Activist diary - Jum,at - 01 Maret, 2024 l Aktivitas pergi kelahan cabai dan ayam jantan

in Steem of Animals6 months ago

IMG_20240301_173211.jpg

salam sahabat #Steem-ofAnimals# apa kabar kalian semuanya,semoga teman-teman semuanya dalam ke adaan sehat selalu dan hari-hari yang menyenangkan,dan pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi tentang kegiatan saya dan ke kehidupan saya dalam menjalankan hari-hari yang penuh semangat pada hari ini,dan saya akan menulis sedikit cerita pada waktu saya keluar kerumah pada pagi ini dan saya yang terutama harus menikmati kopi pagi dulu karena kopi adalah bagian dari hidup saya dalam menjalankan aktivitas-aktivitas yang saya lakukan jadi saya menikmati kopi pagi dulu di kedai kampung,yang menghabiskan waktu saya sekitar 1 jam di warung kopi sambil berbincang-bincang di sana.

IMG_20240301_170357.jpg

IMG_20240301_170410.jpg

setelah saya menikmati kopi pagi dan saya Langsung menuju ke lahan cabai yang mana pada hari ini saya ingin bermain pada kebun teman saya karena teman saya ada menanam tanaman cabai dan saya menerima telepon dari kawan saya yang ingin mengajak saya bekerja pada lahan nya cabai yang luas nya sekitar 300 meter luas nya dan panjang ukuran lahan,yang membutuhkan biaya sangat banyak dan perawatan yang cukup,kalau menanam cabai, apalagi kalau sudah memiliki 3 bulan yang seperti teman lihat ini ,yang tentunya membutuhkan tenaga kerja,dan saya pergi ke lahan nya untuk membantu apa yang di suruh kerjakan Ama kawan saya,dan sebagainya.

IMG_20240301_170334.jpg

IMG_20240301_170239.jpg

setalah saya pulang dari lahan cabai dan saya melihat ayam nya yang memiliki warna yang indah dan postur tubuh ayam jantan yang gagah yang terlihat sangat menarik untuk saya belikan jika saya sudah punya uang karena ayam jantan ini adalah ayam ekspor yang sering di bawa kadalam area bertarung di kampung purpok simpang muling,dan teman-teman bisa melihat ayam jantan yang gagah dan memiliki warna yang indah dan kuku kaki yang langka dan sulit di dapatkan di berbagai tempat orang-orang memelihara kan ayam, walaupun ayam jantan sangat banyak yang memelihara tetapi tidak semua ayam memiliki mental bertarung dan mempertahankan pertarungan dalam area ring,karena habitat ayam jantan adalah bertarung dan memberikan keturunan seperti dirinya terkadang sulit untuk mendapatkan anak-anak ayam yang memiliki kelebihan seperti induknya.

IMG_20240301_170052.jpg

IMG_20240301_170102.jpg

pada bagian kuku ayam memiliki cara kita melihat kelebihan pada ayam jantan dan induk nya yang memiliki keturunan jika kita ingin memelihara untuk mendapatkan anak-anak ayam yang jantan seperti yang saya katakan pada di atas dan kelebihan yang dimiliki pada ayam jantan dalam bertarung,karena ayam jantan memiliki tusuk yang panjang namun ayam jantan ini belum memiliki tusuk yang panjang karena masih muda,dan pasti nya nantik ayam jantan ini akan menghasilkan tusuk yang tajam dan sangat berbahaya jika bertarung dengan ayam lain.
Menceritakan tentang binatang dan hewan tentunya sangat menarik dan bermanfaat bagi kita yang ingin mengetahui tentang binatang atau hewan lainya,,, dan kita juga memiliki kehobian masing-masing dalam memilih hewan peliharaan Daan binatang peliharaan,yang dapat menghasilkan dan juga untuk menghibur diri dengan kehobian dalam memilih binatang-binatang peliharaan, contoh kucing burung dan lain-lain,yang termasuk binatang peliharaan kehobian,dan lain-lain nya,namun saya lebih tertarik pada ayam jika hewan peliharaan karena saya suka terhadap ayam jantan yang membuat saya terhibur dan sebagainya.

IMG_20240301_170607.jpg

Cerita saya pada sore hari menikmati suasana alam pada sore dan berjalan-jalan di daerah simpang rangkaya dan kawasan sekitar kampung saya, sambil menunggu waktu nya magrib dengan jalan-jalan sore dengan kawan setempat untuk mendapatkan angin pada sore hari sebelum tibanya waktu magrib.

IMG_20240301_173252.jpg

Cerita pada semalam saya juga tidak lupa menuntun ilmu di balai pengajian yang ada pada kampung halaman, untuk menambah kan pengetahuan saya tentang agama dan sebagainya,bersama masyarakat setempat yang selalu ada pengajian rutin pada malam kamis dan pada malam Senin dan Jum,at.
demikian cerita saya tentang animals dan aktivitas dalam kehidupan saya pada hari ini dan semoga saja terhibur dengan cerita saya dan pengetahuan tentang ayam yang saya bagikan dalam postingan saya pada hari ini,dan semoga saja teman-teman semuanya dalam ke adaan sehat dan hari-hari yang menyenangkan,dan juga semoga kita di berikan umur yang panjang bagi kita semua, salam.
Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Loading...
 6 months ago 

Ayam jago,, terlihat sangat gagah, apakah benar itu ayam jago. Apakah anda sering melatihnya?

 6 months ago 

Ayam jago ini,adalah nama panggilan dari teman saya,karena ayam ini kebanyakan menang pada waktu di pertarungkan dalam area tempat pertarungan ayam,makanya ayam ini di berikan nama ayam jago,kalau nama induk ayam ini adalah ayam ganoy,dalam bahasa Vietnam dan Thailand, demikian @safrijals

 6 months ago 

Iya nama yang indah, memanjakan lidah disaat mengucapnya. Dan apakah ayam ini, dari export dari luar negeri??

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63626.54
ETH 2727.44
USDT 1.00
SBD 2.56