Activist Diary Game : 21/03/2024 || Keindahan Capung Sawah Dan Berbuka Puasa Bersama Keluarga Di Matang Kuli

in Steem of Animals2 months ago

Picsart_24-03-24_17-13-41-824.jpg

Assalamualaikum wr wb?
Halo semuanya apa kabar saya harap anda baik-baik saja di mana pun kalian berada pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita dengan kalian di sini, awal pagi yang cerah dengan langit biru yang begitu terang membuat suasana menjadi panas tapi dengan cuaca seperti ini kita bisa menikmati keindahan alam semesta yang selalu menyenangkan hati kita, pagi-pagi sekali saya bangun tidur ku duduk di atas kasur sebentar untuk menenangkan pikiran dulu karena sedikit pusing dan saya langsung mengambil pakaian dan menyucikan nya dengan bersih lalu menjemur nya supaya pakaian cepat kering dan kering di angkat harumnya pun wangi.

Ketika saya sudah menyelesaikan itu masih ada lagi tugasnya seorang ibu yang harus menyucikan piring dan juga menyapukan ruangan rumah dan membereskan sedikit berantakan karena semalam si bungsu yang bermain dengan mainannya jadi saya harus menyimpan nya dengan baik karena nanti nya pasti si bungsu saya akan bermain lagi dengan mainan, memang sedikit lelah kita menjadi seorang ibu yang harus menjaga anak dan mengurus segala hal di rumah, begitulah dengan ibu kita yang rela kelelahan demi kita semasa kita masih kecil dulu, seorang ibu tidak akan pernah mengenal kata lelah untuk seorang anak.

Sekarang Saya sudah mengerti dan tahu bagaimana seorang ibu yang merawat anak-anaknya sehingga bisa tumbuh sampai sekarang ini, jadi saya harus kuat dalam mengurus anak-anak saya dan menjadi seorang ibu yang hebat untuk mereka, suatu kenyakinan akan menunjukkan bahwa kita mampu melakukan yang terbaik untuk keluarga tercinta, oke semua tugas rumah selesai dan sejenak beristirahat

IMG20240321103000.jpg

IMG20240321103633.jpgIMG20240321103854.jpg

Pemandangan Sawah Dan Lensa Macro

Di saat saya sedang beristirahat sejenak karena habis melakukan aktifitas tugas seorang ibu, suami saya mengajak pulang ke matang kuli untuk berbuka puasa di sana karena belum pernah berbuka puasa di sana sebelumnya dan saya tidak menolaknya karena adik ipar saya pun selalu mengirimkan chat lewat WhatsApp menyuruh kami berbuka di sana, si bungsu ku pun terbangun dari tidurnya karena terbiasa terbangun sedikit telat dan saya memberikan si bungsu makan dan memandikan nya lalu saya memakai kan pakaian dan membuat kan susu untuk si bungsu karena bangun tidur si bungsu belum minum susu jadi saya memberikan si bungsu susu.

Dan saya membereskan pakaian dan keperluan untuk pulang ke matang kuli, ketika sampai di sana saya melihat di dinding masih jam 10 jadi masih awal saya mengajak suami untuk ke sawah karena ingin melihat tanaman padi saya yang tidak jauh dari rumah ibu mertua saya, begitu indah nya pemandangan sawah yang menghijau saya merasa sejuk dan tenang di sini, saya juga membawa kan lensa makro karena saya tahu di sini banyak sekali hewan-hewan kecil yang berkeliaran di sawah maka dari itu saya tidak lupa untuk selalu membawakan lensa makro ini.

IMG20240321104827.jpg

IMG20240321104744.jpg

Capung Oyen Cantik

Sewaktu saya ingin pulang dari pesawahan saya melihat capung oyen yang sedang berkeliaran di daunan padi yang kehijauan capung oyen yang memiliki warna yang cantik saya langsung mengambil lensa makro dan menyatu kan dengan ponsel saya dan saya mendekati capung oyen cantik ini dan saya berhasil mengambil gambarnya, capung memang hewan yang sering kita jumpai tapi menurut saya capung memiliki keindahan warna yang membuat manusia menyukai nya, termasuk saya menyukai dengan warna nya yang cantik karena oyen adalah warna yang menarik, kita sebagai manusia juga harus mencintai hewan-hewan kecil supaya lingkungan menjadi lebih indah.

IMG20240321110123.jpg

IMG20240321110156.jpgIMG20240321110040.jpg

Pesona Capung Hijau

Tidak dengan capung oyen saja saya juga menemukan capung berwarna hijau yang menarik, mereka dua hewan yang kemiripan hanya saja warna nya yang berbeda saya juga mengambil gambar nya karena si hijau di kalah cantik nya dengan si oyen, jam 01 pun tiba kami pun pulang dari pesawahan dan sampai di rumah karena hari ini berbuka puasa di rumah ibu mertua saya jadi saya tidak langsung pulang ke kampung halaman, setelah itu saya membersihkan diri dulu supaya lebih segar dan melaksanakan shalat dhuhur empat rakaat dulu supaya merasa lebih baik.

Setelah melaksanakan shalat saya membuat kan susu untuk si bungsu ku dan saya menidurkan si bungsu karena sudah waktunya untuk tidur dan sedikit berbicara tentang hal-hal konyol bersama adik ipar lalu saya pun sedikit lelah dan mengantuk dan saya pun ikut tidur dengan si bungsu ku karena nantinya akan membantu ibu mertua memasak.

IMG20240321184554.jpg

IMG20240321184536.jpgIMG20240321183401.jpg

Membantu Ibu Mertua Menyiapkan Menu Berbuka Puasa Dan Buka Puasa Bersama

Di jam 04 lewat suara azan pun terdengar di telinga dengan sangat merdu saya pun terbangun dari tidurku dan langsung melaksanakan shalat ashar dan saya membantu ibu mertua dalam bidang memasak dan adik ipar membuat kan agar-agar untuk cemilan berbuka nanti katanya ketika dalam melakukan aktifitas memasak kami pun sedikit saling curhatan dan tertawa bergembira dengan lelucon yang kami katakan itu.

Memasak segala yang di perlukan sudah siap saya bersama adik ipar duduk sebentar dan saya menyuruh adik ipar untuk keluar dan membeli kan beberapa cemilan lagi untuk berbuka nanti, karena di sini di rumah ibu mertua saya ramai dengan adik-adik ipar ku yang baik hati supaya cemilan nya cukup nantinya, adik ipar pun pergi dan membeli kan takjil dan membawa si bungsu untuk pergi dengannya, di jam 06 lebih saya menyiapkan semua masakan dan cemilan untuk berbuka Puasa dan waktu berbuka pun tiba dan kami langsung menikmati hidangan yang sudah kami sediakan.

Demikian lah dari saya semoga kalian menyukai nya jika ingin melihat lagi cerita saya tunggu di postingan selanjutnya nya dan terima kasih sudah mampir di postingan saya.

salam saya @maulidar

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg

Curated by : @f2i5

 2 months ago 

Terima kasih banyak pak

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69394.55
ETH 3894.24
USDT 1.00
SBD 3.73