Activist diary - Rabu - 22 November, 2023 l Aktivitas Memberi Makan Ayam Ternak Peliharaan Saya.

in Steem of Animals10 months ago

GridArt_20231122_200703462.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh

Halo selamat sore sahabat sahabat semoga anda sukses semua nya, dalam berkarya di steemit, dan alhamdulillah kita semua semoga di berikan kesehatan panjang umur dan di mudahkan rizki nya oleh allah yang maha kuasa Amii....... n!

20231122_125226.jpg

Kedua ayam ini baru saya keluarkan dari sangkar nya

Pada kesempatan sore hari ini berjumpa lagi dengan saya @neukyan, yang maksud dan tujuan saya pada kesempatan sore hari ini mau berbagi sedikit cerita tentang saya memelihara ayam tangkap karena kalau ayam tangkap sangat mudah kenak penyakit, karena ayam tersebut, sering di serang penyakit demam seperti flu.

Kemudian, saya pada sore hari yang sangat baik ini, mengambil satu kaleng susu untuk saya berikan kepada ayam peliharaan saya, karena kalau ayam peliharaan tersebut yang masih kecil setiap hari saya berikan beras, tetapi saya jampur dengan sedikit dedak padi bukan juga saya kasih semua beras tetap ada jampuran nya juga dengan yang halus.

Dengan Karena itu, kalau ayam tersebut saya lepas kan dari kurungan sangkar, maka tidak boleh langsung di berikan dedak seperti ayam ayam yang sudah besar atau yang sudah lama di lepaskan dari kurungan sangkar nya, kalau tidak kita saya jaga seperti demikian ayam peliharaan saya tersebut kemungkinan mati karena ususnya ayam tersebut masih lemas.

Maka harus dengan sedikit demi sedikit kita alih makanan ayam peliharaan nya dengan pelan pelan sehingga usus nya ayam peliharaan kita jadi tua, karena saya beli bibet ayam peliharaan nya di pasar dan saya bawa langsung kurung di sangkar nya sampai besar, dengan lamanya saya kurang di dalam sangkar kurang lebih 65 hari, atau dua bulan lamanya.

Tetapi bibet yang beli tersebut dengan harga nya sedikit mahal dan harga Rp loooo dan Rp 15000, karena bibet nya bibet pilihan maka nya harga sedikit berbeda antara harga bibet ayam yang lainnya, tetapi kalau saya sih lebih baik bibet yang demikian, di karena nya kita puas dan bibet tersebut pun sudah termasuk bibet unggul karena bibet tersebut adalah bibet pilihan.

Dan kita kembali ke cerita penyakit ayam tangkap tersebut, karena tadi ada saya cerita kan sedikit tentang penyakit nya ayam tangkap atau ayam kampung, penyakit nya yang sering di serang ayam tersebut adalah oleh penyakit demam atau flu, tetapi kalau penyakit tersebut yang di serang ayam peliharaan saya, yang berikan obat nya adalah obat niropiron,

20231122_170213.jpg

Ayam jantan saya ini sangat jauh bermain

20231122_125039.jpg

Dua ekor ayam peliharaan saya sedang asyik makan beras yang saya berlkan

20231114_151313.jpg

Seorang wanita sedang membersihkan kipas angin sendjri

20231106_170828.jpg

Tiga Penghargaan untuk persiapan turnamen

Kemudian cara saya berikan, obat tersebut saya giling sampai halus lalu saya aduk dengan air dan baru saya berikan kepada ayam peliharaan saya yang sedang di serang oleh penyakit demam dan flu, tetapi ada penyakit yang lain nya saya atasi dengan bawang dan bawang merah sebanyak, menurut berapa ekor banyak nya ayam peliharaan kita manurut nya banyak banyak kedua bawang tersebut.

Tetapi bawang merah dan putih kedua nya di jampur dan harus giling juga dan di aduk dengan dedak langsung saat di kasih makan, dan di berikan dua kali dalam sebulan dan setiap bulan sebelum ayam peliharaan kita di serang oleh penyakit, karena bawang merah dan bawang putih itu obat untuk mengatasi nya dan alhamdulillah selam penyakit ayam peliharaan saya muda mudahan jarang di serang oleh penyakit.

Karena saya orang nya pecinta hewan, tetapi hewan yang menguntungkan atau yang kesukaan seperti nya ayam, ayam itu kalau kita peliharakan sangat banyak keuntungan nya contoh, yang pertama ayam tersebut kalau kita jual ayam tersebut laku malah harganya puluhan ribu, dan yang kedua ayam tersebut juga kalau di potong dan di makan juga sangat enak lagi banyak vitamin nya.

Begitu juga tentang burung burung nya, saya juga suka memelihara burung, karena burung tersebut juga boleh saya menikmati suara nya burung yang sangat bagus, dan bisa menikmati tentang keindahan bulu bulu nya, itu juga termasuk salah salah satu nya ke untuk ngan juga bagi si pelihara nya burung tersebut, maka itu adalah bermanfaat nya juga, di segi suara dan lagi di segi keindahan bulu nya.

Sekian dulu cerita dan postingan saya pada sore hari ini, tentang aktivits diary saya , kurang dan lebih saya mohon ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullah hiwabarakatuh.

( tentang saya ) 👉 @neukyan

Sort:  

@tipu curate

;) Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @pelon53

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59972.21
ETH 2389.55
USDT 1.00
SBD 2.42