"My favorite fable"

in Steem of Animals4 months ago

wintry-2014228_1280.jpg

Sumber


What is your favorite fable, give a reason?


Dongeng Favorit saya adalah Legenda cerita Malin Kundang yang berasal dari Sumatera Barat, yang membuat saya menjadikan ini sebagai dongeng favorit adalah, karena dongeng ini memiliki cerita yang menarik serta memiliki segudang manfaat bagi pembacanya.

Dongeng ini juga dapat membuat anak-anak kecil patuh terhadap orang tuanya karena dalam cerita Malin Kundang mengisahkan tentang seorang anak menjadi batu karena durhaka terhadap Ibu nya.

Has the fable influenced your life?


Dongeng ini sangat mempengaruhi kehidupan saya hingga saat ini, semasa kecil saya termasuk anak yang nakal dan tidak mendengarkan setiap perkataan orang tua saya.

Akan tetapi, setelah membaca dan mendengarkan cerita dongeng Malin Kundang ini, perlahan sikap saya berubah menjadi anak yang baik karena saya sangat takut jika durhaka kepada orang tua saya.

fantasy-3317298_1280.jpg

Sumber


Saya takut di kutuk menjadi Batu jika saya durhaka kepada Ayah dan Ibu saya, sehingga saya pun memutuskan untuk merubah sikap buruk dalam diri saya menjadi sikap yang baik sehingga saya menjadi anak baik hingga hari ini.

Give us an idea of the life lessons contained in your favorite fables


Pelajaran hidup yang bisa diambil dari cerita Dongeng Malin Kundang adalah, sebagai seorang anak kita harus hidup dengan selalu berbakti kepada orang tua kita, jangan pernah sakiti mereka karena kita bisa lahir ke dunia berkat kedua orang kita.

Doa, orang tua juga sangat mudah terkabulkan, baik itu Doa baik maupun Doa Celaka. Maka dari itu, berbuatlah setiap hal yang membuat orang tua anda merasa bahagia supaya mereka selalu mendoakan yang terbaik kepada kita.

father-1663312_1280.jpg

Sumber


Setelah membaca dongeng ini, kini saya benar-benar sadar, bahwa kuci sukses sebenarnya ada pada kedua orang tua kita. Lewat mereka kita menjadi orang yang hebat seperti Malin Kundang dalam cerita dongeng tersebut.

Kemudian saya harus berbakti kepada kedua orang saya supaya saya mendapatkan keridhaan orang tua saya agar saya bisa bahagia dunia akhirat.

Inilah entry saya untuk berpartisipasi di kontes Dongeng Favorit ku minggu ini, saya juga ingin mengajak @itikna09, @dikimon2 dan @waterjoe untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Thank you very much for the invitation I am coming soon

 4 months ago 

Sama-sama tgk.

Loading...

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Post Upvote.png

Curated by : @f2i5

 4 months ago 

Terimakasih atas dukungan nya pak @f2i5

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70700.78
ETH 3798.19
USDT 1.00
SBD 3.43