Activist Diarygame jum'at 23 februari 2024" Memberi makan kucing dan berbagai aktifitas saya hari ini"

in Steem of Animals6 months ago

Assalamualaikum ww.
Hallo sahabat steemit yang terkasih dimanapun anda berada.

Selama saya pindah ke desa Bie bayu, saya tidur malam selalu telat, karena di desa Bie ini banyak sekali kios-kios yang tutupnya hampir jam satu (dini hari), namun saya bangun pagi tetap lebih awal dibandingkan semasa tinggal di desa Mancang Geudong.

Setelah bangun saya langsung ke kamar mandi guna berwudhuk dan segera menunaikan shalat subuh, kemudian saya sarapan pagi. Setelah sarapan saya melihat kucing saya yang bernama si wen ngeyong- ngenyong, itu berarti siwen sedang kelaparan, maka sayapun memberinya makan.

IMG_20240223_074544.jpg

Memberi makan kucing.

Cuaca hari ini sangat cerah, secara kebetulan stok beras sayapun telah sangat menipis, maka saya berencana untuk menjemur padi untuk digiling lagi, saya menjemur padi di halaman rumah. Setelah menjemur padi saya ke kamar mandi untuk mrmbersihkan diri, karena hendak pergi menjenguk anak di dayah Babussalam.

IMG_20240223_092535.jpg

Menjemur padi.

Setelah mandi, saya segera ganti pakaian, kemudian mengambil semua kebutuhan anakku dan menghidupkan sepeda motor lalu pergi menjenguk anakku di dayah Babussalam Matang kuli. Saya sampai di dayah Babussalam hampir jam 12 wib, secara kebetulan juga anak saya sudah lebih dahulu menunggu kedatangan saya, sehingga saya tidak harus menunggu lama.

Setelah menyerahkan semua kebutuhannya, saya langsung pulang dan tidak menunaikan shalat jum'at di mesjid Matang kuli, karena masih ada kesempatan untuk kembali ke daerah tempat tinggal saya untuk menunaikan nya.

IMG_20240223_115628.jpg

Di dayah Babussalam.

Setelah pulang dari mesjid jam 13:30, saya baru menghampiri meja makan, guna menikmati makan siang. Seperti biasa setelah makan siang, saya selalu menyempatkan diri untuk istirahat sebentar dengan merebahkan badan dan terkadang sampai tertidur pulas, apalagi disa'at- sa'at tidak ada kegiatan.

Benar seperti yang saya katakan, hari ini sa'at istirahat sejenak hingga tertidur pulas dan baru terbangun pada jam 16:30 wib. Setelah bangun saya segera ke kamar mandi guna mensucikan diri dari hadas kecil dengan cara berwudhuk untuk melaksanakan shalat 'asar.

Setelah menunaikn shalat 'asar, saya keluar rumah sebentar pergi ke kios terdekat, hanya sekedar menikmati secangkir kopi luwak dan membuka hp untuk melihat platform steemit sambil menunggu masuknya waktu shalat magrib. Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu dan waktu magribpun tiba, maka saya harus segera pulang guna menunaikan.

Sa'at ini saya tinggal di desa Bie bayu, namun demikiaan saya masih merupakan penduduk desa Mancang geudong, karena di desa Mancang geudong ada orang yang meninggal dunia dan malam ini merupakan hari ke empat, maka setelah shalat magrib saya mengambil kesempatan untuk berkunjung ketempat tersebut.

IMG_20240223_201050.jpg

Di rumah duka.

Seperti biasa, disetiap jum'at malam atau malam sabtu saya selalu pergi ke menasah desa Matang puntong kede klep untuk mengikuti pengajian rutin yang merupkan titik perdana bergabung dalam majlis taklim Sirul mubtadin, tapi sayang sa'at saya sampai di sana ternyata pengjiannya tidak terlaksana disebabkan guru kami berhalangan, sehingga semua yang sudah datang akhirnya membubarkan diri.

IMG_20240223_204402.jpg

Di menasah Matang puntong kede klep.

Demikian aktivist diarygam saya hari ini jum'at 23 februari 2024.

Salam,
by @mthaib
Sabtu 24 februari 2024

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63626.54
ETH 2727.44
USDT 1.00
SBD 2.56