Activist diary - Jum'at - 12 April, 2024 l Aktivitas Saya Hari Ini : Merawat Ayam Sayur Yang Saya Peliharaan.

in Steem of Animalslast month

1000048549.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh

Selamat Malam sahabat sahabat semua nya, di mana saja anda berada, semoga anda tetap sehat sehat selalu dan tidak kurang suatu pun dan anda masih dalam lindungan allah yang maha kuasa dan juga selalu di berikan umur panjang sehingga dapat berjumpa lagi dengan saya yaitu berkarya di steemiat seperti biasa.

1000048547.jpg

Ayam Sayur Yang Saya Pelihara

Kemudian pada kesempatan malam hari ini seya ingin membagikan sebuah cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua nya yang ada di steemiat, dan cerita maupun postingan yang saya bagikan mudah mudahan berkenan di hati anda semua nya, walau di mana saja anda berada.

Adapun, cerita dan postingan yang saya bagikan ini adalah tentang aktivitas saya memelihara begitu pula merawat beberapa ekor ayam sayur, dan di beberapa ayam ekor ayam sayur tersebut ada dua ekor ayam tangkap, kemudian ayam tersebut bibit saya beli pada toko rnakan yang ada di simpang ektren, dengan harga bibit ayam sayur tersebut per ekor sepuluh ribu rupiah.

Kemudian, saat itu saya membeli kan sepuh ekor ayam sayur dan ekor ayam tangkap, di karena nya toko ternak tersebut menjual segala jenis bibit ternak, seperti ayam sayur ayam tangkap dan ada juga bibit bebek, yang tetapi harga nya berbeda beda, antara ayam tangkap dengan ayam sayur begitu pun bebek, ke tiga nya harga sangat berbeda.

Kalau bibit ayam sayur harga nya perbiji sepuluh ribu rupiah, begitu pula harga bibit ayam tangkap tujuh belas ribu rupiah perbiji karena ayam tersebut berlainan jenis maka harga nya pun berbeda, tetapi ke dua jenis ayam yang pelihara tersebut lama nya kurang lebih sudah ada tiga puluh hari (1) bulan, yang tetapi ayam sayur tersebut masih kurang besar.

Tetapi kalau ayam tersebut walau sedikit saya rawat sangat baik, karena ayam sayur tempat nya harus bersih makan nya juga ayam tersebut sangat luar biasa, dan cara nya saya merawat ayam sayur tersebut setiap pagi jam 07 - 30 sudah mulai membersihkan kandang nya, sesudah itu baru mengisi umpan dan air nya buat ayam peliharaan saya tersebut.

Karena cara merawat ayam sayur berbeda dengan merawat ayam tangkap, karena ayam sayur membutuhkan tempat harus bersih supaya jangan berlalat tetapi kalau ayam tangkap biasa saja, karena ayam sayur adalah ayam yang manja maka demikian dan di malam hari harus di nyalain lampu nya maka saya katakan ayam sayur adalah ayam yang manja.

1000048156.jpg

Penjual Saandal

1000048227.jpg

Membuat Kueh Lebaran

1000048353.jpg

Situasi jalan di kota Pada lebaran Ke Dua Sangat Padat Dan Macet

1000047578.jpg

Buah timun Suri

Karena saya sangat memelihara ternak dan hewan, bukan hanya hewan saja tetapi saya kalau saya memelihara sesuatu perawatan nya saya berikan kepada nya tetap sepenuh nya di karenakan hewan tersebut memang semua nya sudah tanggung jawab kita, maka perawatan nya harus di berikan sepenuh nya dan semampu mampu kita seperti nya makan dan minuman harus kita berikan yang secukup nya.

Begitu pun hewan yang kita pelihara tersebut membutuhkan air mandi itupun harus kita sediakan, karena ada sebagian hewan setiap hari hewan tersebut dia mandi jangan tidak ada di setia kan air nya, sedang kan setiap hewan yang di pelihara maka untuk hewan tersebut harus di rawat sebaik mungkin, karena setiap peliharaan apalagi seperti hewan liar tetap di kurung dalam sangkar.

Justru hewan tersebut sudah tidak bebas lagi maka perawatan nya sudah kita yang tanggung, apa yang keperluan hewan yang kita pelihara tersebut, dan kita tanggung semampu mampu nya seperti makan dan minuman yang harus kita jaga jangan sempat hewan peliharaan kita tersebut jangan sempat kelaparan, karena dia sudah kita kurung yang artinya dia tidak bisa lagi mencari makan sendiri.

Nah, kenapa kita kurung hewan tersebut karena tentang hewan tersebut ada yang kita sukai, maka kita kurung dan rawat tetapi tanggung jawab kita terhadap hewan yang kita kurung tersebut, perawatan nya harus di berikan sepenuh nya maka dengan itu lah kalau kita tidak sanggup maka jangan coba coba memelihara hewan liar.

Kemudian lebih baik pelihara saja seperti ayam sayur atau ayam tangkap, karena ke dua ayam tersebut tidak perlu lama perawatan dari kita, oleh karena nya ayam tersebut kalau sudah ada dua bulan atau tujuh puluh hari sudah boleh di keluar dari sangkar nya, dan ke dua ayam tersebut sudah bisa di cari makan sendiri tetapi kalau saya semua hewan sangat suka saya pelihara, karena saya orang memang betul betul macintai hewan walau hewan apa saja.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan malam hari ini, tentang aktivits diary saya, kurang dan lebih saya mohon ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullah hi wabarakatuh, terimakasih. Terimakasih

( tentang saya )

👉 @neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Hola amigo bellas tus gallinas

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66768.66
ETH 3100.41
USDT 1.00
SBD 3.68