Activist diary - Minggu - 25 Februari, 2024 l Aktivitas Hari Ini Saya Merawat Hewan Ternak Peliharaan Nya.

in Steem of Animals3 months ago (edited)

1000045653.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh

Selamat siang sahabat sahabat steemit semua nya, di mana saja anda berada, semoga anda tetap dalam keadaan sehat sehat selalu semoga masih dalam lindungan allah yang maha kuasa, yang selalu memberi rahmat dan hidayah nya kepada kita nya semua.

1000045485.jpg

Kambing peliharaan saya di dalam kandang nya

Pada kesempatan siang hari ini sahabat sahabat steemiat semua nya berjumpa lagi sama saya seperti biasa, yang bahwa saya pada kesempatan siang yang baik ini saya ingin membagikan sedikit cerita dan postingan saya bersama dengan sahabat sahabat di steemiat semua, adapun cerita dan postingan yang saya bagikan ini mudah mudahan berkenan di hati anda semua nya walau di mana pun anda berada.

Kemudian saya pada siang hari ini, cerita dan postingan yang saya bagikan ini adalah tentang saya merawat hewan ternak peliharaan saya tersebut sudah di serang penyakit kulit, dan ketentuan sebagai induk nya penyakit kulit yang menyerang ternak kambing saya sudah terbukti dan sudanampak di mulut dan yang sebagian di tubuh nya, yang jenis penyakit kulit tersebut adalah kurap.

Maka terlihat kambing ternak saya tersebut tidak mau keluar dari kandang nya, kemudian pada satu hari saya mengecek satu persatu ternak peliharaan saya tersebut, rupanya sudah tekenak penyakit kulit yang jenis nya penyakit tersebut adalah kurap dan yang sebagian baru gejala, tetapi ke seluruhan kambing ternak saya sudah pada di oleh penyakit kurap semua maka oleh karena saya langsung menghubungi salah seorang menteri hewan.

Tetapi menteri tersebut saat saya hubungi menanyakan kambing ternak bapak memang apa kendala, dan saya mengatakan kambing ternak saya di serang penyakit kulit, yang perlu di suntik obat kurap dan vitamin, karena saya lihat sebagian ada yang kurang vit badan nya dan yang harus di suntik vitamin nya semua ternak kambing yang ada di kandang saya.

Adapun kemudian sesudah saya menyuntik ternak kambing saya tersebut, lalu mengunjungi salah satu warung yang tidak jauh dengan rumah saya, untuk mencari makanan sneg dan secangkir kopi di warung tersebut, maka dengan itu lah saya sudah capek dengan kegiatan tersebut dan mecarilah sedikit seneg dan seteguk kopi, untuk menambahkan ke ceriaan badan dan pikiran saya.

Maka kalau kita memelihara apapun ternak nya harus di kontrol dan di rawat dengan sepenuh nya, kalau tidak kemungkinan besar ternak yang kita pelihara tersebut tidak bakal berkembang malah hilang satu persatu sehingga ternak yang kita pelihara tersebut bakal habis semua, dengan karena kurang kita kontrol maka kejadian yang sedemikian.

1000045486.jpg

Ternak kambing saya di suntik obat kurap dan vitamin

1000045615.jpg

Sedang Menikmati sepiring indomie tumis

1000037935.jpg

Kucing peliharaan saya yang tidur nyenyak

1000045613.jpg

Indomie Tumis Pake Telor Mata Sapi

Karena saya ada beberapa jenis hewan yang peliharaan saat ini, seperti ayam, kambing, termasuk kucing dan monyet yang perlu kita berikan kepada hewan yang kita pelihara tersebut satu satunya adalah perawatan yang sangat baik dan bagus, karena hal tersebut sangat di butuhkan oleh hewan hewan tersebut, di karena nya sudah kita peliharakan maka itu yang penting kita berikan kepada hewan tersebut.

Dengan karena nya hewan tersebut membutuhkan perawatan nya dari kita, di karena nya hewan hewan yang sudah kita asuh memang perawatan nya bagi dia sudah mengharap dari kita semuanya, makan baik pun tempat nya itu semua nya harus kita siapkan karena hewan yang pelihara tersebut sudah tanggung jawab kita semua nya

Begitu juga ayam maupun kucing, tetapi cara nya merawat hewan hewan peliharaan kita tersebut, seperti demikian melakukan ternak kambing harus kita kontrol yang pertama sekali tentang kesehatan ternak kita, kalau ternak kita sudah membutuhkan seperti vitamin begitu pula tentang obat obatan, itu harus kita penuhi dan kita berikan tetapl kalau hewan lebih mudah di dari pada di konsumsi.

Tidak sama dengan ternak ayam, kalau ayam mudah di konsumsi yaitu kita aduk dalam makanan nya maka mudah tetapi kalau seperti ternak kambing lebih mudah di suntik dari pada di konsumsi karena kambing tersebut tidak semudah ayam, maka dengan demikian kita merawat ternak peliharaan nya tidak sama karena ternak tersebut juga berbeda beda.

Karena cara merawat ternak kambing tidak sama dengan ternak ayam, paling mudah merawat ternak ayam dari pada ternak kambing, maka saya mengatakan kalau sudah kita peliharakan hewan walaupun hewan apa saja, yang sangat penting adalah perawatan yang cukup, karena itu adalah salah satu kewajiban kita terhadap hewan hewan yang kita pelihara tersebut

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini, tentang aktivits diary, kurang dan lebih saya minta ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, terimakasih, dan tidak lupa juga saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullah hiwabarakatuh.

( tentang saya )

👉 @neukyan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Post Upvote.png

Curated by : @f2i5

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67859.32
ETH 3799.86
USDT 1.00
SBD 3.67