Activist Diary Game (Senin 15 April 2024) - Menanam Bibit Sawit Dan Merawat Ayam

in Steem of Animals2 months ago

1000119102.jpg

Bersiap-siap pergi ke Kebun


Hari ini akan menjadi hari yang sangat panjang dan sungguh membahagiakan bagi saya karena di hari ini saya dan Ibu berencana untuk menanam 9 bibit pohon sawit di kebun kami yang berlokasi lumayan jauh dari rumah.

1000119101.jpg

bibit pohon sawit yang akan kami tanam di kebun


Setelah menyiapkan bibit pohon sawit yang telah kami beli, kami pun langsung membawanya ke kebun yang berlokasi lumayan jauh dari rumah dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit menggunakan motor.

Setibanya di kebun, saya pun langsung memgambil parang dan sekop untuk membersihkan tanah serta menggali tempat untuk pembibitan bibit sawit yang telah saya bawa ini.

Menggali lubang menggunakan sekop ternyata sangat mudah karena untuk menanam bibit sawit saya tidak perlu menggalinya terlalu dalam. Setelah semua lubang telah saya gali, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya pun langsung menanam semua bibit sawit ini.

1000119105.jpg

menanam bibit sawit bersama Ibu


Setelah semuanya selesai, kami pun langsung pulang lagi ke rumah karena Ibu juga mau lanjut memasak. Setibanya di rumah, saya langsung menyegarkan badan dan berwudhu karena Azan Zuhur juga telah berkumandang.

Setelah menikmati makan siang dan Solat Zuhur di rumah, kini saya memutuskan untuk nongkrong sebentar di Warung Kopi buat menulis beberapa postingan untuk saya upload di steemit. Saya juga mengupload satu postingan Steemit engagement challenge yang telah saya tulis semalam.

![

1000119151.jpg

nongkrong bersama kawan


Sekitar jam 5 sore baulah saya kembali pulang ke rumah, setibanya di rumah saya langsung menuju ke kandang ayam untuk memberikan pakan kepada anak-anak ayam saya dan juga tidak lupa untuk memastikan bahwa semua anak-anak ayam saya dalam keadaan sehat.

1000119182.jpg

1000119136.jpg

memberi pakan Ayam


Hari ini saya melihat anak ayam saya sudah tumbuh semakin besar dengan tubuh yang sehat. Setelah memberikan pakan semua anak ayam ini dan memasukkan mereka ke dalam kandangnya, barulah saya menyegarkan badan dan berwudhu karena waktu Solat Maghrib sudah hampir tiba.

Begitu Azan Magrib berkumandang saya pun langsung menunaikan Solat Magrib di kamar. Setelah menunaikan Solat Magrib dan menikmati makan malam di rumah, malam ini saya memutuskan untuk keluar sebentar buat nongkrong bersama teman-teman di Warkop sambilan menulis postingan ini.

1000119191.jpg

nongkrong bersama kawan /sup>


Inilah Activist diary game saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67488.06
ETH 3761.44
USDT 1.00
SBD 3.56