Activist diary - Jum'at - 12 JULI 2024 l Seekor Burung Kepodang Peliharaan Saya.

in Steem of Animals18 hours ago

1000057926.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Hai apa kabar sahabat sahabat steemit semua nya, pasti baik baik saja kan, dan selalu dalam indungan Allah dan selalu memberi kan rahmat dan hidayah nya, kepada kita sehingga dapat kita berjumpa lagi pada kesempatan yang baik ini.

Pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemian semua nya, kembali bejumpa sama saya seperti biasa, yang bahwa saya pada kesempatan hari ini ingin berbagi sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat steemiat semua nya, namun cerita dan postingan yang ingin saya bagikan, semoga berkenan di hati anda semua, walau di mana pun anda berada.

1000057773.jpg

Burung Kepodang Peliharaan Saya

Kemudian cerita maupun postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari adalah tentang seekor burung Kepodang yang saya pelihara, tapi burung Kepodang tersebut bukanlah saya dari kecil, tetapi burung Kepodang tersebut saya beli di pasar tepi bukan pasar ikan tapi di pasar burung, karena saya dengar suara burung Kepodang tersebut sangat bagus.

Oleh sebab nya saya melihat burung Kepodang tersebut sangat tertarik karena warna bulu nya pun sangat baik, namun saya harga burung Kepodang yang beli tersebut harga agak sedikit lumayan, begitu juga saya tanyak nama nya, kata toke nya kalau nama burung ini adalah burung Kepodang kuduk hitam, tetapi suara nya sangat bagus dan besar di katakan toke tersebut.

Namun akhirnya saya bertanya lagi tentang harga burung Kepodang berkuda hitam tersebut lumayan, karena di karena nya lama di pelihara maka dengan demikian harga sudah sedikit mahal, namun demikian tetap juga saya nego karena saya suka banget burung Kepodang, karena sudah saya dengar suara nya sangat baik dan warna bulu nya pun juga kuning berkilat.

Bukan lah saya siksa yang tetapi saya rawat karena anak semua anak ayam tersebut barusan di tetes oleh induk nya dan karena anak ayam nya semua saya pelihara, maka saya rawat dan saya jaga jangan sempat di mangsa oleh hewan hewan hewan liar yang lain, seperti biawak dan ada juga kucing kuci liar yang memangsa anak anak ayam yang masih kecil.

Oleh sebab nya kucing kucing liar tersebut selalu memangsa anak ayam, di karena kan kucing ini sudah pada lapar maka begitu pula biawak, namun biawak tersebut memang dia mencari hewan hewan yang seperti ayam dan biawak tersebut yang di mangsa nya tidak mesti anak ayam asal sanggup dia mangsa walaupun aduk ayam tetap di mangsa.

Karena biawak tersebut memang makanan dia yang sejenis ayam, dan biawak pun sering bermain di air karena kalau di air ada ikan biawak ini sanggup menangkap di dalam air dan juga biawak bisa berenang, karena saya sering melihat biawak berenang dan sanggup juga biawak menyelam sangat lama maka dia kalau bermain di dalam air biawak tersebut sangat lama.

1000055821.jpg

Situasi Kede Nibong Di Sore Hari

1000057755.jpg

Jalan Jalan Di Sore Hari Bersama Pak Kadu

1000056412.jpg

Adek Amira Hari Ini Kepingin Ikan Panggang

1000057303.jpg

Menikmati Secangkir Kopi Sambil Baca Berita Di Serambi Indonesia

Karena saya memelihara ayam sangat lumayan lama, maka stiap menetes anak ayam peliharaan nya selalu saya kurung karena memang ayam yang pelihara tersebut semua nya ayam ternak, bukan ayam bertelor maka selalu pisahkan anak dengan induk nya yang pertama sekali, saya kurung anak yang netes saya hindari dari pemangsa nya kemudian yang ke dua supaya induk nya cepat bertelor lagi.

Namun selama melakukan seperti ini ayam ternak saya cepat sekali berkambang, saya melihat cara yang seperti demikian dari kawan saya, pertama saya ketempat kawan tersebut saya heran melihat ayam pelihara kawan saya sangat banyak, tetapi di dalam sangkar nya pun yang masih kecil juga lumayan banyak, kemudian saya tanyak kenapa yang kecil kecil di kurung.

Dan Kawan saya tersebut menjawab, yang kecil kecil itu baru netes kalau tidak di kurung induk lama banget bettelor lagi karena memelihara anak nya, tetapi kita pisah dan anak yang baru netes ini kita rawat lebih bagus dari induk rawat, di karena nya malam kita nyalakan lampu supaya anak ayam tersebut mencari hawa panas nya lampu dan umpan nya pun kita kasih kan, umpan yang ngandung vitamin supaya anak tersebut cepat besar, kata kawan saya tersebut,

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini kurang dan lebih saya mohon ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 02 Juli 2024

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Keren Bang, sehari satu tulisan. Semangatnya luar biasa.. Saya kok masih lemah ini...

Hi, @neukyan,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58639.60
ETH 3167.30
USDT 1.00
SBD 2.43