Activist Diarygame 15 mei 2024" Memberi makan dan minum merpati peliharaan saya"

in Steem of Animals2 months ago

Hai sobat steemit dimanapun anda berada. Apakabarmu hari ini? Mudah-mudahan anda semua baik-baik saja adanya.

Pada pagi hari ini saya bangun pagi seperti biasa yaitu diwaktu subuh. Setelah bangkit dari tempat tidur, saya lagsung ke kamar mandi untuk mengambil wudhuk sebagai syarat sahnya shalat, kemudian saya baru melaksanakan shalat subuh dua rag'at serta sedikit berdo'a agar diberkahi oleh Allah swt.

Kemudian saya sarapan pagi. Setelah sarapan saya keluar rumah dan menghampiri kandang merpati untuk memberi makan dan menambah air minumnya. Kemudian saya meninggalkn merpati saya, karena ada aktivitas lain yang harus saya kerjakankerjakan, yaitu ke kebun tebu. Setelah ganti pakaian dengan pakaian kerja, saya langsung ke kebun.

IMG_20240515_081200.jpg

Sedang memberi makan merpati saya.

Saya sangat suka ke kebun, bahkan hampir setiap hari saya pasti masuk ke kebun, nah secara kenetulan saya menanam tebu, namun sebenarnya saya menyukai semua tanaman, saya ke kebun tebu kadang-kadang tidak punya tujuan mau saya kerjakan apa, tapi sampai di kebun ada saja yang bisa saya kerjakan, seperti mencabut dedaunan tebu yang sudah tua, membuang rumput di pangkalnya dan menambah tanah di pangkalnya.

Di kebun saya tidak lama-lama, kalau sudah mersa berkeringat saya langsung keluar dan pergi ke kios terdekat untuk santai-santai sambil menikmati segelas minuman untuk menyegarkan badan kembali.

IMG_20240515_102057.jpg

Lagi bekerja di kebun tebu.

Menjelang siang hari saya pulang ke rumah, lalu mengambil handuk dan menuju kamar mandi guna membersihkan diri, terus mengganti pakaian. Kemudian saya makan siang, setrlah itu karena waktu shalat dhuhurpun sudah tiba, maka saya juga segera menunaikannya.

Setelah shalat dhuhur saya pergi mengantar anak gadis saya yang pergi mengajar anak-anak di dayah Syafal ulum desa Mancang Geudong dan saya lansung pulang lagi ke rumah untuk menjemput isteri saya dan kami pergi ke kota Lhokseumawe untuk mengambil STNK motor di SAMSAT yang saya urus beberapa hari yang lalu dan menemani isteri berbelannja kebutuhan rumah tangga.

IMG_20240515_152737.jpg

Sedang menemani isteri bebelanja.

Lebih kurang satu jam setengah saya menemaninya berbelanja, kemudian kami pulang ke rumah, dalam perjalanan pulang yang memakan waktu lebih kurang satu jam, sehingga saya baru baru sampai di rumah pada jam 18 wib, kemudian saya mengambil wudhuk untuk melaksanakan shalat a'sar yang waktunya tinggal sedikit lagi.

Tidak lama kemudian waktu magribpun tiba, maka sayapun segera menunaikannya, setelah shalat saya harus pergi lagi ke desa Mancang Geudong, karena ada acara adat duek pakat di rumah tetangga saya yang dulu. Setelah mengikuti acara adat tersebut, say tidak langsung pulang kerumah, kararena saya menununggu anak saya keluar dari pengajian di dayah Syafal Ulum desa Mancang pada jam 22 wib. Setelah menjemputnya saya langsung pulang kerumah, kemufian makan malam, shalat i'sya, lalu mengambil masa istirahat.

IMG_20240515_194559.jpg

Sedang di acara adat duek pakat.

Demikianlah Aktivist Diarygame saya hari ini 15 mei 2024.

Salam
by @mthaib

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 63339.90
ETH 3485.02
USDT 1.00
SBD 2.53