"Pets in my house"

in Steem of Animals2 months ago

1000111699.jpg

How did you get the pet you currently have (whether gift, adoption or purchase)


Minggu ini saya kembali memiliki keluarga baru di kandang ayam karena kemarin baru saja kami memiliki anak baru yang baru saja menetas sebanyak 10 ekor dari 1 indukan.

1000111713.jpg

Hal ini tentu saja membuat saya sangat bahagia, awalnya saya hanya memelihara Induknya yang di hadiahkan oleh wawak saya, dan kini Induknya telah melahirkan sebanyak 26 ekor ayam, 10 diantaranya yang baru saja menetas ini dan 16 ekor lagi sudah mulai besar dan sudah berumur hampir 2 bulan.

Dengan penuh rasa syukur di bulan penuh berkah ini kami mendapatkan rezeki yang sangat berkah ini.

How do you handle your pet when you are not at home


Memelihara ayam adalah hal yang sangat mudah, saat saya ingin bepergian saya hanya perlu menaruh pakan yang cukup di dalam kandangnya seperti yang saya lakukan hari ini, tidak lupa saya juga menaruh air yang telah saya kasih vitamin supaya ayamnya terus sehat dan bisa tumbuh dengan cepat.

1000111718.jpg

Saya juga mengurung anak ayam saya di dalam sangkar saat saya bepergian supaya mereka tidak di makan oleh predator alami seperti biawak dan musang.

Tell us about your pet when you interact with it


Anak ayam yang baru menetas ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan, anak ayam ini begitu jinak dan sangat dekat dengan saya, lihatlah saat saya memberikan mereka pakan, anak ayam ini langsung naik ke tangan saya.

1000111711.jpg

Saya selalu merawat anak ayam ini dengan baik sehingga mereka sudah menganggap saya seperti induknya juga, bahkan saat saya masuk ke kandang ayam mereka semua langsung menghampiri saya dengan bermain di sekitar kaki saya.

Bahkan sanking jinaknya ayam-ayam ini seperti mendengarkan perintah saya, saat saya menyuruh mereka masuk ke dalam kandang di sore hari ayam-ayam ini langsung bergegas masuk ke kandangnya.

Begitu juga saat saya ingin memberikan mereka pakan, saya yanya perlu memanggil mereka dengan suara Kruu, Kruu, Kruu semua anak ayamnya langsung menghampiri saya.

Inilah entry saya untuk Contest : Pets ini my house season 6 yang di selenggarakan oleh Bapak @muzack1, saya juga ingin mengundang @dikimon2, @dekki dan @stef1 untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Ayam yang baik😅

 2 months ago 

Haha, benar tgk.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 70287.75
ETH 3955.76
USDT 1.00
SBD 3.66