.
le deseo un feliz dia. 🙋‍♀️🙏🏽
302 / 5.000
Halo sobat, hewan peliharaan anda cantik sekali, bentuk bebeknya sangat aneh, tapi kelihatannya bagus.

Benar sekali, elang sangat berbeda dengan burung lainnya karena ia memakan ayam dan burung yang lebih kecil. Saya pernah menangkap seekor tetapi ia hanya ingin memakan daging, dan itu berbahaya.
Saya berharap hari Anda bahagia. 🙋‍♀️🙏🏽

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62811.99
ETH 3447.80
USDT 1.00
SBD 2.51