Activist diary - Minggu - 12 Mei, 2024 l Aktivitas : Hari Saya Merawat Seekor Elang.

in Steem of Animals20 days ago (edited)

1000051074.jpg

Hai apa kabar kalian semua, tentu nya baik baik saja, saya di sini seperti kalian, hingga dapat kita berjumpa lagi seperti biasa, yaitu membagikan cerita dan postingan saya di steemiat

Kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan ini adalah tentang kegiatan yang saya lakukan pada kesempatan hari ini, mudah mudahan cerita dan postingan saya bagikan ini semoga berkenan di hati semua nya, walaupun di mana saja berada.

1000051056.jpg

Burung Elang Peliharaan Saya

Adapun kemudian saya pada kesempatan hari ini saya ngopi bersama @humaidi, di warung kopi yaitu di gampoeng beliau kebutulan saya pada saat itu menjenguk orang yang sangat saya cintai, yaitu Ibunda kami yang masih ada satu lagi, namun saya melihat di warung @muksa ada @humaidi yang sedang asik menikmati menikmati kopi, saya coba mendekati nya kebutulan saya juga pada saat itu belum menikmati secangkir kopi pun.

Kebutulan ada beliau yang sedang santai sambil menikmati kopi di tempat salah seorang kawan yang seperjuangan nya, saya pun pas sekali saya juga ikut menikmati nya kopi di bersama beliau di warung @muksa yang tidak jauh dengan rumah ibunda saya tercinta, sambil menikmati secangkir kopi kami pun ngobrol ngobrol dan berjanda di karena nya kami jarang berjumpa.

Walau demikian juga sesudah kami menikmati kopi di @muksa, saya bersama @humaidi masing masing kami pun minta pamit untuk pulang ke rumah, karena di rumah ada sedikit nya aktivitas yang perlu saya kerjakan, adapun aktivitas saya tersebut adalah membersihkan tempat burung peliharaan saya dan tempat tempat pengisian makanan nya begitu pula tempat air.

Nah, buru tersebut yang saya pelihara kan adalah seekor burung elang, karena saya lihat burung elang yang sangat indah ini sedang memangsa ikan di salah tambak, tetapi elang tersebut di saat memangsa ikan nya elang tersebut agak susah untuk terbang kembali, dan saya mengusahakan untuk menangkap nya di karena bulu nya sudah basah maka dengan sebab itulah tidak bisa terbang lagi.

Dan langsung saya mengkap lah buruan elang tersebut, dan sekarang elang tersebut saya rawat di rumah dan makanan nya setiap hari saya berikan ikan basah, yang lucu nya burung elang makan ikan yang berikan secara di telan satu persatu, biar yang namun burung nya juga saya lihat tidak apa apa, yang tetapi saat pertama saya melihat cara makan elang tersebut saya heran juga .

Di karena nya burung elang tidak mau kan makanan yang lain, seperti buah buahan khususnya kalau makanan burung elang adalah ikan basah dan ada juga saya kasih perut ayam, tetapi juga saya lihat burung elang sangat makanan selama saya rawat yang suka dia makan adalah perut ayam, memang itu sudah makan khas bagi burung elang.

1000051057.jpg

Ngopi Bersama @humaidi

1000050883.jpg

Proses Pemasangan Teratak

1000051059.jpg

Kopi Yang Kami Pesan

1000050355.jpg

Situasi Pasar Sayur Geudoeng

Tetapi sekarang saya sudah tau yang bahwa burung elang makanan nya yang paling di sukai adalah seperti perut perut ayam, dan sekarang saya sering mencari perut ayam untuk makanan berung elang yang saya pelihara, tetapi kendala burung elang kita kasih perut ayam bauk elang nya tak sedap, ini salah satunya kita kasih makanan seperti perut ayam kepada burung elang.

Kemudian cara nya untuk menghilang kan bauk tak sedap pada burung elang peliharaan kita, yang makan nya perut ayam hurus di mandiin dua hari sekali, supaya bauk yang tak sedap pada burung elang yang kita pelihara menghilang, oleh karena nya yang paling di sukai makanan elang adalah memang makanan yang seperti itu.

Adapun kegiatan yang aku lakukan di rumah, di antara lain saya mendirikan burung elang yang saya pelihara, dan membersihkan sangkar begitu pula tempat tempat air dan tempat makanan nya karena seperti tempat tempat tersebut begitu juga harus di bersihkan setiap hari, di karena nya kedua tempat tersebut termasuk bauk juga seperti yang tak sedap.

Di karena nya makanan yang saya berikan kepada buru peliharaan tersebut seperti yang saya katakan tadi, seperti nya ikan basah, tapi saya masuk in dulu ke dalam tempat nya karena elang peliharaan ini bukanlah seperti burung burung peliharaan yang lain yang tetapi burung elang ini di saat kasih makanan nya tidak di makan langsung saat kita kasih maka tempat makanan tersebut juga bauk.

Walaupun dengan demikian saya sangat sukak dan sayang kepada burung elang yang sudah saya pelihara, karena semua burung yang sudah saya pelihara, yang mudah saya cari makanan nya adalah makanan burung elang di karena nya makanan burung elang ada di pasar seperti ikan dan perut ayam, seperti yang saya mengatakan yang sebelum nya maka saya katakan sangat mudah makanan nya burung elang.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan ini kurang dan lebih saya mohon ma'af dan saya akhiri dengan kata mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 13 Mei 2024

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 19 days ago 

Burung elang berkepala putih. Spesies burung langka, kapan-kapan saya bisa kan bertemu dengan nya😄😄🤭

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67597.54
ETH 3772.68
USDT 1.00
SBD 3.55