Activist diary - Rabu - 20 Maret, 2024 l Aktivitas Hari Ini, Saya Merawat ayam Warna Warni yang Saya pelihara.

in Steem of Animals2 months ago

1000047158.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh

Halo sahabat steemiat semua nya, di mana pun anda berada, semoga anda sehat sehat selalu dan tidak kurang suatu pun, alhamdulillah saya juga seperti kalian sehingga dapat kita berjumpa kembali seperti biasa.

1000045713.jpg

Anak Ayam Warna Warni Yang Saya Rawat

Pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemiat semua nya, berjumpa lagi sama saya seperti biasa, yang maksud dan tujuan saya di kesempatan hari ini, berbagi cerita dan postingan bersama dengan sahabat semua nya yang ada di dunia steemiat, walau pun di mana saja anda berada dan cerita maupun postingan yang saya bagikan mudah mudahan berkenan di hati semua, yang berkarya dalam steemiat.

Nah cerita dan postingan yang saya bagikan ini adalah tentang aktivits diary saya, kemudian saya hari ini merawat enam ekor anak ayam warna warni yang saya beli di pasar dengan harga per ekor enam ribu rupiah, di karena nya saya membeli anak ayam tersebut mau saya pelihara di karena saya lihat anak ayam sangat tertarik maka saya untuk pelihara dan anak ayam tersebut cantik cantik dan bagus maka saat melihat nya saya sangat tertarik maka saya beli anak ayam tersebut enam biji.

Kemudian anak ayam yang saya beli tersebut sampe kerumah, saya memasukan ke dalam kandang yang sudah ada dan langsung pada hari yang sama saya pasang lampu nya karena anak ayam tersebut membutuhkan lampu di malam hari, oleh sebab itu, anak ayam tersebut tidak ada induk nya maka harus di pasang lampu supaya ada hawa panas di malam hari.

Maka di karena nya saya setiap pagi tetap mengontrol anak ayam peliharaan tersebut, yang saya kontrol adalah umpan nya karena ayam tersebut sangat kencang makan di malam hari maka setiap pagi harus di tambah makanan untuk anak peliharaan saya tersebut, supaya ayam peliharaan saya biar jepat gede maka perawatan nya harus saya berikan untuk ayam peliharaan saya tersebut harus sepenuh nya.

Adapun demikian cara merawat anak ayam warna warni tersebut juga sangat mudah karena anak ayam warna warni tersebut yang harus di di jaga adalah makan dan minum selain dari itu ayam tersebut tidak perlu di jaga, dan satu lagi yang saepenting bagi ayam tersebut setiap jam delapan belas lebih sedikit harus di nyalakan lampu nya kalau tidak ayam langsung sibuk di karena nya ayam tersebut sudah merasa kedinginan.

Adapun demikian saya merawat anak tersebut adalah seperti yang saya katakan tadi, yaitu cara nya kita kontrol saja yang paling utama adalah makan dan minum karena ayam tersebut yang sangat di perlukan adalah hanya kedua itu itu saja, yaitu makan dan minum, selai dari pada nya ayam tersebut sama sekali tidak di butuhkan maka saya katakan ayam tersebut sangat mudah kita rawat.

1000045822.jpg

Di Malam Hari

1000045716.jpg

Hari Pertama Di Masuk Ke Dalam Sangkar

1000046413.jpg

Di Toko Baju Anak Anak Pasar Geudoeng

1000047072.jpg

Servis Kipas angin, keliling

Tetapi sesudah di suntik memang perlu juga tetapi hanya sekali saja sudah mencukupi, di karena kan yang di itu adalah antibiotik dan vitamin, memang itu semua hewan peliharaan perlu di suntik supaya nafsu mnakan semakin bertambah, semakin banyak makan makanan hewan peliharaan kita cepat sekali besar, persis seperti anak warna warni yang saya pelihara tersebut juga saya suntik.

Maka dengan adanya saya suntik ke enam anak ayam peliharaan saya tersebut sangat cepat habis umpan nya yang saya taruk di tempat nya, sebentar sudah sibuk saya lihat kenapa subuk banget anak ayam malam ini saya lihat rupanya umpan yang saya taruk barusan sudah habis di makan, sibuk minta lagi umpan nya, ya terpaksa lah saya kasih lagi.

Yang maksud saya supaya anak ayam peliharaan saya tersebut cepat besar, maka dengan demikian saya pun tidak saya tahan tahan umpan anak ayam peliharaan saya, karena yang keperluan saya, anak ayam yang saya pelihara kan tersebut biar cepat besar itu saja yang saya maksud, karena kalau kita pelihara sesuatu hawan harus di kasih makan sepuas puas nya.

Dan perawatan nya juga demikian kalau tidak lebih baik jangan di pelihara hewan tersebut walau hewan apapun, karena hewan peliharaan nya adalah sudah tanggung jawab kita sepenuh maka makan baik pun minum itu harus kita jaga di karena nya hewan tersebut sudah mengharap kan semua ke butuhan dia jelas jelas sudah kita yang tanggung.

Oleh karena, memang benar benar seperti yang dia harapkan oleh sebab nya dia memang sudah salah satunya hewan peliharaan maka dengan karena nya sudah ada tempat nya yang dia harap apa pun kekurangan nya memang itu sudah kita yang tanggung walau demikian juga ada salah satu diantara nya yang tidak sanggup kita tanggung.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini, tentang aktivits diary saya, kurang dan lebih saya mohon ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullah hiwabarakatuh, terimakasih.

( tentang saya )

👉 @neukyan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68316.98
ETH 3856.62
USDT 1.00
SBD 3.65