Activist Diarygame 06 Desember 2023 " Memberi makan kucing dan Aktifitas lainnya.

in Steem of Animals7 months ago

Hallo sobat steemit, apa kabar anda semua. Semoga semuanya baik-baik aja dan sehat selalu.

Di pagi hari ini seperti biasa cuacanya sangat mendung, namun tidak berarti akan turun hujan, buktinya sampai mlam hari tidak juga turun hujan, sesuai dengan apa yang dikatakan Ebit G Ade dalam lagunya hehe.

Sobat sekalian semenjak bangun pagi saya sudah menyelsaikan ssemuanya, mulai dari sarapan, memberi makan kucing dan selanjutnya saya akan bersiap- siap untuk pergi ke sawah yang lumayan jauh dari tempat tinggal saya, yaitu di desa Tualang, kecamatan Murah Mulia dengan menggunakan sepeda motor dan memakan waktu lebih kurang setengah jam perjalanan.

20231206_083056.jpg

Umur padi saya hampir dua bulan dan sekarang sudah mulai berbunga atau malai. Saya hanya pergi kesawah setiap seminggu sekali, maka setiap saya kesawah, saya selalu membawa semprot dan menyemprot padi dengan pestisida untuk pengendalian hama.

Sampai kesawah hampir jam 11 wib, kemudian saya langsung mengambil semprot lalu mengisi air dan pestisida lalu menyemprot padi. Sebenarnya saya belum boleh melakukan hal-hal yang semacam ini, karena baru dua bulan yang lalu perut saya di bedah akibat menderita hernia, namun apa boleh buat saya sudah berusaha mencari orang untuk menyemprot padi saya, tapi tidak ada yang mau, entah karena udah pada kaya semua.

20231206_102814.jpg

Selesai menyemprot padi, lalu saya pulang ke rumah. Sampai di rumah tepat jam 13 wib, saya segera ke kamar mandi guna membersihkan diri dan berwudhuk untuk menunaikan shalat dhuhur. Setetah shalat saya menghampiri meja makan. Kemudian karena kelelahan, maka saya merebahkan badan hingga terlelap dan baru terbangun pada jam 16 wib, lalu saya melaksanakan shalat a'sar.

Selesai shalat saya melihat mobil yang biasa saya pakai untuk berjualan bannya sudah kempes dan minyak rem nyapun terlihat meleleh hingga membasahi bannya, maklum mobil saya ini hampir dua bulan ini tidak terpakai dan tidak terurus. oleh karena itu saya berpikir untuk segera memperbaikinya dan tidak membuang waktu lagi, lalu saya pergi ke toko separ parts untuk membeli karet seal rem.

Compress_20231206_161504_4226.jpg

Oleh karena itu saya berpikir untuk segera memperbaikinya dan tidak membuang waktu lagi, lalu saya pergi ke toko separ parts untuk membeli karet seal rem. Kemudian saya pulang dan membongkar ban guna memperbaiki karet rem yang tah rusak tersebut. Karena waktu saya memperbaikinya sudah terlalu sore, maka pekerjaan saya baru selesai diwaktu hampir magrib.

20231206_172207.jpg

Selanjutnya saya memasukkan kembali mobil saya ke dalam ruko tempat tinggal saya. Kemudian saya ke kamar mandi lagi dan membersihkan diri lagi serta berwudhuk untuk menunaikan shalat magrib, seterlah shalat dan berdo'a saya langsung makan malam dan duduk sebentar nonton tv sambil menunggu waktu isya tiba, karena terlalu kecapean, maka setelah shalat isya saya langsung saja mengambil masa istirahat.

Salam,

Sort:  
 7 months ago 

Mantap

 7 months ago 

Thank you.

Loading...
TEAM 1
Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.
Curated by : @muzack1
 7 months ago 

Terimakasih...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43