Activistdiarygame sabtu 30 maret 2024" Senang rasanya disa'at memberi makan burung merpati peliharaanku"

in Steem of Animals2 months ago

IMG_20240330_101038.jpg

Hallo steemians, apa kabar? Semoga semuanya baik- baik saja adanya.

Dua fase dalam bulan suci ramadhan telah kita lalui dan hanya tinggal satu fase lagi yaitu fase itkum minannar. Semoga kita semua akan mendapatkannya.

Sobat steemit, di pagi hari ini saya menikmati pagi hari yang sangat bahagia dan senang sekali, karena dapat memberi makan merpati peliharaan saya. Dimana burung merpati peliharaan saya, saya buatkan kandang yang lumayan besar, karena burung merpati ini tidak saya lepaskan seperti kebanyakan merpati-merpati pada umumnya.

Setelah memberi makanan merpati saya santai-santai sebentar dan secara tiba-tiba isteri saya memanggil saya dan mengatakan, bang yok kita pergi ke Lhokseumawe, ngapain kata saya. Cari baju baru jawabnya. Beginilah tradisi kita di Aceh bila ha ri-hari mendekati lebaran, baju baru wajib ada.

Kemudian sayapun tidak berlama-lama lagi dan segera ke kamar mandi lalu mandi, selesai mandi ganti baju, karena isteri saya sudah duluan siap, maka saya langsung mengambil kunci sepeda motor dan pergi ke Lhokseumawe bersamanya.

IMG_20240330_101038.jpg

Sedang memberi makan burung merpati.

Sampai di Lhokseumawe, kami langsung menuju toko yang menjual baju kemeja untuk mencari baju kemeja kesukaan kami, namun kami tidak langsung mendapatknnya, tetapi harus mencari dengan cara keluar masuk ke beberapa toko, setelah mencari ke beberapa toko, akhirnya kami mendapatkan juga baju yang kami cari.

IMG_20240330_112223.jpg

Sedang di toko baju.

Setelah mendapatkan baju kemeja, kemudian kami menuju toko texstil yaitu di jalan gudang baru, disini isteri saya mau membeli kain baju dan kain jelbab, sementara saya tidak ikut masuk ke toko tersebut, tetapi saya menunggunya di tempat teman saya berjualan pecah belah.

Sudah terlalu lama saya menunggu, isteri saya belum juga selesai berbelanja, karena isteri saya tidak membawa hp, maka saya harus ke toko kain tadi untuk mencarinya dan sebentar saya menunggu disana, isteri sayapun sudah selesai berbelanja.

IMG_20240330_120504.jpg

Sedang di toko texstil.

Kemudian kami pun pulang dan sampai di depan kantor polsek Muara dua, secara tiba-tiba terdengar suara yang aneh dari sepeda motor kami, sayapun menoleh ke belakang dan kemudian saya gas lagi, suaranya tambah besar dan secara spontan sepeda motor saya tidak bisa jalan lagi. Setelah sepeda motor saya tidak bisa jalan lagi, baru dapat saya prediksi bahwa kerusakannya ada pada tali kipasnya.

Untung saja tidak jauh di depan kami ada satu bengkel, tepatnya berseberangan dengan terminal bus tipe A yang ada di wilayah Kandang, maka sayapun mendorong sepeda motor saya ke bengkel tersebut untuk mengantikan tali kipas yang rusakrusak dengan harga yang lumayan yaitu Rp 230.000 atau setara dengan 46 steem bersama dengan ongkos pasang.

IMG_20240330_140021.jpg

Sedang mengganti tali kipas sepeda motor.

Setelah tali kipas sepeda motor kami selesai di pasang, saya langsung pulang ke rumah karena jam sudah menunjukkan pukul 14 wib lebih. Sampai di rumah, karena kami belum melaksanakan shalt dhuhur, maka saya bersegera menunaikannya walaupun sudah agak terlambat.

Kemudian di malam hari saya pergi ke depot air Murni water di desa Mancang Geudong untuk mengambil air minum RO. Sa'at kembali dari sana, sampai di Blang peria saya menoleh ke Hibrida kopi dan terlihat ada @neukyan, pak @hariady, pak @irawandedy, pak @harfery dan @klen.civil juga terlihat ada di situ, maka saya pun singgah sebentar di Hibrida kopi dan ngopi bareng pakar-pakar di steemit ini.

IMG_20240330_233546.jpg

Sedang bersama pakar-pakar steemit.

Tidak lama kemudian saya mendapat telpon dari isteri agar harus segera pulang karena istrri saya lagi sakit, maka sayapun berpamitan pada teman-teman semua dan segera kembali kerumah.

Demikianlah Activistdiarygame saya hari ini. Semoga menyenangkan.

Salam
by @mthaib
31 maret 2024

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71443.06
ETH 3660.17
USDT 1.00
SBD 3.73