Activist diary - Hari Ini Senin - 05 November, 2023 l Aktivitas Saya Merawat Sepasang Anak Putih Yang Warna Warni.

in Steem of Animals10 months ago

GridArt_20231105_150729319.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh

Selamat malam sahabat sahabat steemit semua nya, di mana pun anda berada semoga anda tetap dalam keadaan sehat sehat selalu dan tidak kurang suatu pun, semoga anda tetap dalam lindungan Allah subhanahuwa ta'ala sehingga dapat kita berjumpa lagi seperti biasa.

20231103_110338.jpg

Anak ayam yang saya rawat

Pada kesempatan malam hari ini berjumpa lagi sama saya @neukyan, yang maksud dan tujuan saya pada kesempatan malam hari ini adalah, mau bergi sedikit cerita dan postingan saya bersama dengan sahabat sahabat steemit semua nya, walaupun di mana saja anda berada, semoga cerita dan postingan yang saya bagikan mudah mudahan berkenan di hati anda semua nya, walau di mana pun anda berada.

Kemudian, saya pada hari ini merawat dua anak ayam putih yang berwarna warni, anak ayam tersebut pada dasarnya saya beli semuanya sepuluh ekor, tetapi dua hari sesudah saya anak ayam tersebut mati satu ekor, sisa anak ayam tersebut sembilan ekor lalu anak ayam tersebut tetap saya rawat karena anak tersebut adalah ke sukaan anak bungsu.

Maka anak ayam tersebut tetap saya beli karena memenuhi persyaratan si anak bungsu nya, tetapi anak bungsu saya tersebut tidak berani memberi makan anak ayam ke sukaan nya, tetapi di saat dia minta klau tidak di beli sibungsu saya tersebut tetap marjuk karena anak ayam tersebut sangat cantik dan bagus di saat sibungsu lihat.

Maka dengan karena itulah saya ada anak ayam warna warni, walau dengan demikian sesudah saya beli akhirnya yang rawat tetap saja juga, yang maksud nya mengontrol air dan makanan nya anak ayam tersebut tetap saya, tetapi ayam yang warna warni tersebut adalah anak ayam ofkir karena anak tersebut tidak mau basar seperti waktu yang di target kan.

Nah, maka anak ayam tersebut di sortir atau di pisah karena dengan yang lain, dan anak ayam yang seperti ini di jual dengan cara di kasih kan dengan beberapa warna supaya anak anak menarik di saat melihat nya anak ayam tersebut, begitu pula tentang harga nya juga sangat jauh berbeda dengan anak ayam putih yang lainnya Boleh di katakan ada yang yang nomor dan dua.

Tetapi anak ayam yang beli ini harga nya satu ekor tujuh ribu lima ratus ribu rupiah, tetapi kalau yang nomor satu harganya per ekor dua belas ribu rupiah sekian, di karenakan termasuk barang super dan tidak di perjualkan satu persatu tetapi yang super di jual perkotak dan barang tersebut pun semua sudah laku karena.

20231030_113635.jpg

Sibuah hati saya sedang menikmati sebangkok mie bakso ayam

20231104_183357.jpg

Ikan bandeng bakar

20231016_104835.jpg

Mainan balon

20231015_143607.jpg

Di toko star serba 35000

Barang tersebut adalah barang pesanan maka tersebut harus di sortir sebelum yang pesannya datang mengambil barang tersebut, tetapi ada juga barang yang di jual satu per satu yaitu namanya barang yang yang nomor dua dan harganya pun di atas harga anak ayam sudah buat warna warni, maka saya mangatakan harga anak tersebut berbeda beda.

Tetapi biar pun demikian kalau sudah di ambil barang pesanan ada juga yang sisa tetap di jual secara eceran karena barang pesanan tersebut tersebut sudah di ambil begitu pula ada juga yang langsung ke pemesanan maka kalau ada yang sisa biar cepat di jual bagai mana yang mungkin karena anak tersebut semakin lama semakin banyak modal nya.

Karena tentang hal memperdagangkan bibet ayam putih kalau lambat hancur, karena anak ayam putih tersebut sangat banyak modal nya di segi makanan nya, dan cara merawat pun seperti kita rawat anak bayi, harus kita jaga di segi makanan minuman dan obat obatan kalau tidak anak tersebut mati mendadak

Seperti yang rawat saya rawat ada sepuluh ekor, cuma saya kasih makan dan minum, karena saya tidak ada pengalaman di bidang pelihara anak ayam tersebut maka tidak lama kemudian anak ayam yang rawat tersebut satu hari kemudian langsung mati dua ekor karena tidak saya tarok obat ke dalam tabung air minum nya maka tidak anak ayam tersebut tidak tahan.

Sekian dulu cerita dan postingan saya tentang aktivits diary, kurang dan lebih saya mohon ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullah wabarakatuh.

( tentang saya ) 👉 @neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59989.12
ETH 2380.65
USDT 1.00
SBD 2.49